Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Rahasia Kekuatan Gorosei!

One Piece: Ini Rahasia Kekuatan Gorosei!

Meskipun banyak teori menyebutkan jika Gorosei kemungkinan memiliki buah iblis, namun bisa jadi ada rahasia dari kekuatan mereka. Gorosei merupakan salah satu karakter yang sangat kuat dalam alur cerita One piece. Setelah menjadi misteri, akhirnya Gorosei pun mulai memperlihatkan seberapa dahsyat kekuatan mereka yang sebenarnya. Yang menarik adalah ada teori yang menyebutkan mengenai rahasia kekuatan dari para Gorosei.

3 Kekuatan Paling Dahsyat

Para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan dahsyat yang jadi sumber kekuatan mereka dan sumber kekuatan tersebut kemungkinan besar bukan berasal buah iblis. Sejak awal muncul dalam cerita One Piece para fans sudah penasaran dengan level kekuatan dari para Gorosei. Hal ini karena Oda Sensei selama puluhan tahun tidak pernah memperlihatkan para Gorosei bertarung.

Setelah apa yang terjadi di arc Reverie dengan Nefertari Cobra dan Sabo, baru di chapter 1094 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan dari Gorosei. Dalam cerita kilas balik Reverie, terungkap jika para Gorosei mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk. Sayangnya, saat itu, kita hanya melihat dalam versi siluet saja. Namun, dalam chapter 1094 kita akhirnya mulai diperkenalkan kekuatan dari Gorosei.

Dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya muncul ke permukaan. Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk. Kemudian, kejutan muncul ketika Gorosei Saturn memanggil para Gorosei lainnya untuk menghadapi situasi di pulau Egghead.

Para Gorosei lainnya memiliki kekuatan yang sama dengan Gorosei Saturn. Mereka muncul dalam wujud Mythical Zoan di mana masing-masing Gorosei memiliki wujud yang berbeda. Yang menarik kemudian adalah bagaimana Oda Sensei tidak menyebutkan buah iblis apa yang para Gorosei konsumsi. Meskipun begitu, banyak fans yang berspekulasi jika buah iblis Gorosei adalah Zoan, khususnya Mythical Zoan.

Para fans menduga jika buah iblis para Gorosei merupakan Mythical Zoan yang terinspirasi dari yokai atau monster Mereka banyak menduga jika buah iblis Gorosei kemungkinan terinspirasi dari para yokai atau monster tradisional Jepang. Hal inilah yang kemudian membuat para fans memunculkan spekulasi jika ada kemungkinan sumber kekuatan para Gorosei bukanlah berasal dari buah iblis.

Rahasia Kekuatan Gorosei – Ke Halaman 2

2 Rahasia Kekuatan Gorosei

Jika kemudian kekuatan dari para Gorosei bukan berasal dari buah iblis, lalu dari mana sebenarnya kekuatan Gorosei tersebut? Meskipun jika kita melihat dari apa yang muncul dalam ceritanya bahwa kekuatan dari para Gorosei jelas berasal dari buah iblis Mythical Zoan, namun tidak sedikit fans yang meragukan hal tersebut. Kekuatan dahsyat dari Saint Saturn dianggap sebagai salah satu bukti nyata dari hal tersebut.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Saint Saturn menggunakan kekuatan telepati untuk berkomunikasi dengan para Gorosei lain. Selain itu, dia juga mampu memanggil para Gorosei lainnya. Dan yang paling epik tentunya adalah bagaimana Saint Saturn dan juga para Gorosei lain mampu untuk melakukan regenerasi terhadap berbagai luka yang mereka alami. Bahkan, serangan dahsyat dari Gear 5 Luffy pun nampak tidak kurang memiliki pengaruh.

Salah satu spekulasi atau teori yang populer di kalangan fans menyebutkan bahwa para Gorosei kemungkinan sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, level dari kebangkitan buah iblis mereka jauh di atas para karakter lain bahkan Luffy sekalipun. Selain membuat mereka menjadi sosok yang sangat kuat dan mengerikan, level tingkat tinggi dari awakening buah iblis tersebut membuat mereka juga kemudian benar-benar berubah menjadi sosok monster dari buah iblis Mythical Zoan yang mereka makan.

Namun, ada juga teori yang populer lainnya di kalangan fans yang menyebutkan bahwa rahasia sumber kekuatan dari para Gorosei tersebut bukanlah buah iblis melainkan sosok Im. Geeks tentunya sudah tahu jika Gorosei adalah pelayan setia dari Im, yang merupakan pemimpin dari dunia One Piece. Bahkan, Im sudah berkuasa selama 800 tahun. Berbicara mengenai kekuatan, logikanya jika Gorosei yang memiliki kekuatan dahsyat pun mengakui kehebatan Im.

