Laporan biaya produksi untuk film Knives Out 3 yaitu Wake Up Dead Man: A Knives Out Mystery kabarnya jauh lebih besar dari dua film sebelumnya. Knives Out menjadi proyek film murder mystery garapan Rian Johnson yang rilis pada 2019. Film ini langsung laku keras dan jadi salah satu film box office. Hal ini pun membuat pihak Netflix memutuskan untuk membeli hak eksklusif dari film itu dan meminta Johnson untuk menghadirkan dua sekuel filmnya.

Film sekuel pertama dari Knives Out adalah Glass Onion yang tayang di Netflix pada 2022 setelah tayang secara terbatas di bioskop. Film ini juga berhasil di pasaran dan lagi-lagi menyusul kesuskesan film pertama dengan respon yang tidak kalah positif. Kemudian, kabar terbaru menyebutkan jika Wake Up Dead Man atau Knives Out 3 akan segera rilis pada 2025 mendatang.

Namun, informasi menarik mengenai film tersebut muncul di media sosial. Reporter yang biasa menghadirkan bocoran di dunia Hollywood, Jeff Snider, membagikan informasi menarik di Twitter. Dalam unggahan di Twitter, Jeff Snider membagikan jumlah angka dari biaya produksi untuk film Knives Out 3. Menurut Jeff, biaya produksi untuk Knives Out 3 adalah 5 kali biaya produksi film pertama atau sekitar berada di angka 210 juta Dollar Amerika.

biaya produksi knives out 3

Film Knives Out sendiri diketahui hanya mengeluarkan biaya produksi yaitu 40 juta Dollar Amerika. Menariknya juga adalah angka untuk biaya produksi Knives Out 3 ternyata separuh dari angka pihak Netflix membeli hak eksklusif untuk filmnya. Diketahui, Netflix memberi hak eksklusif film Knives Out sebesar 469 Juta Dollar Amerika. Fakta menariknya juga adalah angka 200 juta Dollar sendiri cukup ironis dengan apa yang terjadi dengan Netflix belakangan.

Menurut informasi yang diketahui sejauh ini, Netflix berusaha untuk memotong ongkos produksi yang dianggap terlalu besar. Bahkan, akibat dari hal ini, banyak proyek film dan series yang akhirnya dibatalkan. Beberapa juga ada yang kemudian dihapus dari platform streaming mereka. Angka 40 juta Dollar Amerika cukup mengejutkan di mana dengan ongkos produksi tersebut Glass Onion berhasil sukses besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.