Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: 7 Pemilik Chakra Six Path yang Langka!

Naruto: 7 Pemilik Chakra Six Path yang Langka!

Dalam cerita Naruto terdapat beberapa karakter yang merupakan pemilik dari chakra yang paling langka yaitu chakra Six Path. Klan Otsutsuki terkenal sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Karma adalah salah satu bukti nyata dari hal tersebut. Namun, selain Karma ada lagi bukti kedahsyatan dari klan tersebut yaitu chakra Six Path. Yang menarik adalah ada beberapa karakter yang merupakan pemilik dari chakra Six Path langka ini selain klan Otsutsuki. Siapa saja?

7 Uzumaki Nagato

Pemilik chakra Six Path dalam cerita Naruto selain klan Otsutsuki yang pertama adalah Uzumaki Nagato. Sosok Nagato atau yang biasa dikenal sebagai Third Six Paths merupakan salah satu karakter yang paling mengerikan dan ditakuti di series Naruto. Hal tersebut dikarenakan kemampuan Doujutsu Rinnegan yang dia miliki. Rinnegan yang dimiliki oleh karakter yang menggunakan nama samaran Pein ini diberikan oleh Madara Uchiha.

Nagato merupakan pengguna pertama dari kekuatan Six Paths yang diperkenalkan kepada para fans di series Naruto. Dia adalah sosok yang memimpin Akatsuki setelah kematian Yahiko, teman baiknya. Kemampan Six Paths Nagato sendiri diakibatkan oleh Rinnegan yang dia miliki. Dan berkat jutsu Six Paths ini, Nagato mampu mengendalikan gravitasi sampai mengembalikan mereka yang sudah tewas.

Meskipun begitu, berbagai Jutsu yang berkaitan dengan Rinnegan dan juga chakra Six Path yang Nagato hadirkan memang tidak seepik dan sebanyak Sasuke. Namun, bukan berarti Nagato adalah sosok yang lemah. Karena, pada kenyataanya, Naruto sendiri kewalahan menghadapi Nagato. Dan pada akhirnya, ucapan dari Naruto yang membuatnya sadar kesalahannya dan mengembalikan nyawa para korbannya.

6 Uchiha Obito

Uchiha Obito merupakan salah satu karakter villain yang populer di kalangan fans dari series Nauto. Seperti halnya Nagato, dia merupakan salah satu anggota Akatsuki yang memiliki kekuatan dahsyat. Yang menarik adalah sebenarnya Obito memiliki masa lalu yang menarik terutama bagaimana dia menjadi sahabat dari kakashi. Namun, situasi peperangan yang terjadi saat itu membuatnya kemudian berubah.

Obito kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Akatsuki. Setelah kematian Nagato, Obito kemudian mengambil Rinnegan milik Nagato dan berkat hal itu Obito kemudian memiliki kemampuan untuk mengakses jutsu Six Paths. Meskipun Obito tidak sepandai dan semahir Nagato dalam menggunakan kekuatan besar dari Rinnegan, dia berhasil menciptakan Six Paths miliknya sendiri.

Bukti kedahsyatan dari hal ini adalah bagaimana Obito juga mampu membuat Naruto kerepotan dalam pertarungannya tersebut. Sebagai Jinchuuriki dari ekor sepuluh, Obito tumbuh dengan sangat kuat bahkan kekuatannya hanya bisa ditandingi oleh Naruto dan Sasuke. Seperti halnya Nagato, Obito akhirnya mau mengakui kesalahannya dan memutuskan untuk mengorbankan diri.

5 Uchiha Madara

Selain Obito, anggota klan Uchiha lainnya yang menjadi pemilik chakra Six Path adalah Uchiha Madara. Salah satu karakter populer di series Naruto, Madara berhasil membangkitkan Rinnegan miliknya sendiri tanpa bantuan apapun. Dengan memasukan kekuatan dari Ashura dan juga kekuatan Indra, Madara kemudian akhirnya memiliki akses kepada Rinnegan serta jurus Six Paths.

Uchiha Madara terbukti mampu menggunakan chakra dan Jutsu Six Path tersebut secara maksimal sama halnya seperti Nagato. Sebagai jinchuuriki sempurna monster ekor sepuluh, Madara hampir memiliki level yang sama dengan Hagoromo Otsutsuki yang merupakan pemiliki pertama chakra Six Path. Hal tersebut seolah menunjukan sebarapa kuat seorang Madara Uchiha apalagi dia memiliki kemampuan jutsu Six Paths.

Setelah menyerap God Tree, Madara bahkan semakin kuat dengan kekuatan Rinne-Sharingan. Dengan kedahsyatan tersbeut, dia bahkan mampu menggunakan atau mengaktifkan Mugen Tsukuyomi yang menjadi Genjutsu paling kuat di dunia Naruto. Pada saat itu, Madara memantulkan matanya ke cahaya bulan yang membuat semua orang akhirnya terkena efeknya.

