Home OTAKU OTAKU FEATURES Vegeta Akan Lampaui Ultra Instinct?

Vegeta Akan Lampaui Ultra Instinct?

Terlepas menjadi salah satu karakter utama dalam franchise Dragon Ball, Vegeta sering berada dibawah bayang-bayang Goku. Vegeta selalu berusaha untuk bisa menyamai – atau bahkan melampaui – Goku yang merupakan teman sekaligus musuhnya dalam hal kemampuan bertarung dengan berbagai transformasi barunya. Meskipun Vegeta pada akhirnya bisa menyamai kekuatan Goku dalam seri Dragon Ball Super, tapi Goku kini memiliki level kekuatan baru dengan mendapatkan Ultra Instinct.

Tidak mau kalah, Vegeta sendiri kemudian mencoba mendapatkan transformasi Ultra Instinctnya sendiri dan menandingi kemampuan Goku dalam Tournament of Power. Tapi, berbeda dengan Goku, pikiran Vegeta terlalu rumit dengan banyaknya taktik yang harus dilakukan dan berbagai macam teknis pertarungan. Dia juga terlalu berkonsentrasi terhadap setiap gerakannya dalam sebuah pertarungan.

Hal ini mencegahnya secara tidak sadar untuk mencapai transformasi Ultra Instict, dimana reaksi dan refleks Goku membuat sang pahlawan Saiyan tersebut pada akhirnya bisa mendapatkan transformasi itu. Vegeta sendiri kemudian bersumpah untuk melampaui kekuatan Ultra Instinct, dan dia pun memperlihatkan level kekuatan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya dari form Super Saiyan Blue. Tapi, hal itu ternyata belum cukup.

Salah seorang fans berpendapatan bahwa evolusi selanjutnya dari Vegeta kemungkinan akan muncul dalam versi manganya, dimana sebelumnya dia bersumpah untuk melampaui kekuatan Ultra Instinct. Di manganya sendiri kita diperkenalkan dengan soerang villain yang kuat dan memiliki kekuatan sihir, yaitu Moro. Sebenarnya, Ultra Instinct sendiri merupakan transformasi yang didapatkan Goku untuk menandingi kemampuan Moro.

Vegeta kemudian memutuskan untuk berlatih di planey Yardrat. Planet tersebut sebenarnya bukan tempat asing bagi Goku, karena para penduduk di planet tersebut adalah orang yang mengajari Goku tentang teknik Instant Transmission, yang membuatnya bisa melakukan perjalanan jauh hanya dalam waktu sekejap. Vegeta sendiri datang ke planet itu untuk berlatih demi bisa mengalahkan Moro.

Meskipun tidak diketahui bagaimana Vegeta berlatih, yang pasti adalah Vegeta bisa dipastikan bukan hanya berencana untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan bertarungnya tapi juga mengkombinasikan teknik misterius yang diajarkan oleh para master di planet Yadrat dengan Super Saiyan Blue miliknya. Tentunya Instant Transmission juga tidak lupa untuk dipelajari.

Goku yang sudah menguasai teknik Ultra instinct, harus menghadapi Moro sendirian. Absennya Vegeta dalam pertarungan melawan Moro tentunya dirasa sangat aneh. Tapi, Vegeta tentunya akan kembali dengan kekuatan yang lebih dahsyat yang akan mengejutkan bukan hanya Goku tapi juga Moro. Dengan kekuatan yang sudah dia pelajari di Yardrat, Vegeta bisa membalikan keadan.

Meskipun belum diketahui apakah Vegeta akan mendapatkan Ultra Intinctnya sendiri, Vegeta bisa dipastikan akan mendapatkan peningkatan kekuatan dalam versinya sendiri. Pemilihan planet Yardrat juga menunjukan adanya perbedaan besar dari keduanya. Jika Goku berlatih dengan para dewa dan angel yang ada di Dragon Ball Multiverse, Vegeta lebih memilih untuk berlatih bersama alien dan berbagai teknik bela diri unik mereka. Bagaimana menurut kalian tentang peningkatan Vegeta Geeks?

Exit mobile version