Home SERIES SERIES FEATURES 10 Megazord Terkuat Di Multiverse Power Rangers!

10 Megazord Terkuat Di Multiverse Power Rangers!

Masing-masing Power Rangers memiliki Megazord yang sangat kuat, namun beberapa diantaranya diketahui sebagai yang terkuat. Dalam franchise Power Rangers, Megazord merupakan salah satu aspek yang sangat ikonik. Bahkan, bisa dibilang, ini merupakan salah satu daya tarik yang luar biasa yang membuat banyak orang tertarik untuk mau menonton seriesnya. Berikut adalah Megazord terkuat di multiverse Power Rangers.

10 Zeo Ultrazord

Megazord terkuat di multiverse Power Rangers yang pertama adalah Zeo Ultrazord. Ini merupakan Megazord paling kuat dalam cerita Power Rangers Zeo. Ketika Zord milik God Ranger Zeo, Pyramidas, berdiri dan mengaktifkan Warrior Mode, maka Super Zeo Zords dan Red Battlezord bisa tersimpan di dalam Megazord tersebut. Zeo Ultrazord memang tidak bisa bergerak.

Namun, ukuran dari Zeo Ultrazord ini sendiri empat kali lebih besar dari Super Zeo Megazord dan mampu mengimpangi ukuran tubuh para monster serta kekuatannya. Dengan satu sengan energi yang sangat kuat, Zeo Ultrazord mampu menghancurkan hampir semua musuh apapun. Satu-satunya yang mampu menahan serangan dahsyat dari Zeo Ultrazord adalah sistem pertahanan dari Impursanator, salah satu monster Rita Repulsa.

Meskipun Zeo Ultrazord tidak bisa bergerak dengan bebas, bukan berarti Megazord ini sama sekali tidak bisa bergerak. Ketika menggunakan sistem Carrier Mode, Zeo Ultrazord akan mampu berjalan atau bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi dan menjelajahi jarak yang sangat jauh.

9 Q-Rex Megazord

Quantasaurus Rex, atau yang biasa disingkat dengan Q-Rex, merupaka zord yang paling kuat yang muncul dalam series Power Rangers Time Force. Bisa dibilang, ini merupakan versi yang jauh lebih dahsyat dan lebih kuat dari Dragonzord milik Tommy Olliver. Q-Rex Megazord adalah sebuah Zord yang unik dengan kemampuan manipulasi waktu. Dengan desain yang terinspirasi dari dinosaurus, Zord ini menonjol bukan hanya karena ukurannya yang besar tetapi juga karena kemampuannya dan kekuatannya.

Quantasaurus Rex Megazord memiliki kemampuan unik untuk bertransformasi menjadi tiga mode yang berbeda; yaitu mode Dinozord, mode pesawat, dan mode Megazord. Setiap mode menawarkan keunggulan tersendiri. Contohnya adalah untuk mode pesawat zord ini akan memiliki kecepatan dan mobilitas yang tinggi. Sedangkan, untuk mode Megazord level kekuatan dan kemampuan bertarung zord ini sangat dahsyat.

Inilah yang kemudian menjadi salah satu hal yang membuat Quantasaurus Rex sebagai Zord yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi pertempuran. Q-Rex Megazord digerakan oleh Trizyrium Crystal, sebuah sumber daya bahan bakar yang berasal dari tahun 3000. Dengan kekuatan pengendalian waktu dan teknologi yang modern, wajar jika Q-Rex Megazord jadi salah satu Megazord Power Rangers terkuat.

8 Transwarp Megazord

Berkaitan dengan kemampuan memanipulasi waktu, ada juga Megazord terkuat di multiverse Power Rangers lainnya yang memiliki kemampuan serupa yaitu Transwarp Megazord atau Time Force Time Travel Zord. Ini juga merupakan zord yang dimiliki oleh tim Power Rangers Time Force. Sebenarnya, jika dibandingkan dengan para Zord di daftar ini Transwarp Megazord tidak mempunyai kekuatan dan juga tembakan laser yang sangat dahsyat.

Namun, keunggulan Transwarp terletak pada fungsinya sebagai Zord penjelajah waktu. Hal ini memang sesuai dengan namanya yaitu Time Travel Zord. Meskipun tidak pernah terlihat dalam sebuah pertarungan langsung, Transwarp sangat mengetahui cara kerja waktu di franchise Power Rangers. Zord ini diketahui hanya sesekali muncul dalam ceritanya yaitu pada saat mengirimkan senjata dan perlengkapan pada Time Force Rangers.

Terlepas dari perannya yang hanya sebagai robot penjelajah waktu, Transwarp Zord sendiri benar-benar memaksimalkan potensinya untuk membantu Power Rangers Time Force dalam menjaga perdamaian Bumi. Dan di sisi lain, jika pun kemudian mereka mau para Rangers bisa menggunakan zord ini untuk pergi ke masa lalu dan menghancurkan zord lain yang sednag dibangun pada masa itu

7 Hurricane Ultrazord

Hurricane Ultrazord merupakan Megazord paling kuat dalam cerita Power Rangers Ninja Storm. Megazord ini terbentuk dari kombinasi Hurricane Megazord, yang mana Hurricane Megazord merupakan kombinasi dari Storm Megazord milik Wind Ranger, Thunder Megazord dari Thunder Ranger, dan Samurai Star Megazord dari Green Samurai Ranger, serta Mammothzord, juga seluruh Power Spheres milik mereka.

