Alur cerita Empyre masih terus berlanjut, dan sebentar lagi kita akan diperlihatkan puncak cerita tersebut di Marvel Universe. Sekarang mata dunia masih tertuju pada Wakanda, di mana tempat tersebut akan menjadi saksi dari sebuah perang besar. Sampai saat ini, para pahlawan Bumi telah bekerja sama dengan kekaisaran Kree-Skrull baru untuk mengalahkan Quoi dan pasukan Cotatinya, di mana mereka berdua berniat untuk menghancurkan semua kehidupan terkecuali tumbuhan.

Pertempuran yang terjadi telah menyebar, sehingga melibatkan semua anggota dari Avengers, seperti Captain America dan masih banyak pahlawan lain. Selain Avengers, X-Men juga terlibat di mana mereka mempertahankan pulau mereka yaitu Krakoa. Sementara Captain America mencegah monster Cotati raksasa di Mexico City, danĀ  sebagian sisa Avengers melawan invasi di Savage Land dan Manhanttan. Walau mereka berhasil memertahankan semua tempat tersebut, sayangnya keberhasilannya tidak bertahan lama. Dalam komik Empyre: Avengers #3 dan Empyre: Captain America #3, para pahlawan mendapat panggilan bantuan dari Shuri, saudara perempuan Black Panther.

Wakanda merupakan sebuah tempat terkenal, dan di dalamnya juga terdapat bangsa yang mandiri, berkembang pesat, dan terlindungi dengan baik dengan ragam teknologi maju yang mereka miliki. Juga tempat tersebut dilindungi oleh super hero tangguh yaitu Black Panther. Jadi ketika Quoi dan pasukannya berhasil merangsek masuk ke Wakanda, itu merupakan sebuah tragedi besar. Sejauh mana Quoi dan Cotati dapat mengambil alih tempat tersebut? Dan apakah para superhero dapat tiba dengan tepat waktu? Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan komiknya.

Sebelumnya dalam Empyre #4, Black Panther telah berhasil menahan pasukan Cotati dengan menggunakan senjata Hulkling. Namun karena Cotati terus tumbuh dan membuat pasukan baru yang secara telepati terhubung satu sama lain, Black Panther pun terpaksa harus menarik diri dari pertempuran. Dalam situasi buruk, di mana para Cotati akan menyerang Wakanda, sempat terbersit dipikiran Black Panther untuk menghancurkan Wakanda. Karena Cotati berupaya untuk mengambil alih Vibranium di Wakanda untuk menghancurkan dunia, Black Panther ingin merubah Wakanda menjadi gurun tandus, yang berarti hal itu akan menghancurkan Wakanda. Namun pada kenyataannya, Black Panther tak rela melakukan tersebut, dan ia terkulai lemas tak berdaya.

Black Panther harus dihadapkan dalam pilihan sulit diantara menyelamatkan Wakanda namun mengorbankan Bumi, atau menyelamatkan Bumi dengan mengorbankan Wakanda. Namun dalam komik yang akan melanjutkan ceritanya, Black Panther sepertinya akan bangkit kembali, dan terus berujuang untuk melindungi Wakanda. Well kita lihat kelanjutan ceritanya aja ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/