Dalam sebuah sesi wawancara, kreator One Piece yaitu Eiichiro Oda mengungkapkan siapa karakter Red Scabbards favoritnya. Meskipun Oda menyukai Kozuki Oden dan beberapa anggota Red Scabbards lainnya, tetapi ada karakter yang paling Oda favoritkan. Oda mengungkapkan bahwa karakter yang paling difavoritkan adalah Kyoshiro, atau yang lebih kita kenal sebagai Denjiro.

“Favorit saya adalah Kyoshiro! Anda benar-benar mengerti bukan? Saya merasa bahwa saya seperti sudah memberikan segalanya dalam mendesain karakternya.” Ungkap Oda.

Kyoshiro adalah “identitas palsu” yang digunakan Denjiro saat ia menyamar. Selama bertahun-tahun menyamar, Denjiro banyak melakukan melakukan perubahan dari segi penampilan. Denjiro terlihat mengganti warna dan gaya rambut, serta melepas kacamatanya ketika menyamar menjadi Kyoshiro. Meski ia adalah bos Yakuza, tetapi Kyoshiri memiliki hati yang baik dan rela membantu orang miskin di Wano.

Kyoshiri memang salah satu anggota Red Scabbards dengan penampilan yang cukup nyentrik. Ia memiliki rambut yang memanjang kedepan yang hampir menutupi sebagian wajahnya. Sosok Kyoshiri sendiri memang masih misterius hingga saat ini. Menurut Kin’emon, Kyoshiri atau Denjiro merupakan salah satu dari tiga anggota Red Scabbards terpenting. Berdasarkan apa yang diucapkan oleh Kin’emon, maka kemungkinan besar Kyoshiri adalah sosok yang sangat kuat.

Tentunya sosok Kyoshiri atau Denjiro masih akan terus membalaskan dendamnya atas kematian Kozuki Oden. Denjiro sendiri adalah karakter yang berteman dekat dengan Kin’emon sejak lama. Keduanya merupakan pengikut setia dari Kozuki Oden sejak lama, dan mereka berdua pernah berhutang nyawa pada Kozuki Oden. Sekarang Denjiro dan rekan anggota Red Scabbards lainnya akan berupaya untuk menjatuhkan Kaido. Mampukah mereka melawannya? Kita liat saja nanti ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/