Meskipun industri perfilman Hollywood sudah lama mengerjakan berbagai proyek adaptasi film layar lebar dari sebuah permainan video yang populer, untuk para penonton yang rata-rata bukanlah seorang yang hobi bermain gim, tetap saja adaptasi tersebut menjadi sebuah eksperimen yang bisa saja gagal. Kebanyakan dari proyek film tersebut dikritik baik oleh para pecinta gim ataupun para penonton kebanyakan. Namun, dengan Netflix menayangkan sebuah seri animasi dari Castlevania dan sukses meraih reaksi positif, membuat banyak studio kembali mempertimbangkan strategi mereka.

Dalam laporan terbaru The Wrap, Adi Shankar yang juga merupakan produser dari seri Castlevania, akan memproduksi sebuah TV seri dari Legend of Zelda. Tidak ada informasi lain untuk saat ini selain pengumuman tersebut dan terlibatnya Shankar dalam proyek tv seri ini. Masih belum jelas saluran apa yang akan menayangkan saluran mana yang akan menayangkan  TV seri tersebut dan juga siapa yang akan menyutradarainya.

 

View this post on Instagram

 

The success of Castlevania created this opportunity.

A post shared by Adi Shankar’s Bootleg Universe (@bootleguniverse) on

Shankar sendiri kemudian mengkonfirmasi melalui akun Instagramnya, bahwa dia sedang mengerjakan sebuah adaptasi dari “sebuah seri permainan video yang ikonik menjadi sebuah TV seri.” Hal tersebut kemudian bisa ditafsirkan sebagai Legend of Zelda. Ini bukanlah pertama kali Zelda didisukusikan untuk dibuatkan versi TV serinya. Netflix pernah tertarik untuk mengembangkan sebuah TV seri  live-action dari Zelda pada 2015 lalu.

Saat ini Netflix sendiri sedang “terobsesi” dengan sebuah acara yang bertema permainan video, seperti saat ini mereka sedang mengembangkan TV seri Diablo, makanya sangat mudah untuk diperkirakan kalau Netflix akan menjadi saluran yang pas untuk menayangkan seri Zelda. Namun, tetap kita harus menunggu konfirmasi dari pihak terkait mengenai proyek ini.