Film terbaru dari Brad Pitt akhirnya memamerkan tampilan perdana dirinya dalam balutan kostum balap untuk film bertema F1 dengan judul “F1”. Film ini telah lama dinanti, dan penggemar akhirnya bisa melihat sekilas apa yang ditawarkan oleh drama balap ini. Bahkan akun X resmi Formula 1 juga memberikan teaser bahwa trailer film ini akan diputar saat acara Formula 1 British Grand Prix akhir pekan ini.

“Akhirnya, resmi. Brad Pitt membintangi F1, tayang di bioskop musim panas 2025. Sneak Peek hari Minggu ini di Formula 1 British Grand Prix. #F1 #F1Movie.” Jadi, selain menikmati balapan, para penggemar juga akan mendapatkan bonus tambahan dengan melihat trailer perdana dari film ini.

Musim panas lalu, Brad Pitt sempat memberikan sedikit bocoran tentang perannya dalam film F1 kepada Sky Sports. Meskipun tidak bisa mengungkapkan banyak tentang perannya sebagai tokoh fiktif bernama Sonny Hayes, Pitt menjelaskan sedikit tentang karakternya. “Sonny mengalami kecelakaan mengerikan, keluar dari balapan dan menghilang, lalu berbalap di disiplin lain. Temannya, diperankan oleh Javier Bardem, adalah pemilik tim,” kata Pitt. “Mereka adalah pemilik tim terakhir, posisi 21 atau 22 di grid, belum pernah mendapatkan poin. Mereka punya anak muda fenomenal yang diperankan oleh Damson Idris. Dia membawa saya sebagai semacam harapan terakhir, dan terjadilah banyak kejadian menarik.”

Menjelang penayangannya, banyak penggemar film yang mengingat film-film balap baru-baru ini seperti Gran Turismo, meski tidak buruk namun film balap akhir-akhir ini seperti kurang mendapat perhatian lebih dari penonton. Bahkan pembalap Formula One Lewis Hamilton pernah berbicara tentang betapa sulitnya menerjemahkan aksi balap ke dalam film. Aksi di lintasan memang ada, tetapi visual harus benar-benar mendukung drama agar penonton bisa merasakannya. Ini adalah tantangan yang sulit bahkan untuk sutradara terbaik.

Jadi, apakah film F1 ini bisa menarik perhatian penonton dan menyajikan kisah yang sesuai ekspektasi? Tentunya masih terlalu dini untuk menilai, namun trailer perdananya mungkin akan memberi kita bocoran seberapa menjanjikannya film ini. Ikuti update terbaru dari film F1 di Greenscene.co.id.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.