Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Lokasi Ancient Kingdom!

One Piece: Ini Lokasi Ancient Kingdom!

Lokasi dari Ancient Kingdom di cerita One Piece memang masih misterius, namun kemungkinan keberadaanya ada di tempat yang tidak asing. Keberadaan dari Ancient Kingdom memang masih jadi tanda tanha besar sampai saat ini. Kerajaan kuno yang memiliki peranan penting tersebut membuat para fans penasaran mengenai apa yang seenarmya terjadi kepada mereka. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan tentang kemungkinan lokasi dari Ancient Kingdom.

3 Lokasi Ancient Kingdom

Ancient Kingdom merupakan kerajaan yang cukup terkenal selama Void Century hingga sekarang. Banyak rumor mengatakan bahwa Ancient Kingdom telah dihancurkan oleh sebuah kelompok untuk menyelamatkan dunia. Kelompok tersebut sekarang memiliki nama World Government. Ancient Kingdom terkenal cukup jahat di masa lalu karena stigma buruk dari World Government.

Namun kurangnya informasi sejarah, membuat banyak informasi Ancient Kingdom tidaklah lengkap seperti letak geografis, penghuninya, dan kejahatan apa yang telah dilakukan oleh mereka. Bagi World Government, mempelajari sejarah asli mengenai Void Century merupakan sebuah tindakan kriminaljadi banyak orang yang takut untuk mencari tahu kebenarannya.

Banyak fans coba menerka-nerka mengenai di mana sebenarnya lokasi dari Ancient Kingdom. Ada yang menyebutkan jika Ancient Kingdom berada di pulau terakhir. Ada juga yang menyebutkan jika Wano kemungkinan adalah bagian dari Ancient Kingdom. Bahkan, salah satu yang paling populer adalah Ancient Kingdom kemungkinan ada di pulau Jaya. Secara keseluruhan bentuk pulau ini mirip seperti tengkorak.

Hanya bagian giginya yang saat ini tersisa dari pulau Jaya, sedangkan sisanya berada di atas langit dan memiliki nama baru pulau Skypiea. Jika kedua pulau ini digabungkan dalam peta akan menunjukan bentuk tengkorak cukup aneh. Hanya mata sebelah kanan saja yang tersisa sedangkan mata sebelah kiri nampak lenyap, dan ada lubang aneh. Sebuah teori menyebutkan bahwa mungkin lubang itu dulunya berisi lokasi dari Ancient Kingdom berasal.

Namun, hingga sekarang hal tersebut masih sekedar spekulasi atau teori semata. Keberadaan atau lokasi dari Ancient Kingdom memang masih jadi misteri, bahkan nama dari Ancient Kingdom tersebut masih jadi sebuah tanda tanya besar. Teori lainnya mengenai lokasi Ancient Kingdom kembali muncul yang mana dalam teori ini disebutkan lokasi Ancient Kingdom kemungkinan ada di bawah tiga bangunan penting.

Lokasi Ancient Kingdom Di Bawah Laut – Ke Halaman 2

2 Lokasi Ancient Kingdom Di Bawah Laut

Lalu, di mana sebenarya lokasi dari Ancient Kingdom tersebut. Petunjuknya sendiri muncul di chapter 1115 kemarin. Dalam chapter tersebut, Vegapunk masih terus melanjutkan siarannya dengan semakin menghadirkan lebih banyak informasi tentang masa lalu. Vegapunk sempat membahas mengenai apa sebenarnya Poneglyph. Namun, Vegapunk juga sempat membahas mengenai peperangan besar.

Menurut penjelasan Vegapunk pertempuran besar yang terjadi ratusan tahun lalu tersebut sudah mengakibatkan bencana dahsyat. Yang pertama adalah perang tersebut sudah merubah seluruh wilayah bumi. Yang kedua adalah perang besar itu membuat pemukaan air laut meningkat secara drastis sebanyak 200 meter. Hal inilah yang kemudian membuat banyak sekali benua dan pulau besar yang sudah ada sejak 1.000 tahun lalu akhirnya tenggelam.

Yang mengejutkan adalah menurut Vegapunk, dunia yang ada saat ini di cerita One Piece merupakan sisa atau potongan dari benua besar tersebut. Apa yang Vegapunk ungkapkan dalam siarannya mengonfirmasi beberapa hal. Yang pertama adalah pulau besar yang tenggelam tersebut tidak lain adalah Ancient kingdom. Petunjuknya adalah wilayah tersebut sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Yang kedua adalah kita akhirnya tahu di mana lokasi dari reruntuhan Anciengt Kingdom, yang tidak lain ada di bawah laut. Hal ini menjelaskan bagaimana kemudian kita tidak bisa menemukan petunjuk apapun tentang Ancient Kingdom, bahkan kita tidak bisa menemukan di mana reruntuhannya. Menurut teorinya, ada kemungkinan memang World Government sengaja melakukan hal tersebut.