Yang menarik dan cukup membingungkan adalah bagaimana kemudian Dolphinzord menjadi satu-satunya Storm Zord yang tidak muncul atau tidak ada di kombinasi Hurricane Ultrazord. Dalam alur cerita seriesnya sendiri Hurricane Ultrazord hanya muncul dua kali, namun kemunculannya benar-benar memberikan kesan yang sangat luar biasa. Dalam kemunculan perdananya, Hurricane Ultrazord berhasil menghancurkan ZUrganezord.

Sedangkan, dalam penampilan keduanya Hurricane Ultrazord mampu menghancurkan Shimazuzord, Marahzord, dan Kaprizord. Masing-masing Power Spehres juga mampu untuk menghadirkan sebuah serangan yang sangat dahsyat dengan daya hancur yang sangat luar biasa. Gerakan terakhir dari Megazord ini juga mampu menghancurkan musuh seketika.

6 Winged Mega Voyager

Mega Voyager merupakan robot yang dimiliki oleh tim Power Rangers In Space. Robot ini memiliki kecanggihan teknologi luar angkasa. Winged Mega Voyager terbentuk dari lima pesawat ruang angkasa para Ranger yang masing-masing memiliki karakteristik dan kekuatan unik. Ketika bergabung, mereka akan menciptakan Mega Voyager. Zord ini tidak hanya besar secara fisik tetapi, juga dilengkapi dengan teknologi canggih termasuk persenjataan yang luas dan sistem pertahanan mutakhir.

Mega Voyager sendiri kemudian bergabung dengan Mega Winger, yang merupakan Zord milik Silver Ranger, serta Mega V Zord. Hal inilah yang kemudian menciptakan Winged Mega Voyager, yang mana membuat Mega Voyager memiliki sepasang sayap di belakangnya. Ini bukan hanya menjadi Megazord yang paling kuat di series In Space, namun juga menjadi senjata terkuat yang pernah Zordon ciptakan.

Winged Mega Voyager memiliki peralatan bertarung seperti Astro Megazord Saber, Mega Laser, dan serangan yang paling dahsyat adalah Mega V3 Missile. Megazord ini juga mampu menyerap energi dari serangan lawan. Salah satu bawahan terkuat dari Dark Specter, Darkonda, berhasil dikalahkan dengan Megazord ini. Psycho Rangers juga berhasil dikalahkan oleh Megazord ini.

5 Orion Galaxy Megazord

Sama halnya seperti Galaxy Ranger itu sendiri, Orion Galaxy Megazord merupakan robot yang memiliki beberapa sumber tenaga. Galaxy Megazord biasa terbentuk dengan menggunakan Transdaggers yang merubah Galactabeasts menjadi bentuk Zord dan kemudian menggabungkan semuanya. Para Zord yang membentuk Galaxy Megazord adalah Lion Galactazord, the Condor Galactazord, the Gorilla Galactazord, the Wolf Galactazord, dan the Wildcat Galactazord.

Galaxy Megazord memiliki kekuatan yang luar biasa, di mana robot dahsyat ini termasuk salah satu Megazord yang terkuat dengan kekuatan dasarnya. Namun, Galaxy Megazord mengalami peningkatan kekuatan yang sangat signifikan ketika mendapatkan tambahan kekuatan dari Lights of Orion. Dengan kekuatan yang bertambah dahsyat itu pula Galaxy Megazord kemudian berubah menjadi Orion Galaxy Megazord.

Bukan hanya sekedar menghancurkan musuh, dengan menggunakan pedangnya Orion Galaxy Megazord mampu untuk memotong para monster. Dan serangan yang ikonik dari Orion Galaxy Megazord mirip dengan serangan khas dari Red Galaxy Ranger, yaitu Galactic Fire Punch. Dengan emnggunakan kekuatan ini, Orion Galaxy Megazord sudah berhasil mengalahkan Grunchor, yang merupakan monster paling kuat di seriesnya.

4 Legendary Megazord

Legendary Megazord merupakan satu-satunya Megazord yang digunakan oleh para Rangers utama di cerita Ppwer Rangers Super Megaforce. Namun, kekuatan dari Megazord ini memang sangat dahsyat sehingga masuk akal jika mereka tidak memerlukana Zord lainnya. Pada dasarnya, Legendary Megazord terdiri dari lima Super Mega Zord yang sudah memiliki kekuatan dahsyat.

