Phase 4 dalam Marvel Cinematic Universe semakin dekat, Presiden dari Marvel Studios, Kevin Feige pun mulai angkat bicara mengenai masa depan MCU yang akan menyertakan karakter-karakter yang semakin beragam dan juga kekhawatirannya dalam membuat film superhero Shang-Chi.

Dalam sebuah wawancara dengan News18, Feige membahas risiko film Shang-Chi. “Saya pikir setiap film yang kami buat adalah risiko. Kami hanya ingin membuat film yang menurut orang adalah risiko. Membuat kisah dari seorang superhero keturunan Asia dan Amerika adalah sesuatu yang sangat menarik bagi kami. Ini akan sangat berbeda dan istimewa.” Mengenalkan karakter Shang-Chi kepada publik memang merupakan hal sulit. Pasalnya dalam komik, karakter ini tak sebeken seperti nama-nama superhero lain yang telah ada saat ini.

Namun, ia akhirnya tampak optimis pada proyek ini, dan khalayak internasional akan juga menyukai karakter dari Asia ini. “Saya berharap audiens di seluruh dunia meresponsnya (Shang-Chi) dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada karakter Steve Rogers, saat ia menggunakan bendera Amerika atau tidak.”

Mengikuti kesuksesan Black Panther dan Captain Marvel, Marvel Studios telah menjelaskan bahwa kedua film tadi sengaja dibuat agar karakter-karakter dalam MCU akan lebih beragam di masa depan. Dengan aktor Train to Busan, Ma Dong-Seok yang bergabung dengan film The Eternals, MCU tampaknya akan membawa lebih banyak aktor Asia kedalamnya.