GREENSCENE.CO.ID – Di akhir cerita film Doctor Strange yang dirilis pada 2016 lalu, Baron Mordo yang dulunya merupakan murid dari Ancient One dan rekan dari Strange memutuskan untuk menyudahi karirnya sebagai “penyihir baik.” Dia beranggapan masalah yang terjadi di dunia ini adalah terlalu banyak penyihir. Dia pun kemudian berubah menjadi jahat, dengan mengambil sihir dari tubuh Jonathan Pangborn misalnya.

Ada beberapa faktor yang membuat Mordo kemudian “berubah arah” menjadi sosok jahat. Pertama adalah dia mengetahui jika selama ini, sosok yang dia kagumi dan banggakan ternyata tidak sebaik yang dia bayangkan. Ancient One mengambil kekuatan dari Dark Dimension untuk keabadiannya. Padahal dia sendiri melarang hal tersebut. Rumor kemudian muncul jika Mordo memiliki peran besar di film sekuel nanti.


Kehadiran Wanda Merubah Peran Mordo


Sejak Marvel Studios mulai memperkenalkan bahwa Mordo sudah memilih jalan yang salah dengan menjadi villain, banyak yang kemudian memperkirakan bahwa Mordo adalah salah satu (jika bukan yang utama) villian yang akan dihadapi oleh Doctor Strange. Para Master of the Mystic Arts banyak memberikan sumbangan kekuatan seperti yang diperlihatkan di akhir cerita Avengers: Endgame.

Sejak film Doctor Strange sampai saat ini, apa yang sudah dilakukan oleh Mordo tentunya sudah lebih jauh lagi aksinya. Di akhir film pertama Doctor Strange, Mordo memutuskan untuk mengurangi jumlah penyihir yang dia anggap tidak penting. Tapi, yang jadi masalah adalah dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan menampilkan Wanda juga Multiverse, justru menghadirkan sesuatu yang berlainan dengan tujuan Mordo.

Kabarnya, Nightmare akan menjadi villain utama dan di film tersebut. Berdasarkan hal tersebut bisa disimpulkan untuk sementara, bahwa Marvel Studios sepertinya tidak akan berjalan ke arah tujuan bagaimana Mordo berusaha mengurangi para penyihir. Lalu, bagaimana peran Mordon (jika memang muncul) di film sekuelnya nanti?


Bagaimana Mordo Bisa Masuk Ke Film Doctor Strange 2


Sampai detik ini, kita masih belum mengetahui apakah Baron Mordo akan kembali muncul dalam film sekuel Doctor Strange. Tapi, banyak yang memperkirakan Mordo tetap akan muncul dalam beberapa adegan. Kemunculan Mordo bisa jadi ada kaitannya dengan Scarlet Witch yang bermain-main dengan Multiverse dan mencoba menghancurkannya.

Hal tersebut bisa menghadirkan Mordo sesuai dengan “porsinya” sebagai villain. Tapi, kemungkinan lainnya adalah Baron Mordo akan kembali muncul bukan sebagai musuh melainkan rekan dari Doctor Strange. Jika Multiverse terbuka, Doctor Strange pastinya butuh bantuan tenaga dan Mordo bisa melakukan hal tersebut. Hal ini bisa memberikan Marvel waktu atau kesempatan untuk membangun duel sebenarnya antara Strange dan Mordo, yang mungkin terjadi di film ketiganya. Kita nantikan saja kabar terbaru dari film ini ya Geeks!