Home MOVIE MOVIE FEATURES Mengenal Para Anggota Birds of Prey, Seberapa Tangguh?

Mengenal Para Anggota Birds of Prey, Seberapa Tangguh?

 

Helena Bertinelli, The Huntress: Karakter The Huntress dalam film Birds of Prey akan diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead. The Huntress memiliki nama asli yaitu Helena Bertinelli. Sebenarnya, DC Comics memiliki beberapa versi origin story dari sosok The Huntress. Namun, untuk versi yang diadaptasi dari Birds of Prey, Bertinelli diceritakan merupakan anak dari seorang bos mafia besar di kota Gotham. Hal ini sesuai dengan laporan yang disebutkan oleh Variety sebelumnya, yang menyebutkan bahwa filmnya akan menghadirkan cerita tentang seorang putri mafia yang mencoba balas dendam.

Seperti yang diperlihatkan di komik Cry for Blood yang dirilis pada tahun 2000, keluarganya dibunuh secara brutal oleh mafia lainnya. Yang mengerikannya, kejadian tersebut berlangsung di depan matanya sendiri pada usia 8 tahun. Peristiwa mengerikan tersebut membuatnya marah dan mencoba untuk balas dendam kepada para mafia yang membunuh orang tuanya. Alasan ini juga yang membuatnya kemudian berubah menjadi seorang vigilante.

Dia kemudian belajar berbagai hal, mulai dari memanah, pertarungan jarak dekat, dan juga senam. Crossbow merupakan senjata andalannya ketika bertarung melawan musuh, namun tidak jarang juga dia bertarung dengan tangan kosong. Berbagai arc yang ditampilkan di komiknya memperlihatkan bagaimana dia marah dan begitu emosional mencoba untuk membalas dendam atas apa yang terjadi kepada keluarganya. Dengan kemampuan tersebut, Huntress pernah bekerja sama dengan Batman dalam memecahkan sebuah kasus.

Detektif Renee Montoya: Karakter Renee Montoya akan diperankan oleh Rosie Perez dalam filmnya. Renee Montoya sendiri sebenarnya bukan merupakan anggota inti dari Birds of Prey, dan bergabungnya montoya dalam tim ini merupakan sebuah kejutan. Sama seperti Harley Quinn, karakter Renee Montoya sengaja diciptakan untuk seri Batman: The Animated Series.

Dalam versi New 52, Montoya digambarkan sebagai seorang mantan detektif di kepolisian kota Gotham di unit Kriminal Umum. Dia bisanya menangani berbagai kasus kejahatan besar, termasuk menelusuri sosok Batman. Dia kemudian keluar dari kepolisian, setelah terlibat dalam sebuah kasus korupsi besar yang ada di dalam tubuh institusi kepolisian Gotham.

Sebelum New 52, Renee Montoya merupakan sosok dibalik The Question, seorang detektif yang sangat ahli dalam memecahkan berbagai kasus. Namun, setelah reboot titel The Question kembali diberikan kepada Vic Sage. Sebagai seorang mantan anggota polisi, Renee ahli dalam hal menembak dan juga pertarungan jarak dekat. Dia juga memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni.

Cassandra Cain: Cassandra Cain dianggap sebuah tambahan karakter baru yang sangat positif bagi para fans. Bagi para penggemar DC Comics, tentunya sudah kenal siapa sosok Cassandra Cain yang merupakan sosok dibalik titel Batgirl. Namun, dalam cerita film Birds of Prey sedikit mengalami perubahan. Cassandra Cain (Cassie) diculik oleh Black Mask dan Victor Zsasz, dan Birds of Prey pun berusaha untuk membebaskannya.

Cerita origin dari Cassie sendiri dia merupakan putri dari dua orang pembunuh terkenal, Lady Shiva dan David Cain. Saat Cassie lahir, orang tuanya berniat untuk membuat Cassie sebagai penerus mereka menjadi seorang pembunuh terlatih. Untuk melakukan hal tersebut, sedari kecil dia sudah dihindarkan untuk melakukan kontak dengan manusia lainnya. Oleh karena itulah dia merupakan tipe orang yang pemalu dan jarang mau bicara di depan umum.

Namun, ketika dewasa Cassie kemudian berusaha untuk berontak dan lebih memilih jalannya sendiri sebagai seorang vigilante pembasmi kejahatan. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, Cassie sering kali diasosiasikan dengan sosok Batgirl. Tapi, dia juga memiliki panggilan lain yaitu Kasumi, Black Hat, dan yang paling baru adalah the Orphan. Kemampuan terbesarnya adalah pertarungan jarak dekat, dan mampu membaca bahasa tubuh seseorang.

Dengan adanya perubahan yang dilakukan Margot Robbie dan WB, masih belum diketahui bagaimana origin story dari Cassie di filmnya. Namun, kemungkinan besar Cassie merupakan sosok yang penting dalam filmnya oleh karena itulah Black Mask kemudian menculik Cassie.

Exit mobile version