Season 2 dari series House of the Dragon sudah sampai pada episode 4 dan berikut adalah penjelasan dari episode terbaru di series tersebut. Setelah merilis tiga episode pertama dari series House of the Dragon season 2 kemarin series tersebut merilis episode 4. Dan episode 4 sendiri saat ini sedang menjadi perbincangan hangat para fans mengenai apa yang terjadi di akhir ceritanya.

3Kematian Rhaenys Targaryen

Salah satu hal yang banyak menjadi perbincangan hangat para fans mengenai akhir dari House of the Dragon episode 4 season 2 adalah kematian dari dua karakter utama di seriesnya. Yang pertama dan yang paling mendapat perhatian adalah Rhaenys Targaryen. Queen Who Never Was dan the Lady of Driftmark pada akhirnya tewas. Kematian dari Rhaenys sendiri bisa dibilang cukup tragis.

Dalam episode tersebut diperlihatkan bahwa Rhaenys Targaryen tewas seperti yang ada dalam novel Fire & Blood. Dia tewas dalam pertempuran Battle at Rook’s Rest bersama dengan sang naga miliknya Meleys. Kematian dari Rhaenys ini kemungkinan besar akan memunculkan reaksi yang sangat besar. Dalam hal ini, sang suami yaitu Lord Corlys Velaryon kemungkinan besar akan sangat marah besar.

Dia akan sangat marah besar kepada the Greens karena sudah menghabisi istrinya tersebut. Lord Corlys Valeryon juga kemungkinan akan sangat marah besar kepada Queen Rhaenyra karena sudah membuarkan sang istri untuk bergabung dalam pertempuran tersebut. Kematian Rhaenys Targaryen tersebut menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam pertempuran Battle of the Rook’s Rest.

Hal tersebut dikarenakan mereka berhasil menghabisi nyawa dari seekor naga dan juga seorang penunggang naga. Rhaenys Targaryen bergabung dalam pertempuran tersebut bersama dengan the Blacks dan sempat memperlihatkan kemampuannya yang sangat luar biasa untuk menghancurkan pasukan the Greens. Dia berhasil menghabisi ribuan pasukan musuh dan bahkan berhasil menaklukan King Aegon.

Sebenarnya, dia bisa saja tidak ikut campur dalam pertempuran Battle of Rook’s Rest dan membiarkan wilayah tersebut direbut oleh pihak the Black. Namun yang terjadi adalah dia justru memutuskan untuk ikut bertempur bersama yang lain. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah resiko yang sangat besar dan sepertinya memang sudah menjadi takdir dan keputusan besar untuk ikut bertempur.

Kematian dari Rhaenys sendiri akan memunculkan dua hal. Selain membuat Valeryon marah besar, hal lainnya yang bisa terjadi akibat kematian Rhaenys adalah melemahnya pertahanan dari The Blacks. Rhaenys merupakan salah satu penunggang naga terbaik yang mana kematiannya tentu akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi pihak The Black. Dan salah satu efeknya adalah pengurangan jumlah kekuatan.

Kematian Meleys juga bisa menjadi petunjuk bagi kedua belah pihak bahwa terlepas dari naga adalah salah satu makhluk mengerikan dan senjata dahsyat, namun bukan berarti naga tidak bisa tewas atau tidak bisa dihancurkan. Semua pihak juga juga perlu berhati-hati dengan keluarga Targaryen karena seperti halnya Valeryon keluarga dari Targaryen tentunya juga akan balas dendam atas kematian Rhaenys.

Nasib King Aegon II – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.