Selain Luffy, Zoro, Sanji dan beberapa bajak laut lainnya dalam cerita One Piece, Blackbeard juga merupakan karakter yang perkembangannya sangat cepat. Berawal dari kru biasa di kapal bajak laut Whitebeard, Blackbeard kini sudah menjadi salah satu Yonko atau penguasa lautan dengan menjadi pengganti posisi Whitebeard. Memang, jalan yang diambil oleh Blackbeard sangatlah kontroversial sehingga wajar jika dia bisa mengalami peningkatan dengan cepat.

Meskipun begitu, kelompok bajak laut Blackbeard bukan berisi bajak laut biasa. Mereka merupakan pemakan buah iblis dan juga sosok yang sangat kejam. Misalnya adalah Ame no Shiryu, yang dulunya merupakan sipir penjara untuk level 6 Impel Down. Atau yang paling baru adalah mantang admiral angkatan laut, Aokiji. Blackbeard adalah orang yang haus akan kekuatan dan pengakuan, jadi wajar jika dia kemudian mencari bajak laut lainnya untuk bergabung. Dan berikut adalah bajak laut yang bisa bergabung dengan Blackbeard.

Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo dulunya merupakan bajak laut yang bekerja untuk Kaido, salah satu Yonko lainnya. Doflamingo merupakan sosok yang paling berpengaruh di dunia kriminal dan dunia hitam, sehingga dia menjadi salah satu aset yang berharga bagi Kaido. Tapi, ketika Law dan Luffy berhasil mengalahkan Dofy, dia akhirnya dikurung di penjara Impel Down.

Dofy merupakan sosok yang kejam dan tidak mengenal ampun. Dia tentunya akan menjadi kru baru yang diterima dengan tangan terbuka oleh Blackbeard. Satu hal lainnya yang membuat Dofy berharga adalah dia tahu seluruh rahasia Mary Geoise, yang artinya dia merupakan ancaman bagi Pemerintah Dunia dan hal itu akan membantu Blackbeard untuk menaikan namanya dan juga populariasnya.

Basil Hawkins

Basil Hawkins merupakan kapten dari kelompok bajak laut Hakins. Dia memiliki kemampuan buah iblis Wara Wara, yang memberikan Hawkins kekuatan untuk bisa bertahan dari serangan, karena dalam tubuhnya terdapat boneka jerami. Hal itu tentunya berharga karena bisa menyelamatkan nyawanya dengan mengandalkan tubuh lainnya. Kekuatan Hawkins lainnya adalah kemampuan untuk memprediksi situasi atau apapun, dengan menggunakan kartunya.

Dengan kemampuan yang dia miliki, Hawkins juga akan menjadi sebuah tambahan yang menarik dan berharga bagi kelompok Blackbeard. Blackbeard merupakan sosok yang selalu merencanakan semuanya dengan matang, dan dengan bantuan Hawkins yang bisa mengkalkulasikan semuanya, Blackbeard bisa menjadi bajak laut yang berbahaya di dunia dengan bantuan Hawkins.

Crocodile

Crocodile merupakan mantan Shichibukai dan mantan musuh Luffy dalam arc Alabasta. Setelah sempat gagal, Luffy akhirnya berhasil mengalahkan Crocodile dan membebaskan wilayah tersebut. Crocodile kemudian dikirim ke penjara Impel Down, dan berhasil kabur setelah bergabung bersama Luffy dan Ivankov juga Inazuma keluar dari penjara itu saat perang besar di Marineford.

Dibandingkan Blackbeard, Crocodile merupakan sosok yang sudah jauh lebih berpengalaman. Crocodile juga tentu tidak akan keberatan jika Blackbeard mengajaknya bergabung dengan kelompok bajak lautnya. Dan dengan pengalaman yang dimiliki, hal itu bisa membantu Blackbeard menjadi sosok yang mengerikan.

Hody Jones

Hody Jones merupakan antagonis utama dalam arc pulau manusia ikan. Tidak ada yang spesial sebenarnya dari sosok Hody Jones, selain dia memiliki koneksi dengan para penjahat di pulau manusia ikan dan juga dia memiliki pil yang mampu menambah kekuatannya berkali-kali lipat. Dibanding Arlong, Hody Jones rasanya jauh lebih lemah.

Poin utama dari arc pulau manusia ikan adalah memperlihatkan seberapa besar kebencian yang ada dalam diri para manusia ikan terhadap manusia. Dan seseorang seperti Blackbeard bisa memanfaatkan kebencian dan kemarahan tersebut untuk keuntungannya.

Caesar Clown

Caesar merupakan antagpnis utama dalam arc Punk Hazard. Meskipun Caesar sebenarnya secara teknis bukanlah seorang bajak laut, dia pernah juga bergabung dengan kelompok bajak laut. Dia pernah bekerja sama dengan Dr. Vegapunk, bertahun-tahun yang lalu sebelum kemudian dia memutuskan untuk bekerja sendiri dan berambisi untuk mengalahkan Vegapunk.

Caesar sendiri merupakan pengguna buah iblis Logia Gasu Gasu, dimana buah iblis tersebut memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk memanipulasi berbagai macam gas. Caesar sebelumnya pernah bergabung dengan dua orang Yonko, dan tentunya dia tidak akan keberatan jika Blackbeard kemudian merekrutnya. Dia bisa menjadi ilmuwan bagi kelompok Blackbeard dan menciptakan berbagai senjata atau peralatan baru.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.