Red Scabbards mulai melakukan serangan demi serangan ke arah Kaido, seperti yang diperlihatkan dalam chapter 992 kemarin. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana Red Scabbards terus memberikan serangan tanpa henti ke arah Kaido. Yang luar biasa juga adalah mereka bahkan mampu menahan serangan dari Kaido, seperti yang dipraktikan oleh Raizo.

Namun, yang paling dahsyat dari semuanya adalah ketika semua Red Scabbards menirukan gaya serangan dari Oden, yaitu dengan teknik menggunakan dua pedang. Apakah Kaido berhasil dikalahkan oleh Red Scabbards? Lalu, apa saja yang terjadi di chapter 993 mendatang? Pertama, para penduduk di Flower City masih merayakan festival api, tanpa menyadari apa yang sedang terjadi.

Para penduduk Flower City terus berpesta, sambil beraharap bahwa salah satu legenda yang mereka percaya bisa terwujud, yaitu para samurai dari klan Klozuki akan mampu menyelamatkan Wano dari kesengsaraan. Kemudian, setelah sempat menjadi teka-teki, akhirnya kita tahu apa peluru yang ditembakan oleh Queen ke arah para samurai Wano. Nama pelurunya adalah Koori Oni atau Frost Demon.

Ketiga, salah satu bawahan dari Kaido, Bao Huang/Baofang, ternyata memiliki kemampuan yang disebut “yin and yang Skill”. Kemampuan ini mampu membuat Baofang bisa melihat atau memantau posisi seseorang – dalam hal ini adalah Yamato – dari satu titik, dan juga juga melakukan aktivitas lain – mengejar Shinobu – di titik lainnya. Pada intinya, Baofang bisa berada di dua tempat sekaligus. Baofang kemudian melaporkan apa yang dia lihat kepada King.

King kemudian memerintahkan Flying Six untuk membawakan Momonosuke, dan dari semuanya ternyata Sasaki yang berhasil menemukan dimana keberadaan Momo dan Shinobu. Anak buah Sasaki sempat melakukan serangan kepada Shinobu dan Momo, namun berhasil dihentikan oleh Yamato. Dan dalam pertarungan Red Scabbards vs Kaido, di chapter ini diperlihatkan bahwa ternyata Kaido masih hidup setelah serangan sebelumnya.

Kaido mengatakan bahwa semua serangan yang dilakukan oleh para Red Scabbards tidak berpengaruh apapun terhadapnya. Bahkan serangan mereka tidak akan mampu melukai tubuh Kaido seperti Kozuki Oden. Meskipun begitu, Kaido mengaku bahwa dia melihat sosok bayangan Kozuki Oden di belakang para Red Scabbards. Apakah bayangan tersebut adalah benar-benar Oden yang kembali hidup, ataukah itu adalah bentuk imajinasi dari Kaido saja? Kita tunggu aja ya Geeks di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.