Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana ternyata Enma bukanlah satu-satunya pedang Oden. Faktanya Oden juga merupakan seseorang yang menggunakan dua pedang. Satu pedang lainnya ada di tangan Momonosuke. Kemudian kita juga melihat bagaimana Kinemon akhirnya menyusun rencana terbaik untuk menyerang Kaido. Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya?

Zoro Menerima Enma

Seperti yang sudah diduga, Zoro mau menukar Shushui yang dia miliki dengan pedang yang pernah melukai Kaido ini. Tapi, Hiyori sendiri tidak ada di tempat ketika pedang tersebut diberikan karena dia lebih memilih untuk menyendiri sebelum peperangan besar terjadi. Pedang Enma sendiri diberikan kepada Zoro oleh Tenguyama Hitetsu, seorang pengrajin pedang.

Dalam penjelasan Tengu, Enma dan dan Ame no Habakiri adalah pedang yang sama levelnya dengan Shushui dan merupakan 21 pedang dengan tingkatan sempurna. Kedahsyatan pedang Enma sendiri benar-benar luar biasa, bahkan ketika Zoro mencobanya dia memotong seluruh tebing. Menurut Tengu, pedang tersebut akan mengeluarkan tenaga yang besar. Jika seorang pengguna pedang biasa dia pasti akan kelelahan, karena pedang ini juga menyerap tenaga penggunanya.

Fakta menarik dari Enma adalah pedang ini dibuat oleh seorang pengrajin pedang handal dan terkenal bernama Shimotsuki Kouzaburou, yang sebelumnya kabur dari wilayah Wano secara ilegal sekitar 50 tahun yang lalu. Selain itu, Kouzaburou juga merupakan pembuat dari pedang milik Zoro lainnya Wado Ichimonji.

Luffy Kekurangan Pasukan

Setelah berada di penjara Udon cukup lama, akhirnya Luffy, Hyougoro Chopper juga O-Tama dan Momonosuke kembali ke wilayah Kuri. Mereka juga membawa serta para pemimpin bandit di beberapa wilayah Wano dan bergabung dengan mereka. Tapi, jumlah mereka yang akan bergabung tidaklah banyak hanya sekitar 200 orang dan itu masih belum cukup untuk melawan Kaido.

Menurut perhitungan Robin dan Kinemon, pasukan Kaido berjumlah 20.000 dan Orochi memiliki pasukan sekitar 10.000 orang. Sedangkan pasukan Luffy hany sekitar 4200 orang. Knā€™emon sendiri masih menantikan apakah Law akan membawa serta pasukannya atau tidak, karena hal itu tentunya sangat berpengaruh terhadap jumlah pasukannya. Para samurai lainnya yang berada di wilayah kota dan terkurung terpaksa tidak bisa dibebaskan, akibat ketatnya penjagaan.

Persiapan Terakhir

Dengan sisa waktu yang tersisa, semuanya pun bekerja secara masimal dan tidak membuang-buang waktu. Luffy sendiri kembali berlatih haki miliknya yang baru saja dia kuasai. Zoro pun terus membiasakan diri dengan tenaga dan kekuatan dari Enma. Zoro berlatih pedang dengan Momonosuke.

Franky dan timnya terus mengebut perbaikan perahu untuk bisa menampung 10.000 pasukan. Tujuh orang dari sembilan Red Scabbard, Momonosuke, dan Kawamatsu pun pergi terlebih dahulu untuk memastikan semua keadaan. Mereka semua akan bertemu di sebuah pelabuhan yang sudah ditentukan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2