Bahkan, denganGorosei yang mau bersujud di hadapan Im artinya level kekuatan Im berkali-kali lipat dari kekuatan Gorosei. Berdasarkan hal tersebut, Im Sama bisa jadi adalah sumber kekuatan dari Saturn dan juga para Gorosei lainnya. Sosok Im kemudian memberikan kekuatan dahsyat yang dia miliki kepada lima bintang atau bawahannya yaitu Gorosei, yang kemudian mereka gunakan untuk menguasai dunia.

Ini artinya Saturn dan para Gorosei lain memiliki kekuatan yang bukan hanya buah iblis semata melainkan kekuatan dahsyat milik Im yang sampai saat ini masih jadi misteri. Hal ini rasanya masuk akal karena pada dasarnya jika memang kekuatan Gorosei berasal dari buah iblis, mereka tidak akal sesulit ini untuk dikalahkan yang membuat Luffy sendiri nbahkan mengaku kewalahan dan tidak sanggup menghadapi Gorosei.

Sumber Kekuatan Im – Ke Halaman 3

1 Sumber Kekuatan Im

Dengan teori bahwa rahasia kekuatan Gorosei ternyata adalah kekuatan dahsyat yang berasal dari Im, dan bukan berasal dari buah iblis, pertanyaanya kemudian dari mana kemudian Im mendapatkan kekuatan tersebut? Sosok Im sudah sejak lama jadi karakter yang sangat misterius di dunia One Piece. Bahkan, sudah lebih dari 25 tahun seriesnya berjalan hampir tidak ada informasi apapun yang berkaitan dengan karakternya.

Siapa sebenarnya Im? Dari mana asal Im? Seberapa kuat sosok im sebenarnya? Sejak pertama kali muncul dl chapter 906 dalam arc Reverie, banyak penasaran dengan sosoknya. Kemudian terungkap jika Im adalah penguasa dunia dan dialah salah satu orang yang ikut menciptakan World Government. Dan para fans pun penasaran seperti apa kekuatan Im dan mengapa kemudian Im bisa menjadi penguasa dunia seperti sekarang.

Banyak teori para fans yang mencoba mengungkap siapa sebenarnya Im Sama. Salah satu teori yang populer adalah Im Sama merupakan keturunan iblis. Dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki, Im kemudian berhasil menghabisi para pemimpin dari aliansi 20 kerajaan dan kemudian menjadi pemimpin tunggal dunia One Piece. Hal ini bisa menjadi petunjuk mengenai seberapa kuat sosok Im.

Yang menarik juga adalah ada teori yang menyebutkan jika Im sebenarnya adalah sosok iblis tersebut. Mengingat Gorosei adalah bawahan dari Im dan ada kemungkinan mereka mendapatkan kekuatan dari Im, tentunya para fans penasaran apakah artinya Im juga memiliki wujud Yokai. Untuk saat ini, memang sulit mengetahui secara pasti seperti apa wujud Yokai Im. Hal ini karena Oda Sensei sendiri hanya menghadirkan siluet dari kekuatannya.

Namun, dari apa yang muncul dalam ceritanya sejauh ini memberikan kesan jika ada kemungkinan Im dan para Gorosei bukanlah manusia. Dan salah satu spekulasi yang cukup ramai berkembang di kalangan fans menyebutkan jika Im kemungkinan adalah iblis itu sendiri. Dengan kata lain, Im merupakan makhluk yang memiliki derajat di atas manusia normal.

Satu hal yang menarik adalah ketika Cobra tewas di istana Pangaea, Imu berubah menjadi sosok yang besar. Makhluk tersebut memiliki ekor seperti panah yang kemudian jadi cara untuk menghabisi Cobra. Panah tersebut nampak seperti ekor, yang mana memunculkan spekulasi jika itu merupakan ekor dari sosok iblis. Hal ini karena bentuk tersebut mirip dengan ekor iblis yang biasa muncul dalam berbagai cerita fiksi.

Yang kemudian jadi pertanyaan besar lainnya adalah dari mana sumber kekuatan tersebut. Dalam artikel sebelumnya terdapat pembahasan mengenai Im yang memiliki kekuatan sihir hitam, karena melihat bagaimana beberapa petunjuk yang mengarah pada ritual atau kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut. Misalnya, simbol pentagram dan juga wujud Yokai itu sendiri.

Hal tersebut seolah memperkuat spekulasi jika Im dan Gorosei memang memiliki kekuatan dahsyat yang kemungkinan berasal dari buah iblis. Hal ini karena Im adalah sosok iblis itu sendiri yang kemudian memberikan kekuatan bagi para pengikutnya, yaitu Gorosei. Jadi, dengan semua petunjuk dan penjelasannya, bisa kita tarik kesimpulan juga jika mereka memang bukan manusia biasa.

Exit mobile version