Deadline melaporkan bahwa Ewan McGregor akan kembali ke franchise Star Wars dengan memerankan karakter Obi-Wan Kenobi. McGregor akan bermain dalam sebuah serial ekslusif dari Disney+ yang masih belum mendapatkan judul. Namun rincian tentang informasinya masih mereka simpan rapat-rapat.

McGregor sebelumnya pernah bermain dalam tiga prekuel Star Wars yaitu The Phantom Menace, Attack of the Clones, dan Revenge of the Sith. Memang pembicaraan tentang McGregor yang akan kembali untuk bermain di film standalone Obi-Wan Kenobi telah lama muncul, tetapi rencana itu selalu ditunda menyusul performa box office yang mengecewakan dari film Solo: A Star Wars Story.

Hal itu lantas memaksa Lucasfilm melakukan pembenahan dengan menahan berbagai film spinoff Star Wars mereka. Strategi baru dari Lucasfilm tentu saja saat ini difokuskan pada layanan streaming Disney+, karena seperti yang kita tahu, mereka saat ini tengah disibukan untuk menyelesaikan serial The Mandalorian.

Disney sedang bersiap-siap untuk acara D23 yang akan berlangsung dari tanggal 23-25 Agustus 2019. Diyakini dalam acara tersebut, banyak konten yang akan diungkapkan oleh mereka. Apalagi mereka pastinya akan berfokus pada pemasaran layanan streaming Disney+.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/