Home MOVIE MOVIE NEWS Sutradara Pastikan Film The Flash Restart DC Universe!

Sutradara Pastikan Film The Flash Restart DC Universe!

DC Universe kini mulai menerapkan konsep yang jelas dengan universenya. Multiverse jadi judul dari konsep tersebut, dimana kita akan disuguhkan dengan konektifitas antar universe, mulai dari DCEU, Arrowverse, bahkan film-film DC terdahulu yang sebelumnya tidak terikat dengan konsep cinematic universe apa pun. Sebagai salah satu contohnya, adalah film Batman tahun 1989 yang dibintangi oleh Michael Keaton. Batman versi dirinya akan hadir di film The Flash versi Ezra Miller yang notabene berasal dari DC Extended Universe atau DCEU.

The Flash versi Ezra Miller juga sempat muncul di salah satu episode Arrowverse, dimana ia bertemu dengan The Flash versi Grant Gustin. Artinya, sosok sentral multiverse DC saat ini adalah karakter The Flash, yang kemudian dipertegas oleh sutradara film solonya, Andy Muschietti dalam sesi presentasi event DC Fandome edisi kedua baru-baru ini.

“Apa yang bisa saya beritahu, ini (Film The Flash) adalah sebuah kendaraan. INi akan menyenangkan dan akan ada banyak karakter DC di dalamnya. Flash akan menjadi superhero di film ini karena ia adalah jembatan bagi semua karakter dan timeline. Dan ini akan merestart segalanya tanpa melupakan apapun.”

Dari ucapannya tersebut, besar kemungkinan hal yang dimaksud adalah adaptasi Flashpoint. Dalam komiknya, Flashpoint adalah sebuah event cerita dimana The Flash “bermain-main” dengan waktu dan mengacaukan susunan realitas diseluruh multiverse. Menarik juga bahwa Andy mengkonfirmasi akan ada banyak karakter DC lainnya. Karena seperti yang kita tahu, film ini telah memastikan kehadiran 2 Batman, yaitu Ben Affleck dan Michael Keaton.

Sekarang, dengan dipastikannya ada karakter lain, kita hanya tinggal menunggu siapa saja cameo yang akan hadir di film ini. Apakah Batman terbaru versi Robert Pattinson, Joker versi Joaquin Phoenix/Jared Leto, atau karakter dari Arrowverse yang memulai debutnya di layar lebar? Yang pasti, kelanjutan dari konsep DC Multiverse ini akan sangat menarik untuk ditunggu.

Exit mobile version