Klan Otsutsuki adalah villain utama dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Asal-usul klannya memang masih misterius sampai saat ini, namun dapat dipastikan bahwa klan Otsutsuki berisi berbagai karakter dengan kekuatan sangat besar. Dalam chapter 50, Boruto harus melawan salah satu anggota Otsutsuki terkuat. Ia adalah Isshiki.

Isshiki sendiri merupakan partner Kaguya. Isshiki telah lama berada dalam tubuh Jigen yang menjadi wadahnya. Dengan menggunakan tubuh Jigen, Isshiki dapat bertarung melawan Naruto dan Sasuke secara bersama-sama. Bahkan, duet dua karakter terkuat tersebut masih belum mampu mengalahkan Isshiki yang hanya seorang diri. Saat ini, tujuan utama Isshiki adalah mencari Kawaki, dan menukar tubuh Jigen dengan Kawaki. Isshiki akan menjadikan tubuh Kawaki sebagai wadah yang paling sempurna.

Mungkin kalian bertanya-tanya sejauh mana kekuatan Isshiki, apalagi ketika ia akan berhadapan dengan Boruto. Isshiki sendiri adalah sosok yang luar biasa kuat. Ia memiliki akses ke beberapa kekuatan besar, salah satunya adalah Sukunohikona. Dengan kekuatan tersebut, Isshiki Otsutsuki mampu mengecilkan benda apapun menjadi ukuran yang sangat kecil. Hal itu dapat Isshiki lakukan dengan cepat. Kekuatan ini mencegahnya dari bahaya apapun yang datang kepadanya, karena benda berbahaya yang mendekati Isshiki secara langsung akan menjadi ukuran yang sangat kecil.

Jika kekuatan fisik Isshiki tidaklah cukup untuk mengalahkan musuhnya, Isshiki juga memiliki akses ke salah satu Sealing Jutsu paling kuat di dunia Naruto. Dengan menggunakan teknik tersebut, Isshiki mampu menjebak Naruto di sebuah wadah raksasa dan mengecilkannya menjadi ukuran yang sangat kecil. Memecahkan Sealing Jutsu sangatlah tidak mungkin tanpa bantuan dari Isshikinya langsung, dan satu-satunya cara lain untuk kabur dari teknik tersebut adalah dengan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu.

Isshiki juga memiliki kemampuan lain yang tak kalah hebat, yaitu ia dapat menyimpan apa pun di sebuah dimensi baru di mana waktu tidak berlaku. Apa pun yang ia simpan di dimensi tersebut dapat langsung dipanggil olehnya, seperti yang terlihat selama pertarungan melawan Koji. Chakra Isshiki sendiri sangat kuat dan banyak. Menurut Amado, jika Isshiki berhasil bangkit kembali menggunakan tubuh Kawaki dengan segel Karma, Isshiki akan tumbuh cukup kuat untuk menghancurkan Bumi. Bahkan Isshiki dapat menghancurkan Bumi dengan mudah.

Semua kemampuan tersebut menunjukkan bahwa Isshiki adalah monster yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Chakra Isshiki sendiri sebanding dengan yang dimiliki Kaguya, dan jika Isshiki berhasil mengambil alih tubuh Kawaki, maka kekuatan Isshiki akan lebih besar dari Kaguya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/