Kematian Oden benar-benar sangat ironis, seperti yang diperlihatkan di chapter 971 kemarin. Setelah berhasil ditangkap, Oden dan Red Scabbards akhirnya dieksekusi dengan cara direbus hidup-hidup di sebuah kuali raksasa dengan minyak panas. Yang membuat ironis dari eksekusi ini adalah masyarakat masih menganggap Oden sebagai pemimpin yang memalukan, sampai akhirnya Shinobu mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

Oden bukanlah pemimpin biasa. Dia lebih memilih keselamatan bawahannya, dibandingkan dirinya sendiri. Oleh krena itulah Oden memutuskan jika dia sendiri saja yang direbus di dalam kuali, sedangkan Red Scabbards dia selamatkan dengan cara diangkat ke atas kepalanya. Kaido sendiri memberikan sebuah persyaratan khusus, dimana jika dia berhasil bertahan selama 60 menit maka mereka yang masih hidup boleh dilepaskan.

Di chapter 971 kemarin baru diperlihatkan Oden bertahan selama lima menit. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 972? Yang pasti kita akan melihat kelanjutan dari perjalanan eksekusi Kozuki Oden.  Seperti yang diduga oleh banyak fans, Oden mungkin sebenarnya bisa saja bertahan di dalam kuali tersebut berkat kekuatan dan juga kemampuan Hakinya. Namun, tentunya Kaido dan Orochi tidak akan tinggal diam.

Mungkin kita juga akan diperlihatkan berbagai fakta lainnya tentang Kozuki Oden oleh Shinobu, yang iba dengan kondisi Oden dan memutuskan untuk membongkar semuanya kepada seluruh masyarakat Wano. Bisa jadi Shinobu akan mengungkapkan fakta tentang Kaido yang menghabisi istri dari Hyougoro dan membantai seluruh pasukannya.

Di akhir cerita kita kemungkinan akan melihat bagaimana para Red Scabbards akhirnya berhasil selamat dari eksekusi dan kemudian kembali ke Kuri, untuk bertemu dengan Toki. Di chapter ini juga bisa jadi kita mulai melihat bagaimana Toki kemudian melemparkan mereka ke 20 tahun kemudian, dan cerita tentang flashback Kozuki Oden akan berakhir di 1-2 chapter lagi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.