Sejak minggu kemarin, film live-action Detective Pikachu sudah rilis di bioskop seluruh dunia. Sebagai sebuah film adaptasi dari video game, yang notabene sering menjadi mimpi buruk bagi industri film Hollywood, filmnya berhasil meraih kesuksesan yang besar. Di minggu pertama perilisannya, film ini hampir mengalahkan Avengers: Endgame dalam segi pemasukan filmnya.

Terkait dengan kesuksesan tersebut, banyak para fans Pokemon yang kemudian memiliki harapan lebih. Harapan mereka yaitu dibuatnya film adaptasi dari game ikonik Super Smash Bros. berbicara tentang rencana crossover ambisius ini, Dan Hernandez selaku penulis di belakang layar filmnya memberikan tanggapannya kepada Screen Rant.

Aku pikir kunci untuk melakukan seperti itu adalah meyakinkan film pengenalan lainnya sama-sama sensasional. Akan menjadi sebuah mimpi untuk menulis (film) seperti Legend of Zelda, tapi sebelum kita mencapai ke tahap Smash Bros  kau harus menulis versi yang sangat luar biasa dari film Legend of Zelda. Hal itu juga berlaku untuk Mario, Kirby, dan Starfox.

Film Avengers: Endgame bisa menjadi sepopuler dan sesukses sekarang karena kita suka karakter-karakter tersebut secara individual, jadi ketika mereka disatukan maka filmnya akan sangat dahsyat. Dan aku pikir itulah cara (pendekatan) untuk melakukan Smash Bros.

Untuk Geeks yang tidak terlalu familiah, Super Smash Bros adalah sebuah seri game yang menggabungkan berbagai karakter produksi Nintendo dalam satu wadah, seperti halnya film Avengers. Karena Pokemon merupakan properti dari Nintendo juga, maka karakter seperti Pikachu sudah menjadi bagian dari gamenya selama bertahun-tahun.

Seperti yang diungkapkan oleh Dan Hernandez, membuat film crossover Super Smash Bros bukanlah hal yang mustahil. Tapi, sebelum butuh usaha yang keras terlebih dahulu untuk melakukannya. Berkaca pada Marvel Cinematic Universe, butuh satu dekade bagi mereka membuat film crossover seperti Infinity War atau Endgame. Jadi, sepertinya selama beberapa tahun kedepan rencana tersebut masih belum akan terwujud.