Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Film Terbaik Produksi Nickelodeon!

8 Film Terbaik Produksi Nickelodeon!

Selain terkenal sebagai saluran TV anak-anak, Nickelodeon juga memiliki beberapa film terbaik produksi mereka yang tentunya sangat populer. Nickelodeon merupakan saluran tevelisi anak-anak yang sering menghadirkan berbagai judul series animasi yang populer. Seperti Cat & Dog, Angry Beaver, dan sebagainya. Namun, mereka juga menghadirkan berbagai film layar lebar. Berikut adalah film terbaik produksi Nickelodeon.

8 Good Burger

Film yerbaik produksi Nickelodeon pertama adalah Good Burgers. Ini merupakan salah satu film klasik terbesar dan juga film produksi Nickelodeon pertama yang berhasil mencapai kesuksean besar. Good Burgers sendiri merupakan film yang merupakan adaptasi dari sebuah series sketsa komedi populer di saluran TV tersebut yang berjudul All That. Alur ceritanya berfokus pada dua sosok karakter, Ed dan Dexter.

Mereka adalah sahabat yang memutuskan untuk bekerja sama di sebuah toko burger di wilayah mereka yaitu Good Burger. Namun, toko burger mereka kemudian berada dalam ancaman serius ketika toko burger waralaba besar mukai banyak bermunculan. Salah satunya akan dibangun tepat di depan toko mereka. Keduanya kemudian berusaha untuk mempertahankan bisnis mereka tersebut.

Good Burger dianggap sebagai salah satu film terbaik produksi Nickelodeon karena mampu menghadirkan nuansa serta atmosfer era 90an yang kuat. Tidak banyak film produksi Nickelodeon lainnya yang mampu melakukan hal tersebut. Selain itu, ada juga yang beranggapan bahwa Good Burger bukan sekedar film komedi biasa. Ini merupakan sebuah gambaran dari era terbaik 1889an.

7 Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events

Disutradarai oleh Brad Silberling, Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events merupakan film yang menceritakan tentang tiga orang anak yatim piatu. Mereka terpaksa tinggal di sebuah rumah milik Count Olaf yang terkenal jahat. Bahkan, Count Olaf diketahui berencana untuk menghabisi nyawa mereka dengan tujuan untuk mencuri atau mengambil harta kekayaan mereka.

Ketiga anak tersebut pun berusaha untuk kabur dari rumah tersebut. Sayangnya, upaya tersebut tidak semudah yang mereka bayangkan. Setiap kali ketiga anak tersebut berusaha untuk kabur, mereka akan bertemu dengan Count Olaf yang selalu menyamar menjadi seseorang. Salah satu hal yang mencuri perhatian dari film ini adalah kualitas akting dari aktor Jim Carrey yang berperan sebagai Count Olaf.

Selain itu, kualitas dari kostum, set lokasi, dan berbagai teknis lainnya juga banyak dianggap sangat baik dan sempurna. FIlmnya berhasil menhadirkan nuansa gothic yang indah dan cantik. Bahkan, saking luar biasanya kostum yang digunakan ini jadi film Nickelodeon pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan Oscar untuk Kostum Terbaik.

6 Nacho Libre

Jack Black terkenal sebagai aktor film komedi dan juga pengisi suara dari film animasi komedi. Salah satu film komedi yang pernah dia bintangi adalah Nacho Libre. Cerita dari film arahan sutradara Jared Hess ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata Fray Tormenta, seorang pastor Katolik di Meksiko yang mana dia juga memiliki karier 23 tahun sebagai pegulat profesional.

Kemampuan gulat yang dia miliki tersebut kemudian dia manfaatkan untuk mengikuti kompetisi gulat demi menghidupi panti asuhan yang dipimpinnya. Filmnya berfokus pada sosok Ignacio yang terlahir di keluarga yang religius. Hal ini karena kedua orang tuanya meninggal saat masih kecil. Dia pun kemudian harus tinggal di sebuah panti asuhan. Namun, Ignacio memiliki mimpi dan keinginan untuk menjadi seorang pegulat.

