Home MOVIE MOVIE FEATURES Apa dan Bagaimana Multiverse Hadir Di Marvel Cinematic Universe?

Apa dan Bagaimana Multiverse Hadir Di Marvel Cinematic Universe?

Mengapa Multiverse?

Setelah penjelasan mengenai konsep multiverse, pertanyaan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengapa MCU mengadopsi konsep cerita multiverse? Untuk jawaban ini sebenarnya sangat mudah. Tapi sebelum kita membahas lebih dalam, perlu diketahui jika Kevin Feige, President of Marvel Studios sebelumnya menyatakan bahwa MCU phase 1-3 (dimulai dari Iron Man pertama sampai Far From Home) adalah arc atau babak cerita yang disebut Infinity Saga.

Dari namanya saja sudah jelas jika arc tersebut menjadikan Infinity Stones sebagai benang merah dari setiap film yang kita saksikan. Meskipun Avengers: Endgame lebih cocok untuk disebut sebagai akhir dari Infinity Saga, namun bagaimana pun juga phase 3 akan di akhiri oleh Far From Home. Dari trailer terbaru far from home yang telah dirilis, akhirnya kita tahu status sebenarnya dari film ini.

Far From Home akan menjadi film peralihan dari arc infinity saga menuju arc baru yang tampaknya akan menonjolkan konsep multiverse. Disini kita diperkenalkan bagaimana konsep multiverse versi MCU terjadi, yaitu efek samping dari arc Infinity Saga. Namun kembali ke pertanyaan sebelumnya, mengapa MCU mengadopsi konsep multiverse, jawabannya mungkin hanya satu kata: skala.

Apakah kamu terkagum-kagum dengan seberapa dahsyatnya arc Infinity Saga? Kesuksesan Endgame tentunya jadi bukti bahwa konsep Infinity Saga sangat disukai oleh para penggemar. Namun MCU belum bisa berhenti sampai situ, masih ada phase-phase lainnya yang kini tengah dipersiapkan Marvel Studios, hanya saja konsep apa yang memiliki skala lebih besar, lebih dahsyat, dan lebih spektakuler dari Infinity Saga? Multiverse bisa menjadi solusi absolut.

Dengan konsep multiverse, MCU yang di phase-phase selanjutnya akan berbau elemen kosmik akan menyediakan warna cerita baru yang lebih kompleks dan menarik. Dengan konsep multiverse, kita mungkin akan diperkenalkan dengan karakter-karakter kosmik tingkat tinggi, mulai dari Galactus, Kronos, sampai Living Tribunal, sang penjaga multiverse.

Tapi tidak hanya itu, dengan hadirnya konsep multiverse, bisa menjadi jalan untuk menyatukan seluruh semesta Marvel. Dalam artian, multiverse bisa menjadi solusi untuk memperkenalkan X-Men, Fantastic Four dan karakter Marvel lain yang sebelumnya dimiliki 20th Century Fox, bergabung dengan semesta MCU.

Exit mobile version