Home COMIC COMIC FEATURES 10 Cerita Origin Alternate Spider-Man Paling Menarik!

10 Cerita Origin Alternate Spider-Man Paling Menarik!

Spider-Man akan selalu menjadi salah satu karakter Marvel yang paling populer. Dengan cerita originnya yang menarik, dia dengan cepat menjadi karakter yang paling dicintai dan paling digemari oleh para fans yang juga berhasil menginspirasi jutaan para fans di seluruh dunia. Karena cerita originnya yang populer, banyak para penulis Marvel lainnya yang mencoba untuk memberikan pendekatan yang berbeda.

Dengan menghadirkan cerita origin yang berbeda, memberikan gambaran bahwa perubahan sedikit apapun akan mempengaruhi cerita keseluruhan dari Spider-Man. Dengan adanya cerita origin yang beragam, berikut adalah beberapa cerita origin alternatif Spider-Man yang menarik.

Season 1

Komik Season 1 sengaja dibuat oleh Marvel untuk menghadirkan cerita origin dari berbagai karakter lama Marvel dalam versi yang lebih modern. Hal tersebut dilakukan demi menggaet para pembaca baru dari Spider-Man dan beberapa karakter lainnya. Sayangnya, sebagian besar dari cerita di komik ini tidak menawarkan sesuatu yang baru, termasuk juga cerita tentang Spider-Man.

Meskipun cerita origin Spider-Man versi modern merupakan sesuatu yang bagus dan menarik, namun pada kenyataanya komik ini tidak memberikan banyak perubahan apapun terhadap kehidupan dari Peter Parker. Bukan berarti komiknya buruk, hanya saja ada cerita origin versi lainnya yang lebih baik dari ini.

House of M

House of M merupakan salah satu event populer di Marvel Comics, dimana Scarlet Witch membuat sebuah realitanya sendiri. Dalam versi ini sebenarnya cerita origin Spider-Man sama seperti kita kenal, hanya saja dalam dunia tersebut mutan merupakan ras yang superior. Sedangkan manusia berada di bawah mutan. Oleh karena itulah, Peter menghabiskan banyak waktunya mengatakan kepada orang-orang bahwa kekuatan laba-laba miliknya merupakan kekuatan mutan, dan bukan berasal dari laba-laba yang terkena radiasi.

Berkat gaya hidupnya, Paman Ben masih tetap hidup dan Peter pun menikahi Gwen Stacy dan bukan Mary Jane. Keduanya bahkan dikaruniai seorang anak, dan Peter sendiri menjadi selebritas publik. Namun, meskipun begitu Peter tetap dihantui oleh rasa bersalahnya yang sudah membohongi semua orang. Peter juga menyadari bahwa di dunia tersebut ada sesuatu hal yang tidak beres. Dengan dihantui oleh rasa bersalah tersebut, membuat Peter berubah total. Dia kemudian berubah menjadi Green Goblin.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Salahsatu hal tentang film Into the Spider-Verse adalah bagaimana masing-masing karakter yakin atas dirinya sendiri. Untuk sebuah cerita yang orisinal, filmnya menggabungkan secara menarik berbagai kisah origin dari beberapa Spider-People, termasuk tiga versi dari Peter Parker. Masing-masing cerita Peter Parker memiliki perbedaanya sendiri dengan versi buku komik.

Namun, meskipun menghadirkan perbedaan dengan origin story dengan versi komik filmnya tetap memperhitungkan semuanya dengan matang dan masih memiliki keterkaitan dengan karakternya serta mampu mengangkat narasi filmnya dengan baik. Meskipun Peter Parker bukanlah protagonis utama, melainkan Miles Morales, namun origin versi Into the Spider-Verse dianggap sebagai salah satu alternatif origin yang terbaik.

Spider-Gwen

Meskipun Gwen Stacy sudah jelas berbeda dengan peter Parker, dia tetap salah satu karakter pahlawan utama di universenya, dan tetap dianggap sebagai salah satu versi alternate dari origin Spider-Man. Di Earth-65, diceritakan bahwa orang yang digigit laba-laba teradiasi bukanlah Peter parker, melainkan Gwen Stacy. Sejak saat itulah dia kemudian berubah menjadi Spider-Woman.

Hal tersebut justru berakibat buruk bagi Peter dimana dia berubah menjadi the Lizard. Dalam universe ini, bukan kematian paman Ben yang mengajari tentang dibalik kekuatan besar terdapat tanggung jawab yang besar pula melainkan saat kematian Peter Parker. Sejak saat itulah karakter Spider-Woman alias Spider-Gwen menjadi populer di kalangan para fans dan sukses dengan judul solonya.

Spider-Man 1602

Marvel 1602 memberikan para pembacanya sesuatu yang menarik, yaitu bagaimana jika para karakter Marvel hidup atau tinggal di era penyair terkenal Shakespear. Di universe nama karakter utamanya bukanlah Peter Parker melainkan Peter Parquagh. Namun, selain menjadi Spider-Man ternyata Peter memiliki peran lainnya bahkan jauh sebelum menjadi “The Spider”.

Setelah orang tuanya meninggal, dia dibesarkan oleh bibi dan pamannya, sampai Nick Fury kemudian membawanya dan mengikut sertakannya dalam sebuah misi. Saat ini inilah Peter kemudian mendapatkan kekuatan laba-laba miliknya dan kemudian memilai petualangannya sendiri. Dalam seri komik Marvel 1602: Spider-Man, ditampilkan juga berbagai villain seperti Kingpin, Green Goblin, Doc Ock, semuanya dalam versi era tahun 1602 yang membuatnya menarik untuk dibaca.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version