Jared Hass terkenal sebagai sutradara yang sering menghadirkan humor dalam bentuk dialog. Dibantu oleh Mike White sebagai penulis cerita, Jared Hass kembali sukses menghadirkan sebuah film komedi yang apik dan menarik seperti Nacho Libre. Kesuksesan filmnya bukan hanya menjadikan Ncho Libre sebagai salah satu film terbaik produksi nickelodeon, melainkan salah satu film terbaik dari Jack Black.

5 Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem  menjadi salah satu bukti kesuksesan Nickelodeon dalam beberapa tahun terakhir. Aktor sekaligus pembuat film, Seth Rogen, sejak tahun 2021 kemarin telah mengumumkan kepada para penggemar bahwa dia sedang memproduksi film animasi Teenage Mutant Ninja Turtles terbaru. Rumah produksi Paramount Pictures kemudian mengonfirmasi jika film tersebut berjudul Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem.

Film animasi yang menghadirkan tim kura-kura ninja tersebut rilis pada 4 Agustus 2023 kemarin dengan total pemasukan mencapai 180,329,865 Dollar Amerika. Ini merupakan film Teenage Mutant Ninja Turtles paling sukses ketiga. Selain Seth Rogen, beberapa aktor Hollywood bahkan selebritis juga ikut mengisi suara film ini. Contohnya Jackie Chan, Nicolas Cantu, dan MrBeast.

Filmnya sendiri memiliki cerita di mana tim kura-kura ninja kembali menjalankan misi untuk menghancurkan pasukan mutan yang sudah menghadirkan kekacauan besar terhadap para manusia pasca mereka memutuskan untuk pensiun. Kualitas animasi dan adegan aksi yang menarik bukan hanya berhasil menarik minat anak-anak, melainkan juga para orang dewasa.

4 The Adventure Of Tintin

Film animasi pertama dan satu-satunya yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Rilis pada 2011, The Adventure of Tintin menghadirkan cerita origin yang berbeda dari buku ceritanya. Dalam film ini kita melihat seorang jurnalis dan petulang, Tintin, harus terjebak dalam sebuah misis berbeahaya dan mengerikan yang menyangkut kesalamatan dunia. Tintin harus mencari lokasi dari kapal bajak laut yang hilang bernama the unicorn.

Dalam petualangannya, Rin Tintin harus berhadapan dengan berbagai villain yang mengerikan. Dia pun harus bekerja sama dengan rekannya yang merupakan seorang kapten kapal pecandu alkohol, Achiblad Haddock. Steven Spielberg memang bukan sutradara yang main-main meskioun film yang dia arahkan adalah film animasi seperti Tintin ini. Semuanya dibuat dengan sangat baik.

Film ini dibuat dengan teknologi motion capture dan dihadirkan diengan teknologi 3D. The Adventure Of Tintin menjadi salah satu film dengan menggunakan teknologi motion capture terbaik di mana film ini menginspirasi juga berbagai film animasi lainnya yang menggunakan teknologi serupa. Meskipun begitu, sayangnya memang film ini bisa dibilang sangat underrated.

3 Rango

Masih dari film animasi, film terbaik produksi Nickelodeon selanjutnya adalah Rango. Cerita film animasi ini berpusat pada Rango, seekor bunglon, yang suaranya diisi oleh aktor Johnny Depp. Cerita filmnya sendiri bermula ketika Rango yang hidup tenang di akuarium tiba-tiba terlempar keluar dari mobil yang sedang dikendarai pemiliknya.Akibatnya, Rango harus terdampar di tengah gurun bernama Mojave di wilayah Nevada  yang terkenal sangat panas.