Namun, kekuatan sebenarnya dari Legendary Megazord ini sendiri berhasil dari kemampuan yang tidak dimiliki Megazord lainnya. Legendary Megazord memiliki kemampuan untuk bisa menggunakan kekuatan dahsayat dari Megazord sebelumnya. Contohnya adalah Legendary Megazord bisa bergabung dengan Mega Winger, Red Lion Wildzord, dan sebagainya.

Dengan kemampuan untuk bisa menggabungkan kekuatan dengan Zord sebelumnya, membuat Legendaru Megazord mampu mengalahkan Damaras, yang merupakan petarung terkuat di universe tersebut. Di form dasarnya sendiri, Legendary Megazord mampu untuk terbang ke luar angkasa dan menghancurkan seluruh armada kapal perang yang ada.

3 Samurai Gigazord

Di atas kertas, Samurai Gigazord memang bukanlah salah sati Megazord terkuat dalam cerita Power Rangers Samurai. Namun, kekuatan dari Megazord ini terbukti mampu untuk menghancurkan musuh terkuat mereka. Banyak fans berpendapat jika ada yang lebih kuat dari Samurai Gigazord, yaitu Samurai Shark Gigazord. Namun, dengan konfigurasinya yang hampir sama, Samurai Gigazord terbukti mampu menghancurkan musuh kuat Master Xandred.

Samurai Gigazord merupakan kombinasi dari Lion FoldingZord, the Dragon FoldingZord, the Bear FoldingZord, the Ape FoldingZord, the Turtle FoldingZord, the BeetleZord, the SwordfishZord, the TigerZord, the OctoZord, the BullZord, dan the Samurai ClawZord. Samurai Megazord memiiki beberapa kemampuan seperti Claw Pincer Slash, Ultimate Samurai Slash, Symbol Power Mega Strike, dan Shogun Strike.

Dengan menggunakan berbagai senjata tersebut Samurai Megazord sudah menghancurkan villain kuat lainnya selain Master Xandred yaitu Nighlok. Dalam pertarungan puncak menghadapi Master Xandred, Samurai Megazord terbukti mampi bertahan dari serangan pemimpin dari Nighlok. Setelah menghancurkan berbagai zord, Samurai Megazord akhirnya mampu menghancurkan sang vlllain.

2 Isis Megazord

Isis Megazord merupakan Megazord terkuat yang berasal dari series Power Rangers Wild Force. Sebenarnya, Isis Megazord merupakan Megazord terkuat kedua di seriesnya setelah Animus. Namun, Animus sendiri merupakan dewa Megazord dan tidak bisa dipiloti atau dikendalikan oleh Wild Force Rangers. Isis Megazord merupakan salah satu zord yang sangat kuat dan paling serbaguna di franchise Power Rangers.

Isis Megazord mampu bertarung secara independen atau bertarung sendiri berkat adanya sepasang sayap di bagian belakang. Dengan adanya dua sayap tersebut zord ini mampu terbang dari medan pertarungan dan kemudian turun dengan kecepatan tinggi untuk menghantam musuh dengan serangan tombak yang sangat dahsyat. Namun, yang terkuat dari Isis Megazord adalah Isis Stare.

Isis Stare sendiri merupakan serangan laser yang sangat dahsyat yang berasal dari mata yang ada di sayapnya. Namun, serangan laser tersebut tidak benar-benar menghancurkan musuhnya melainkan hanya melumpuhkannya. Dengan begitu, Wild Force Rangers kemudian akan mampu menghancurkan dan mengalahkan musuhnya ketika dalam keadaan lemah.

1 Manticore Megazord

Megazord terkuat di multiverse Power Rangers yang terakhir adalah Manticore Megazord. Ini adalah Megazord terkuat dalam series Power Ranger Mystic Force. Ketika berada di mode Legend Modes, Red Mystic Ranger bisa bertransformasi menjadi Mystic Firebird. Sedangkan, para Rangers lainnya bisa menggabungkan diri untuk kemudian membentuk Mystic Lion.

Bentuk dari Zord tersebut jauh lebih kuat daripada form standar Titan mereka, yang mana bahkan mereka bisa mengombinasikannya dengan Manticore Megazord. Dilengkapi dengan dengan Legend Striker, Manticore Lasers, dan serangan api, Manticore Megazord berhasil mengalahkan banyak musuh mistikal lainnya dalam series Power Rangers tersebut. Contohnya adalah Centaurus Wolf Megazord.

Bahkan, Manticore Megazord berhasil menghancurkan Megahorn dari Ten Terrors. Ten Terrors sendiri merupakan anak buah yang sangat kuat milik Octomus. Hal ini tentunya merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena pada dasarnya tidak banyak Megazord yang mampu melakukannya. Meskipun begitu, Manticore Megazord sendiri tetap tidak mampu menghadapi kekuatan dahsyat dari Octomus the Master.

Megazord menjadi andalan bagi para Power Rangers untuk menghadapi musuh yang jauh lebih kuat yang membuat mereka terkadang harus kewalahan menghadapinya. Dengan adanya para Megazord tersebut mereka pun mampu menangani ancaman besar tersebut. Bagaimana menurut kalian para Megazord ini Geeks?

Exit mobile version