Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Devil Fruit Konyol Dengan Kemampuan Mematikan!

10 Devil Fruit Konyol Dengan Kemampuan Mematikan!

Buah iblis merupakan sebuah kekuatan unik yang hanya ada dalam cerita karya Eiichiro Oda, One Piece. Buah iblis menjadi salah satu sumber kekuatan yang paling simpel dan paling banyak diingat oleh para fans. Namun, dibalik semua hal yang berkaitan dengan buah iblis, ada kompleksitas dan misteri besar yang menyelimutinya.

Di sepanjang seriesnya, sudah ada banyak buah iblis yang diperkenalkan dalam cerita. Beberapa diantaranya merupakan buah iblis sangat populer, dan membuat penggunanya juga menjadi salah satu karakter yang diingat oleh para fans. Ada juga buah iblis yang memiliki ‘penampilan’ yang konyol, tapi sebenarnya mematikan. Apa saja? berikut adalah pembahasannya.

Door Door Fruit

Buah iblis ini diperkenalkan dalam Water 7 Saga. Buah iblis ini bertipe Paramecia dan dikonsumsi oleh Blueno, mantan anggota dari CP9. Kemampuan yang diberikan oleh buah iblis ini sangat luar biasa sebenarnya. Blueno bisa menciptakan sebuah pintu atau celah dimanapun dan kapanpun. Tidak peduli permukaannya seperti apa, Blueno akan selalu bisa muncul.

Kemampuan ini tentunya sangat berguna buat kru Topi Jerami, ketika mereka melakukan misi secara diam-diam. Misalnya, Luffy atau Robin bisa mencatat salinan Poneglyph di kapal musuh tanpa ketahuan. Atau, bisa juga kemampuan buah iblis ini digunakan sebagai teleportasi ketika mereka berada dalam bahaya.

Swamp-Swamp Fruit

Buah iblis ini menjadi salah satu buah iblis yang kurang begitu populer, karena penggunanya, Caribou, yang kurang kompeten dalam menggunakan kemampuannya. Buah iblis ini berjenis Logia, dan sebenarnya buah iblis ini memiliki kekuatan yang dahsyat. Mereka yang tidak memiliki kemampuan Haki, tidak akan mampu menahan kekuatan dari buah iblis ini.

Kemampuan lainnya yang dimiliki atau diberikan buah iblis ini kepada penggunanya adalah kemampuan untuk bisa menyelinap di permukaan apapun. Karena Caribou bisa ‘mecair’ artinya dia bisa muat dimanapun. Bukti kekuatan buah iblis ini adalah Caribou menculik beberapa duyung tanpa diketahui jejaknya.

Barrier-Barrier Fruit

Sebuah pelindung yang hampir tidak bisa dihancurkan merupakan kemampuan yang bahkan para Yonko sekalipun ingin memilikinya. Menurut pemilik dari buah iblis sebelumnya, Kurozumi Semimaru, pelindung yang dihasilkan dari buah iblis ini bahkan bisa menahan serangan kuat yang dilancarkan oleh Kozuki Oden. Hal ini terbukti dimana Orochi pada akhirnya tidak jadi tewas.

Padahal, jika Geeks ingat, kekuatan Kozuki Oden sangatlah dahsyat. Dia adalah orang yang meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido. Saat ini, buah iblis ini dimiliki oleh Bartolomeo. Dan dengan kemampuan buah iblis ini, Bartolomeo bisa menjadi pelindung bagi kru Topi Jerami maupun orang lain ketika ada serangan yang datang.

Hito Hito no Mi

Perlu diingat bahwa sebelum menjadi seperti sekarang, dulunya chopper merupakan seekor rusa biasa. Namun setelah Chopper memakan buah iblis, ia bukan hanya menjadi manusia hibrida dan memiliki kecerdasan manusia, bahkan ia melampauinya.

Human-Human Fruit yang Chopper konsumsi adalah buah iblis bertipe Zoan yang artinya selain dia bisa berubah menjadi manusia dan memiliki kecerdasannya, Chopper juga bisa berubah wujud menjadi sosok monster raksasa. Chopper pernah beberapa kali mempraktikan kemampuannya ini, dimana ketika dia berubah menjadi raksasa dia tidak akan terkendali.

Human-Human Fruit, Model: Daibutsu

Sengoku the Buddha atau Sengoku sang Buddha merupakan pemimpin pasukan angkatan laut sebelum timeskip terjadi. Sengoku merupakan penerus Kong dan kemudian setelah timeskip jabatannya diberikan kepada Sakazuki. Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi atau Human-Human Fruit, sama seperti Chopper. Bedanya adalah Sengoku memakan buah iblis dengan model yang berbeda dan langka yaitu Daibutsu.

Buah iblis tersebut memberikan kekuatan bagi Sengoku untuk berubah wujud menjadi patung emas Buddha raksasa dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ada hal menarik dari buah iblis ini. Jika pada karakter lainnya berubah menjadi binatang buas atau mitologi, Sengoku justru berubah menjadi wujud raksasa. Perdebatan di kalangan fans sempat muncul ketika mereka mempertanyakan apa yang terjadi jika manusia biasa memakan Hito Hito no Mi. Apakah efeknya akan sama dengan Sengoku atau tidak.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version