Saat tengah terdampar, Rango kemudian menyadari apa yang jadi penyebab dia terdampar menuju gurun Mojave, yaitu gara-gara seekor armadillo yang hendak menyeberang jalan. Setelah insiden tersebut, Rango memutuskan untuk pergi ke kota yang disarankan oleh armadillo. Dalam perjalanan menuju kota tersebut, hampir saja Rango mati karena diserang oleh seekor elang.

Namun, Rango dapat selamat karena bantuan seekor iguana gurun bernama Beans.Saat itu, Beans tengah mencari air yang banyak untuk mengatasi kekeringan di kotanya. Setelah bertemu dengan Rango, Beans pun mengajak bunglon malang tersebut ke sebuah kota bernama Dirt. Kualitas visual yang menawan, tema cerita yang menarik, elemen ceritanya yang mengangkat tema Barat, menjadi beberapa hal yang membuat Rango cukup sukses di pasaran.

2 Dora And The Lost City Of Gold

Film Dora And The Lost City Of Gold sendiri memiliki setting cerita 10 tahun setelah acara TVnya, di mana Dora yang berumur 16 tahun dikirim ke California untuk tinggal bersama sepupunya, Diego, dan bersekolah di sekolah umum. Namun, petualangan dimulai ketika Dora, Diego, dan dua teman sekelasnya diculik oleh para pemburu harta karun yang juga menculik orang tua dari Dora, Cole dan Elena.

Para penjahat tersebut menginginkan ayahnya untuk bekerja sama menemukan lokasi kota emas tersebut. Dora pun kemudian berusaha untuk melarikan diri dan menyelamatkan orang tuanya bersama Diego dan teman-temannya. Dora the Explorer merupakan salah satu series animasi populer dari Nickelodeon dan menghadirkan sebuah film live action dari seriesnya merupakan sesuatu yang luar biasa.

Dibintangi oleh Isabela Merced, Dora And The Lost City Of Gold bisa dibilang film ini lebih mirip sebuah film satir dan parodi dari series Dora the Explorer. Ketika seriesnya tidak menghadirkan komedi yang aneh, justru film ini tidak ada bedanya dengan film dengan genre komedi serupa. Film ini sendiri berhaisl menaikan nama dari Isabela Merced yang membuatnua bisa muncul dalam berbagai film populer, seperti Sicario 2.

1 The SpongeBob SquarePants Movie

Film terbaik produksi Nickelodeon yang terakhir tidak lain adalah The SpongeBob SquarePants Movie. Series animasi SpongeBob SquarePants Movie sudah menjadi maskot bagi Nickelodeon sejak 25 tahun lalu hingga sekarang. Popularitas dari series animasi karya Stephen Hillenburg rasanya tidak perlu diragukan lagi. Ketika kemudian di tahun 2004 film animasinya rilis, semua fans pun sangat senang.

Filmnya sendiri menghadirkan alur cerita yang sederhana, di mana Spongebob dan Patrick melakukan petualangan menuju Shell City, Mereka ingin menyelamatkan mahkota dari raja Neptunes yang dicuri oleh Plankton dan dijual ke toko tersebut. Namun, petualangan untuk menyelamatkan mahkota tersebut tidaklah mudah. Mereka harus bertemu dengan monster laut, sosok pembunuh, dan bahkan pergi ke daratan.

Sebenarnya, Nickelodeon memiliki beberapa film berdurasi panjang dari berbagai series populer mereka seperti Rugrats, The Wild Thorberrys, dan sebagainya. Namun, The SpongeBob SquarePants Movie menjadi yang paling sukses sejauh ini. Bahkan, bisa dibilang hampir tidak ada film animasi dari Nickelodeon yang mampu menandingi popularitas dari film ini.

Nickelodeon merupakan saluran TV anak-anak yang banyak menghadirkan kartun atau animasi yang sudah menemani masa kecil sebagian besar orang. Namun, mereka juga ternyata pernah menghadirkan berbagai judul film dan di atas adalah beberapa film terbaik produksi mereka.

Exit mobile version