Mereka tidak ingin ada satu orang pun menemukan Ancient Kingdom yang mana kemudian wilayah tersebut ditenggelamkan, beserta dengan berbagai reruntuhannya. Hal ini pun kemudian berujung pada teori utamanya yaitu lokasi dari Ancient Kingdom. Menurut teori ini, Ancient Kingdom kemungkinan berada di bawah laut yang di jaga oleh tiha bangunan penting; Impel Down, Enies Loby, dan Mary Geoise dan markas angkatan laut.

Disembunyikan Dari Dunia – Ke Halaman 3

1 Disembunyikan Dari Dunia

Seperti yang dijelaskan di atas, World Government memang sengaja menyembunyikan reruntuhan dan sisa-sisa Ancient Kingdom di bawah laut. Secara spesifik, mereka menyimpan reruntuhan Ancient Kingdom di bawah laut yang dijaga oleh tuga bangunan penting. Hal ini memang masuk akal mengingat tujuan utama dari World Government sendiri adalah tidak ada yang boleh menemukannya.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung teori ini, yang pertama adalah arus yang ada di sekitar tiga lokasi tersebut. Jika Geeks perhatikan dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya, Oda menghadirkan penjelasan mengenai arus dari laut di sekitar tiga bangunan tersebut. Dalam hal ini, arusnya pasti akan terus berputar mengelilingi tiga bangunan tersebut. Hal yang sama terjadi di wilayah luar.

Di luar dari wilayan tersebut aursnya justru menjauhi wilayah tengah dari ketiga bangunan penting tersebut. Mereka yang mencoba mendekati perairan tersebut kemungkinan besar akan terseret menjauh dari sana. Perairan atau lautan tersebut kemungkinan dikendalikan oleh sebuah teknologi canggih di mana tidak akan ada yang bisa mengakses wilayah tersebut atau bisa pergi ke sana, kecuali Im.

Petunjuk kedua adalah Geeks bisa lihat bagaimana lokasi ketiga bangunan ini sangat dekat. Rasanya, ada sebuah alasan tertentu yang belum terungkap dan penting mengapa kemudian World Government membangun bangunan penting mereka secara berdekatan. Logikanya, jika mereka mau, World Government bisa saja membangun Enies Lobby di New World, sedangkan Impel Down di wilayah lain.

Namun, faktanya, ketiga bangunan tersebut justru saling terhubung dan memiliki jarak yang dekat. Petunjuk ketiga, selama ini para fans selalu mempertanyakan sebuah lubang besar yang ada di tengah-tengah Enies Lobby. Besar kemungkinan itu adalah efek dari Mother Flame, seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya. Pasca menghancurkan kerajaan Lulusia, terdapat sebuah lubang besar yang menganga di tengah laut.

Ada kemungkinan jika lubang tersebut merupakan hasil ciptaan salah satu Senjata Kuno, meskipun bisa jadi juga itu adalah efek dari Mother Flame. World Government kemungkinan memang sengaja menghadirkan lubang tersebut untuk menyembunyikan Ancient Kingdom. Di sisi lain, bisa jadi juga itu merupakan bekas lubang efek dari peperangan besar ratusan tahun lalu.

Demi menjaga “Tempat Kejadian Perkara” dari Ancient Kingdom agar tidak diketahui oleh orang-orang, maka World Government memutuskan untuk melindunginya. Bagaimana caranya? Tidak lain dengan membangun bangunan penting bagi mereka serta sebuah sistem yang membuat semua orang tidak akan bisa masuk ke sana atau mengakses ke reruntuhan tersebut kecuali Im.

Simpelnya, tiga bangunan tersebut merupakan pengalihan perhatian dari fakta sebenarnya bahwa kemungkinan besar Ancient Kingdom ada di bawah laut. Tepatnya, Ancient Kingdom berada di tengah-tengah tiga bangunan besar yaitu Impel Down, Enies Lobby, dan markas angkatan laut serta Red Line. Menarik untuk melihat apakah kemudian mereka akan kembali ke sana dan menemukan lokasi Ancient Kingdom.

Exit mobile version