Tampaknya Fox tidak ingin karakter Cable yang diperankan oleh Josh Brolin hanya menjadi ‘selingan’ di film Deadpool 2. Menurut sang aktor, Fox memiliki rencana besar untuk mutan yang selalu bepergian antara waktu. Tidak tanggung-tanggung, 4 film dari X-Men Universe akan melibatkan karakter Cable untuk memperkaya story arc sekaligus benang merah antar film X-Men.

Dalam wawancaranya bersama majalah Empire, Josh Brolin mengungkapkan bahwa dirinya ditawari untuk ikut berperan dalam tiga film yang jika dijumlahkan dengan Deadpool 2, artinya ia membintangi empat film X-Men. Ia mengungkapkan jika dirinya lebih menyukai rencana tersebut dari pada film solo Cable. Baginya, franchise film solo akan mengurangi eksklusifitas karakter yang ia perankan. Seperti kutipan dibawah ini :

“Kami memikirkannya untuk hadir dalam empat film. Kami mencoba memikirkan full story arc Cable, tidak hanya di film ini ( Deadpool 2 ), tetapi dalam empat film. Itu jauh lebih menyenangkan untukku. Secara pribadi saya tidak suka ide tentang franchise, itulah yang membuat Thanos sangat hebat. membuatnya sebagai sesuatu yang limited, dan saya suka itu.”

Tiga film yang Brolin maksud kemungkinan adalah Deadpool 3, X-Force dan sekuel dari X-Force. Namun akan menarik jika dalam perjalanannya merger antara X-Men Universe dan Marvel Cinematic Universe terjadi. Otomatis Brolin akan menjadi satu-satunya aktor dengan 2 major role ( sebagai Thanos dan Cable ), meskipun mungkin mergernya 2 universe raksasa tersebut masih membutuhkan waktu yang sangat lama.

Tetapi dengan dikonfirmasinya 4 film X-Men universe yang akan Brolin bintangi, setidaknya kita tahu bahwa sosok ini akan menjadi karakter penting bukan hanya di Deadpool 2, namun keseluruhan X-Men Universe. Dan sepak terjang perdana Brolin sebagai Cable tentu bisa saksikan di Deadpool 2 yang akan dirilis pada 18 Mei 2018 mendatang.