Home COMIC COMIC FEATURES Bloodshot vs Ninjak, Siapa Yang Terkuat?

Bloodshot vs Ninjak, Siapa Yang Terkuat?

Ninjak dan Bloodshot merupakan beberapa karakter yang populer dan terkenal dari Valiant Universe dan Valiant Comics. Bloodshot sendiri baru-baru ini dibuatkan film layar lebarnya oleh Sony Pictures, yang diperankan oleh Vin Diesel. Seperti biasa, ketika ada dua karakter populer yang sama-sama kuat muncul pertanyaannya kemudian siapa yang paling kuat? Dan berikut adalah pembahasannya.

Bloodshot

Ray Garrison adalah seorang tentara super yang diciptakan oleh Project Rising Spirit. Agar Ray mau menuruti perintah mereka, PRS menanamkan kenangan palsu ke dalam otaknya. Ketika mengetahui hal yang sebenarnya dan apa yang terjadi kepada dirinya, Ray kemudian marah dan mulai melancarkan balas dendam kepada organisasi itu dan kepada semua yang bertanggung jawab atas perubahan apda tubuhnya.

Bloodshot sendiri memiliki kekuatan manusia super – seperti kekuatan besar, kecepatan, refleks, dan indera yang kuat – ketika otaknya tubuhnya ditanami nanites. Nanites juga memberikan dia sebuah healing factor yang membantunya mencegah dari kerusakan total akibat terkena tembakan atau sayatan pedang. Bloodshot bisa menggunakan nanitesnya untuk merubah penampilannya, agar bisa membaur dengan sekitar.

Kekuatan terbesarnya adalah technopaty, yang mana membuat dia bisa mengendalikan benda-benda elektronik. Hal ini membuatnya menjadi sebuah pusat data hidup dengan kemampuan dan pengetahuan yang bisa diakses melalui internet. Kemampuan ini juga meningkatkan gaya bertarungnya dan juga refleksnya. Dia juga bisa memunculkan sebuah frekuensi elektromagnetik dan bahkan sebuah sonic scream.

Ninjak

Ninja/Ninja K adalah seorang agen khusus dari program Ninja yang dibentuk oleh MI-6. Colin King adalah sosok dibalik Ninjak. Dia adalah seorang bilyuner dan cerita hidupnya mirip seperti Batman. Orang tuanya tewas ketika dia masih muda, dan Colin pun mendapatkan latihan yang berat dan sulit dari pelayan pribadi keluarganya.

Dari sana, dia pun bergabung dengan MI-6 dengan tujuan untuk membalaskan dendamnya. Dia pun kemudian bertemu dengan Shadow Seven, sebuah kelompok pembunuh kejam. Dengan latihan yang dia jalani, Ninjak pun jadi salah satu petarung terbaik yang ada di Valiant Universe. Keahliannya adalah kemampuan bela diri dan dia pun menguasai berbagai ilmu bela diri dan handal dalam pertarungan jarak dekat.

Handal dalam pertarungan tangan kosong, gak berarti dia lemah dalam penggunaan senjata khususnya pedang dan panah. Sesuai dengan namanya, Ninjak adalah ahli dalam hal penyupan dan berbagai gerakan senyap lainnya. Dia bisa menghindari deteksi orang lain dan tetap melakukan pelacakan targetnya dalam waktu yang bersamaan.

Kemampuan terbesarnya selain ilmu bela diri yang dia kuasai adalah kemampuan fisiknya. Ninjak mampu memaksimalkan kemampuan tubuh seorang manusia, dengan meningkatkan levelnya ke tahapan yang dia butuhkan. Di tahap ekstrim, dia bahkan bisa membuat tulangnya yang retak untuk sembuh. Semuanya digabungkan dengan kecerdasan dan kejeniusan yang dia miliki.

Siapa Yang Menang?

Dalam hal kemampuan bertarung dan penguasaan senjata, gak ada yang lebih unggul. Baik Bloodshot maupun Ninjak sama-sama memiliki kemampuan untuk bisa menggunakan senjata dengan baik. Ninjak mampu melakukan hal itu berkat latihan selama bertahun-tahun yang dia lakukan. Sedangkan Bloodshot memiliki latar belakang militer.

Namun, untuk masalah senyap atau stealth Ninjak lebih unggul. Hal ini sudah menjadi keahliannya, sedangkan Bloodshot butuh nanites untuk bisa melakukan hal itu. Tanpa ada nanites, dia gak akan bisa merubah penampilannya dan membaur. Untuk masalah kekuatan, memang Bloodshot menjadi pemenang tunggal. Ninjak memang memiliki kebugaran fisik dengan level tertinggi, tapi nanites dalam diri Bloodshot mampu membuat Ray bisa lebih kuat dari Ninjak.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bloodshot memiliki kekuatan seorang manusia super. Dia juga memiliki healing factor yang membuatnya sulit untuk mati. Berbeda dengan Ninjak yang resikonya lebih besar. Ninjak juga punya kemampuan itu, hanya saja kemampuannya jauh dibawah kemampuan nanites Bloodshot.

BACA JUGA: Nioh 2: Tips & Trick Untuk Kalahkan Yokai!

Apakah artinya Bloodshot pemenang dari pertarungan ini? Di atas kertas memang bloodshotlah pemenangnya. Tapi, jika pertarungan ini benar-benar terjadi Bloodshot harus bergerak dengan cepat dan keras dalam melakukan serangannya. Dalam hal daya tahan memang Bloodshot adalah pemenangnya, tapi semakin lama pertarungan itu semakin banyak data dan informasi yang didapatkan oleh Ninjak dan informasi itu bisa dimanfaatkan untuk membalikan keadaan.

Exit mobile version