Home COMIC COMIC FEATURES 8 Momen Saat Avengers Kecewakan Generasi Baru

8 Momen Saat Avengers Kecewakan Generasi Baru

 

Mengabaikan Ras Mutan

Meskipun para X-Men sering kali “mengurus” diri mereka sendiri untuk membangun sumber daya baru, dengan melatih dan membimbing para generasi muda mutan, dan tidak peduli dengan kelompok lainnya, Cyclops sepertinya berani untuk buka suara. Dia berani untuk mengungkapkan bagaimana para Avengers yang tidak pernah memperhatikan, peduli, atau berempati kepada para mutan yang tewas.

Ratusan bahkan ribuan nyawa anak-anak mutan hilang akibat dibunuh di halaman Xavier Institue, dan the Avengers bahkan tidak muncul untuk sekedar menolong mereka. para Avengers gagal menolong salah satu rekan mereka, Scarlet Witch, dari usahanya menghilangkan para mutan. Puncak perselisihan ini berujung pada peristiwa Avengers vs. X-Men.

Next Avengers

Next Avengers sebenarnya pertama kali muncul dalam film animasi Next Avengers: World of Tomorrow, tapi kemudian para anak-anak dari kelompok Avengers ini berhasil debut di dunia komik berkat seri Avengers yang ditulis oleh Jonathan Hickman. Meskipun kelompok Next Avengers merupakan para pahlawan yang berhasil menyelamatkan dunia dari kehancuran masa depan, nyatanya mereka adalah hasil dari kegagalan orang tua mereka yang kemudian berujung pada dunia dikendalikan oleh Ultron. Dan hal ini juga hampir membuat Next Avengers terbunuh.

Mengabaikan Para Pahlawan Muda

Setelah peristiwa Secret Wars selesai, tim All-New, All-Different Avengers kemudian diperkenalkan. Tim Avengers ini dibentuk oleh Sam Wilson dan Captain America serta beberapa pahlawan lainnya seperti Iron Man, Ms. Marvel, Miles Morales, dan Sam Alexander.

Sayangnya, generasi tua sepertinya selalu mengabaikan apapun yang dilontarkan oleh para pahlawan muda tersebut. Contohnya para generasi tua tidak mengindahkan opini para pahlawan muda, tidak mendengarkan permintaan mereka tentang bagaimana mereka menyelamatkan orang lain. Apa yang dilakukan oleh pahlawan tua tersebut justru membuat para pahlawan muda tidak merasa betah. Mereka kemudian mundur dan membentuk kelompok baru bernama Champions.

Membunuh Keluarga Vision

Meskipun Vision bukan manusia atau makhluk hidup, dia tetap memiliki keinginan untuk membentuk sebuah keluarga. Keinginannya tersebut kemudian diwujudkan dengan cara membangun sebuah keluarga “buatan” yang memiliki karakter seperti diri Vision. Vision memiliki istri bernama Virginia dan dua orang anak bernama Vivian dan Vin. Ketiga karakter ini mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan baru mereka.

Sayangnya, pahlawan terhebat Marvel justru tidak mempercayai keluarga dari Vision, setelah Virginia diam-diam membunuh Grim Reaper, dan para Avengers akhirnya menyuruh “saudara” dari Vision, Victor Mancha, untuk memata-matai keluarga tersebut. Mancha kemudian tidak sengaja membunuh Vin, yang menjadi pemicu kematian Mancha di tangan Virginia. Pasca kejadian tersebut, Virginia kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Viv memutuskan untuk bergabung dengan Champions, tapi kemudian dia berubah menjadi tidak terkendali dan menjadi penyebab peristiwa Outlawed.

Exit mobile version