Ultraman adalah pahlawan super dari Jepang yang terkenal karena melawan monster-monster raksasa atau Kaiju yang mengancam bumi. Dalam sejarah panjang serial Ultraman, banyak Kaiju kuat yang menantang kemampuan sang pahlawan. Berikut adalah 10 Kaiju terkuat yang pernah dihadapi Ultraman!

10Zetton

Zetton adalah salah satu Kaiju terkuat dan paling terkenal dalam sejarah Ultraman. Pertama kali muncul dalam episode terakhir dari serial “Ultraman” (1966), Zetton berhasil mengalahkan Ultraman dengan kekuatannya yang luar biasa. Zetton memiliki kemampuan untuk memblokir serangan energi Ultraman dan memancarkan serangan energi yang mematikan dari tanduknya.

Kekuatan utama Zetton terletak pada daya tahan dan serangannya yang mematikan. Dengan tubuh yang tahan terhadap berbagai serangan, Zetton menjadi lawan yang hampir tak terkalahkan. Kemampuan teleportasinya juga menambah kesulitan bagi Ultraman untuk menghadapinya secara langsung. Pertarungan antara Ultraman dan Zetton menjadi salah satu momen paling ikonik dalam sejarah serial ini.

Meskipun akhirnya Ultraman berhasil mengalahkan Zetton dengan bantuan dari Science Patrol, kekuatan Zetton tetap diingat sebagai salah satu ancaman terbesar yang pernah dihadapi oleh sang pahlawan. Zetton kemudian muncul kembali dalam berbagai serial dan film Ultraman, terus menjadi simbol kekuatan Kaiju.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.