Para fans Marvel Cinematic Universe pastinya sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan para karakter mutan Marvel, setelah proses akuisisi Fox oleh Disney selesai dilakukan. Mereka sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana jika para Avengers berkolaborasi dengan karakter X-Men di layar lebar. Meskipun Disney akhirnya berhasil “mengembalikan” karakter ciptaan Marvel tersebut, mereka masih belum bisa menampilkannya dalam waktu dekat karena persiapan yang harus dilakuan.

Tapi, kedua penulis film Avengers: Endgame, Stephen McFeely dan Christopher Markus, sudah memiliki kandidat karakter X-Men untuk dimunculkan di MCU. Dalam wawancaranya dengan ComicBook.com, mereka menyebutkan jika Scott Summer alias Cyclops adalah nama karakter X-Men yang ingin mereka munculkan. Markus menyebutkan jika mengerjakan proyek film karakter X-Men adalah salah satu impian mereka.

Aku sangat ingin mencoba beberapa hal berbeda dengan karakter-karakter terbaru yang mereka (Disney) dapatkan dari Fox. Aku selalu berpikir, ‘ya, kau bisa membuat Cyclops menjadi seorang pahlawan yang sebenarnya, dibandingkan menjadi karakter yang kurang menyenangkan.’ Dan ada beberapa hal lainnya, cerita besar, yang aku tidak keberatan untuk kerjakan.

McFeely juga sambil bergurau mengatakan ingin menghadirkan karakter M.O.D.O.K. ke MCU. Cyclops adalah sebuah niscaya bagi Marvel Cinematic Universe, apalagi ditambah dengan kepopuleran karakternya yang bisa lebih cepat diterima oleh para penonton maupun para fans MCU dna Marvel. Di layar lebar, karakter Scott Summer pernah diperankan oleh beberapa aktor. Scott sendiri akan kembali muncul dalam film terakhir dari franchise X-Men, Dark Phoenix.

Seperti yang pernah dibahas, meskipun sekarang Disney sudah memiliki berbagai karakter dari Fox ada kemungkinan Marvel belum akan menampilkan para karakter tersebut. Mereka masih harus “merapihkan” berbagai hal, sebelum akhirnya masuk ke dalam tahap pengembangan. Jika semuanya berjalan cepat, kita mungkin baru bisa melihat karakter X-Men di MCU dalam 2-3 tahun kedepan (mungkin lebih).