Universal Pictures sedang merencanakan akhir dari franchise Fast & Furious. Menurut Deadline, akhir dari Fast & Furious akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu di film Fast & Furious 10 dan 11. Sutradara Justice Lin juga dipastikan akan kembali mengarahkan kedua film tersebut. Fast & Furious 10 sendiri awalnya akan rilis pada tahun 2021, namun karena perilisan Fast & Furious 9 diundur hingga 2021, maka sekarang Fast & Furious 10 tidak memiliki tanggal perilisan resmi.

Para pemeran di Fast & Furious 10 dan 11 sendiri masih belum dikonfirmasi. Tetapi sepertinya, pemeran andalan dalam franchise ini seperti Vin Deisel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, dan Ludacris akan kembali muncul. Penulis veteran dari franchise Fast & Furious, Chris Morgan juga diharapkan untuk kembali menulis naskah dari Fast & Furious 10 dan 11.

Kabar tersebut memang tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian penggemar, karena sebelumnya Diesel sempat mengatakan bahwa Fast & Furious 10 bisa menjadi dua film. Dengan pengumuman ini, Fast & Furious akan menjadi film besar terbaru, yang memiliki dua bagian dalam film puncaknya. Franchise lain seperti The Hunger Games, dan Harry Potter juga sebelumnya menerapkan hal serupa. Selain itu, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame juga menjadi film yang menceritakan penutup dari Infinity Saga.

Akan sangat menarik untuk melihat karakter mana yang akan kembali untuk dua film terakhir. Masuk akal jika karakter pendukung seperti Hobbs dan Shaw akan muncul kembali dalam filmnya nanti untuk meramaikan suasana. Walau franchise Fast & Furious akan segera berakhir, tetapi Dwayne Johnson telah mengkonfirmasi bahwa Hobbs & Shaw 2 sedang dalam proses pengembangan. Selain itu akan ada spinoff Fast & Furious yang menceritakan karakter wanita. Jadi walaupun cerita utama tamat, akan ada cerita lainnya terkait dengan Fast & Furious.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/