Sejak beberapa chapter kemarin, kita melihat bagaimana Red Scabbards terus mendesak Kaido sampai kemudian dia terkena serangan dahsyat dari mereka semua. Sebelumnya, semua anggota Red Scabbards – kecuali Kanjuro – berhasil melukai/menusuk tubuh Kaido dengan teknik Snatch, yang mereka lakukan dari atas panggung eksekusi. Serangan tersebut berhasil membuat Kaido untuk pertama kalinya menjerit kesakitan.

Namun, hal itu tidak membunuhnya. Kaido kemudian membawa Red Scabbards ke atap istana Kaido untuk bertarung. Setelah berhasil mengalahkan Jack the Drought, Red Scabbards pun akhirnya bertarung langsung melawan Kaido. Mereka sudah pasrah dan tidak akan mundur. Di chapter 992 kemarin, kita melihat bagaimana satu persatu Red Scabbards menyerang Kaido.

Mulai dari Nekomamushi, Inuarashi, sampai Raizo sekalipun. Raizo memanfaatkan serangan Boro Breath yang dilancarkan Kaido, untuk diserap ke dalam gulungan miliknya dan kemudian digunakan kembali untuk menyerang Kaido. Meskipun terkena serangannya sendiri, Kaido masih bisa berdiri dan bertarung seolah tanpa kendala apa-apa. Puncaknya adalah ketika semua Red Scabbards mempraktikan Tougen Totsuka ke arah Kaido. Kembali, Kaido sepertinya berhasil selamat dari serangan tersebut.

One Piece Manga Chapter 992: Recap and Review - Otaku OrbitLalu, apa sebenarnya yang membuat Kaido bisa bertahan dari berbagai serangan? Pertama, dia adalah seorang Yonko, yang artinya level kekuatan, daya tahan, dan stamina sosok Kaido di atas level bajak laut biasa. Kedua, dia adalah pengguna buah iblis Mythical Zoan. Pengguna buah iblis Zoan selalu memiliki kekuatan fisik yang jauh lebih dahsyat dibandingkan mereka pengguna buah iblis Logia ataupun Paramecia.

Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian Kaido mampu bertahan dari serangan apapun. Belum lagi Armament Haki yang dia miliki. Kaido juga sengaja berubah ke form naga, dengan harapan bahwa Red Scabbards akan kesulitan untuk melukainya. Namun, ternyata dugaan itu salah. Meskipun begitu, Kaido masih bisa bertahan dari serangan yang datang.

Kaido mungkin pada awalnya meremehkan para Red Scabbards, dimana dia berpikir bahwa bawahan Oden itu tidak akan mampu untuk menghadapi anak buahnya. Mereka tidak akan sanggup bertahan di Onigashima, dan bahkan Kaido berpikir bahwa Red Scabbards tidak akan mungkin bisa membuat dia menjerit kesakitan. Tapi, dengan kekuatan tekad yang dahsyat, Red Scabbards membuktikan semua itu salah.

One Piece Manga Chapter 992: Recap and Review - Otaku OrbitKarena itulah, kemudian Kaido berubah ke form naganya. Seperti yang kita tahu, pengguna buah iblis Zoan akan mengalami peningkatan kekuatan ketika mereka berubah bentuk menjadi sesuatu yang memang menjadi keunggulan dari buah itu, dalam hal ini Kaido berubah menjadi naga. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Kaido untuk membalikan keadaan?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi, pertama yaitu Kaido berhasil mendapatkan form hybrid antara manusia dan naga. Pengguna Zoan, akan berada dalam posisi yang seimbang ketika berhasil mendapatkan form Hybrid. Contohnya adalah Rob Lucci dan beberapa anggota CP-9, atau contoh lainnya adalah Marco the Phoenix. Dengan form Hybrid tersebut, mereka bisa menyeimbangkan serangan dan pertahanan.

Kemungkinan lainnya adalah Kaido juga akan membangkitkan kemampuan buah iblis Zoannya. Sejauh ini memang diketahui baru hanya buah iblis Paramecia yang diketahui mampu membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, bukan berarti buah iblis Zoan tidak mampu memiliki kemampuan ini. Apakah kita akan melihat salah satu kemungkinan yang disebutkan tadi, dalam chapter selanjutnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.