Setelah sempat libur selama satu minggu, akhirnya chapter terbaru dari One Piece akan segera dirilis pada minggu ini. Sebelumnya, sempat muncul kabar bahwa One Piece akan libur selama dua pekan karena Eiichiro Oda dikabarkan sedang dalam kondisi yang tidak fit. Namun, kemudian muncul rumor bahwa minggu sekarang One Piece akan kembali dengan chapter terbaru yang mana ternyata hal itu benar.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 992 mendatang? Pertama, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya akhirnya Red Scabbards bertarung melawan Kaido. Sebelumnya, Kaido belum bergerak dan menyerahkan Red Scabbards kepada Jack. Tapi, ternyata Jack harus mengakui kemampuan Sulong suku Mink. Kaido sempat menyemburkan serangan api, tapi Kinemon berhasil membelah api tersebut.

Death Over Surrender in New One Piece | RJ Writing InkDalam pertarungan di chapter terbaru ini, Kaido menggunakan teknik yang berdasar dari elemen listrik atau petir. Namun, serangan Kaido tersebut kemudian dibalas oleh Kiku yang menyerangnya dengan teknik serangan berdasar Salju. Bisa dikatakan ini adalah pertama kalinya Kiku memperlihatkan teknik serangan salju miliknya ini dalam cerita.

Izo juga ternyata ikut menyerang Kaido, dengan menggunakan senjatanya, dan sama seperti Kiku, Izo juga menggunakan teknik menembaknya untuk menyerang Kaido. Di sisi lain, Yamato sendiri masih mengejar Momonosuke, yang ada di tangan Shinobu. Sayangnya, dalam chapter ini kita tidak akan melihat penampilan dari karakter King dan Queen, yang sebelumnya sudah tampil cukup signifikan.

Setelah sempat menghilang selama beberapa chapter, akhirnya di chapter 992 ini kita akan melihat sosok Black Maria. Dan kabar gembira juga untuk para fans semua bahwa chapter 993 akan hadir pada minggu depan, yang artinya tidak akan akan break atau libur di minggu depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.