Netflix banyak menghadirkan tayangan drama dari berbagai negara termasuk Jepang dan beberapa diantaranya dianggap yang terbaik. Meskipun dalam beberapa dekade terakhir ini drama Korea atau Drakor selalu mendominasi, namun drama Jepang masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Netflix, selaku platform streaming yang sering menghadirkan berbagai series dari seluruh dunia, juga banyak menghadirkan drama Jepang. Berikut adalah drama Jepang tebaik di Netflix.

10Ju-On: Origins – 6.1/10

Drama Jepang terbaik yang tayang di Netflix pertama adalah Ju-On: Origins. Geeks tentunya sudah tidak asing dengan film horor populer dari Jepang yaitu Ju-On. Film tersebut disutradarai oleh Takashi Shimizu, yang kemudian menjadi sutradara untuk berbagai film lainnya dalam franchise Ju-On. Ju-On: The Curse adalah bagian awal dari franchise Ju-On yang kemudian melahirkan serangkaian film, termasuk versi Hollywood yang dikenal dengan judul The Grudge.

Ju-On: Origins merupakan sebuah miniseries dan menjadi series yang menghadirkan formula cerita berbeda, termasuk tidak munculnya sosok hantu terkenal dari film tersebut yaitu Kayako Saeki. Rilis pada 2020 kemarin, seriesnya menghadirkan kembali cerita tentang asal-usul kutukan yang ada di cerita filmnya. Dan para penonton tidak berfokus pada sosok keluarga Saeki.

Ju-On: Origins tidak lagi mengandalkan alur cerita horor dan tentag kematian. Seriesnya lebih fokus pada elemen psikologis dan juga minimalisme yang efektif. Masih belum diketahui kapan Netflix akan merilis season 2 dari series ini. Meskipun begitu, para fans masih menantikan kapan mereka akan menghadirkan cerita kelanjutannya hingga saat ini. Geeks penggemar cerita horor bisa menyaksikan seriesnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.