Warner Bros. dan New Line Cinema baru saja merilis sinopsis resmi untuk film animasi yang sangat dinantikan, “Lord of the Rings: The War of the Rohirrim”. Film ini akan membawa penonton kembali ke dunia Middle-earth, dengan fokus pada sejarah epik kerajaan Rohan.

Sinopsis resmi dari Warner Bros. dan New Line Cinema menggambarkan latar belakang cerita “Lord of the Rings: The War of the Rohirrim” yang berlangsung 183 tahun sebelum peristiwa dalam trilogi film asli. Film ini mengisahkan nasib House of Helm Hammerhand, Raja legendaris Rohan. Cerita dimulai dengan serangan mendadak oleh Wulf, seorang pemimpin Dunlending yang cerdik dan kejam yang mencari balas dendam atas kematian ayahnya. Serangan ini memaksa Helm dan rakyatnya untuk membuat perlawanan terakhir di benteng kuno Hornburg—sebuah benteng kuat yang nantinya dikenal sebagai Helm’s Deep.

Dalam situasi yang semakin putus asa, Héra, putri Helm, harus mengumpulkan keberanian untuk memimpin perlawanan melawan musuh yang berniat menghancurkan mereka secara total. Sinopsis ini menjanjikan adegan pertempuran epik, pengorbanan, dan keberanian luar biasa dari para karakter.

Film animasi ini disutradarai oleh Kenji Kamiyama, yang dikenal melalui karyanya di “Ghost in the Shell: Stand Alone Complex”. Tim kreatif di balik film ini berharap dapat membawa visual yang memukau dan narasi yang mendalam, sejajar dengan trilogi film live-action yang dicintai penggemar di seluruh dunia. Skenario film ini ditulis oleh Jeffrey Addiss dan Will Matthews, yang sebelumnya bekerja sama dalam serial “The Dark Crystal: Age of Resistance”.

“Lord of the Rings: The War of the Rohirrim” juga akan menampilkan pengisi suara dari beberapa aktor ternama, yang akan membawa karakter-karakter ikonik ini hidup dalam bentuk animasi. Dengan kualitas produksi yang tinggi dan perhatian mendalam terhadap detail dari dunia Tolkien, film ini diharapkan dapat memuaskan para penggemar lama dan menarik minat penonton baru.

Penggemar dapat menantikan pertempuran epik, karakter yang kuat, dan eksplorasi mendalam tentang sejarah Rohan dalam film animasi ini. Dengan kombinasi antara aksi yang mendebarkan dan cerita yang emosional, “The War of the Rohirrim” menjanjikan pengalaman sinematik yang tak terlupakan.

 

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.