Petualangan dari Newt Scamander di dunia sihir akan kembali dihadirkan di film keduanya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald. Film ini merupakan film lanjutan dari film Fantastic Beasts and Where To Find Them yang dirilis pada 2016 lalu. Dalam film baru ini, Newt akan bertarung menghadapi antagonis utama yaitu Grindewald, yang diperankan oleh Johnny Depp.

Aktor Jude Law akan menjadi aktor baru di film ini dengan berperan sebagai Albus Dumbledore muda. Film ini sendiri rencananya akan dirilis pada 18 November 2018 mendatang. Lalu, apa saja yang sudah kita ketahui dari film ini? simak pembahasannya di bawah ya Geeks!


Para Cast Di Film Pertama Akan Kembali Di Film Terbaru Ini


Film pertama Fantastic Beasts memperkenalkan sosok Newt Scamander yang diperankan oleh Eddie Redmayne, yang akan kembali hadir di film ini. Dalam petualangannya kali ini, dia tidak akan sendiri. Dia akan ditemani olej Jacob, Queenie, dan Tina. Mereka akan kembali di film ini, sebagai sebuah tim yang akan membantu Newt dalam petualangannya.

Di akhir film Fantastic Beasts pertama kita dikejutkan bahwa Johnny Depp akan memerankan karakter Grindewald, penyihir jahat legendaris, yang disebutkan dalam buku Harry Potter. Dan di film kedua ini, mereka akan berfokus pada cerita Grindewald. Karakter Credence, yang menjadi pusat cerita di film pertama, masih belum diketahui apakah dia akan kembali atau tidak. Leta Strange pun kemungkinan akan muncul di film ini setelah dia hanya muncul dalam foto di film pertamanya.


Debut Jude Law Sebagai Dumbledore


Pada April tahun lalu, Warner Bros. mengumumkan bahwa Jude Law akan berperan sebagai Albus Dumbledore muda, untuk di film kedua ini. Menurut pihak studio, Albus Dumbledore muda yang diperankan oleh Jude Law ini, dalam cerita ini belum menjadi kepala sekolah Hogwarts. Melainkan professor untuk pelajaran transfigurasi atau perubahan bentuk.

Dalam buku Harry Potter, Albus Dumbledore merupakan penyihir yang paling berpengaruh di masa itu. Dia juga menjadi satu-satunya orang yang akan mengalahkan Grindewald di tahun 1945. David Heyman mengatakan bahwa di film ini kita akan disuguhkan oleh Albus Dumbledore yang membawa semangat seorang penyihir muda ke dalam film. Heyman juga menjelaskan, “kalian akan mengerti mengapa dia akan menjadi guru favorit kalian dan menjadi seseorang yang dipercaya merupakan seorang penyihir yang sangar luar biasa.”


Para Villain


Seperti yang sudah kita ketahui, villain utama di film kedua Fantastic Beasts ini adalah Gellert Grindewald. Dia adalah seorang penyihir hitam yang pertama kali disebutkan di buku karangan J.K. Rowling. Dikaitkan dengan kebangkitan Nazisme,  Grindewald juga merupakan seseorang yang sangat kuat yang memiliki tongkat sihir Elder Wand. Dia juga memiliki masalah dan sejarah kelam dengan Albus Dumbledore.

Grindewald sempat berduel dengan Dumbledore dan adiknya Abelforth, yang berakibat adik perempuan Dumbledore sekarat. Dia memiliki banyak pengikut, salah satunya adalah karakter misterius yang akan diperankan oleh David Sakurai.


Cerita Dari Fantastic Beasts : The Crimes of Grindewald


Film baru Fantastic Beasts ini akan membawa New Scamander mengelilingi dunia di dalam sebuah buku tur. Dalam film pertama, dia diperkenalkan sebagai seorang Magizoologist. Dan di film kedua ini, karakter dari Newt akan lebih diperluas lagi. Dia akan membantu Albus dalam mengalahkan Grindewald. Dalam petualangannya dia akan bertemu dengan lebih banyak lagi makhluk-makhluk ajaib dan tempat-tempat yang ajaib.

Dia direkrut menjadi salah seorang agen Dumbledore di Prancis. Grindewald akan kabur dari MACUSA, dan kemungkinan juga akan membunuh sang presiden, Serafina Picquery saat dia kabur. Dia akan kembali membangun sebuah perkumpulan yang kuat, yang kemungkinan masih akan mencari kekuatan dari Obscurials.

Set film ini dikabarkan seluruhnya berada di Paris, jadi kemungkinan kemunculan Credence di Paris sangat memungkinkan. David Heyman sudah mengatakan bahwa mungkin kedepannya, Newt Scamander tidak akan lagi menjadi fokus utama cerita, meskipun dalam sekuel ini dia masih menjadi tokoh utama. Dengan diperkenalkannya Albus muda dalam film ini, Albuslah yang akan menjadi tokoh utama di film mendatang.


Fantastic Beasts 2 Adalah Film Kedua Dari Lima Film


Jika merentet pada rencana untuk franchise Fantastic Beasts, The Crimes of Grindewald merupakan film kedua dari lima film yang sudah disiapkan. Aslinya, Fantastic Beasts ini merupakan cerita trilogi tapi, kemudian cakupan ceritanya lebih diperluas lagi. Seri ini bercerita selama 19 tahun, dan ceritanya berakhir di 1945, ketika Albus Dumbledore bertarung untuk terakhir kalinya melawan Grindewald dalam pertarungan yang legendaris.


Trailer Fantastic Beastes : The Crimes of Grindewald


[fve]https://www.youtube.com/watch?v=5sEaYB4rLFQ[/fve]

Trailer pertama dari film ini akan membawa para penonton kembali ke sekolah sihir yang paling terkenal, Hogwarts, kemudian memperkenalkan Dumbledore juga menempatkan Newt ditengah-tengah konflik besar para penyihir hebat ini. Meskipun first look berhasil mendapatkan respon positif dari para fans, tapi hal tersebut menyebabkan kebingungan untuk para fans tentang keberlanjutan ceritanya. Sepertinya sangat memungkingkan untuk melakukan Apparate (teleportasi ke tempat lain) di wilayah Hogwarts, padahal di seri Harry Potter hal tersebut justru menunjukan hal yang sebaliknya.


Poster Untuk Fantastic Beasts : The Crimes of Grindewald


Poster resmi pertama untuk film ini dirilis bersamaan dengan dirilisnya trailer pertama. Poster ini memperlihatkan pada sosok Newt dan Dumbledore muda, berdiri saling memunggungi melawan ikon dari sang Deathly Hallows.


David Yates Sutradara Film Ini


Nama David Yates bukanlah nama yang asing untuk universe Harry Potter. Dia sudah menjadi sutradara untuk empat film Harry Potter dan film pertama Fantastic Beasts. Yates dikabarkan akan menjadi sutradara untuk ketiga film selanjutnya dari seri Fantastic Beasts ini.


J.K. Rowling Adalah Penulis Film Ini


Meskipun J.K. Rowling sudah selesai untuk menulis film seri Harry Potter tapi, dia tidak serta merta istirahat. Dia kemudian kembali untuk menulis cerita di dunia sihir dengan menulis untuk film Fantastic Beasts. Cerita dari Fantastic Beasts ini merupakan cerita prequel dari seri Harry Potter, yang memiliki latar waktu bertahun-tahun sebelum cerita Harry Potter.

Film ini memperkenalkan sosok Albus Dumbledore muda yang menjadi fokus utama. Film ini juga coba untuk mengeksplor cerita masa lalu dari salah satu karakter yang paling populer dari ciptaan seorang J.K. Rowling.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.