4 Uchiha Sasuke

Geeks tentunya sudah mengetahui jika Sasuke merupakan salah satu pemilik chakra Six Path. Sama seperti Naruto, mode Six Paths yang diaktifkan oleh Sasuke menjadikan dirinya sebagai salah satu karakter terkuat di series ini. Sasuke sendiri cukup kuat untuk bisa menghadapi Naruto dalam sebuah pertarungan dan ketika mereka berdua tumbuh dewasa, kemampuan Sasuke dan Naruto bisa dianggap seimbang.

Karena itulah, bisa dipahami bahwa Six Paths Sasuke memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat daripada Madara Uchiha dan seluruh kemampuan serta pengalamannya. Rinnegan dalam diri Sasuke juga membuat kemampuannya semakin meningkat berkali-kali lipat. Sama seperti halnya Naruto, kekuatan Six Paths yang dimiliki Sasuke juga diberikan oleh sang Rikkudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki.

Saat perang dunia shinobi keempat, Naruto dan Sasuke berada dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Di bawah alam sadarnya, mereka berdua kemudian bertemu dengan Hagoromo Otsutsuki yang kemudian memberikan seluruh chakra Six Path yang dia miliki kepada keduanya. Inilah yang kemudian menjadikan Sasuke menjadi salah satu shinobi terkuat di dunia selain juga Naruto.

3 Uzumaki Naruto

Seperti yang dijelaskan di atas, Naruto juga merupakan pemilik chakra Six Path setelah dia mendapatkannya langsung dari Hagoromo Otsutsuki. Naruto memiliki kekuatan dahsyat tersebut setelah Hagoromo membagi dua chakra Six Path yang dia miliki dengan Uchiha Sasuke. Seperti halnya Sasuke, chakra Six Path ini juga benar-benar meningkatkan level kekuatan dari Naruto apalagi dia menjadi Jinchuuriki dari Kurama.

Six Paths Sage Mode bisa dibilang salah satu kekuatan terbesar yang pernah dimunculkan dalam cerita Naruto, selain Rinnegan. Kekuatan ini terbukti sangat menakjubkan, di mana Naruto ketika menggunakan kekuatan ini mampu mengalahkan Madara Uchiha. Hagoromo sendiri memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto karena kemampuan dan semangat yang dimiliki Naruto saat perang besar ninja kempat.

Apa yang dilakukan oleh Naruto membuat Hagoromo yakin untuk mau memberikan sebagian kekuatannya. Dan berkat hal tersebut Naruto menjadi salah satu pemilik dan pengguna Six Paths terkuat. Selain Sage Mode, sebenarnya ada banyak Jutsu dahsyat yang bisa Naruto gunakan dalam pertempuran yang memanfaatkan chakra Six Path. Misalnya, Ultra Big Ball Rasenshuriken.

2 Kakashi Hatake

Bagaimana kemudian Kakashi Hatake bisa memiliki chakra Six Path kurang lebih ceritanya mirip dengan Obito, di mana dia mendapatkan chakra tersebut setelah mengambil mata milik orang lain. Jika Obito mengambil mata milik Nagato, maka Kakashi mendapatkan mata Obito yang lain setelah sahabatnya tersebut memutuskan untuk mengorbankan diri dan memberikan matanya kepada Kakashi.

Setelah mendapatkan Mangekyou Sharingan milik Obito bersama dengan kekuatan dari Six Path untuk sementara waktu, Kakashi Hatake berubah menjadi sosok shinobi yang mampu menandingi kekuatan para pencipta chakra itu sendiri yaitu Kaguya Otsutsuki dalam sebuah pertarungan. Ketika mengaktifkan kekuatan ini, dikatakan bahwa Kakashi menjadi tidak terkalahkan dan bahkan seseorang yang sangat kuat seperti Uzumaki Naruto pun akan kesulitan melawannya.

Salah satu bukti nyata dari kedahsyatan chakra Six Path milik Kakashi selain mampu menandingi Kaguya adalah bagaimana dia bisa menggunakan salah satu teknik epik Susano’o. Ini merupakan Jutsu di mana pemiliknya akan menghadirkan sebuah humanoid yang terbuat dari chakra. Dan Susano’o sendiri memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, meskipun bentuknya tidak sempurna.

1 Uchicha Sarada, Uzumaki Himawari, dan Uzumaki Boruto

Sebenarnya, tidak diketahui secara pasti apakah anak-anak dari pemilik chakra Six Path, Uzumaki Naruto dan Uchiha Sasuke, juga memiliki atau mewarisi chakra yang sangat langka tersebut. Kita juga tidak tahu apakah kemudian kekuatan ini bisa diwariskan kepada keturunan selanjutnya.

Namun, jika kita berkaca pada beberapa hal, seperti bagaimana Sarada bisa memiliki Sharingan dan membangkitkannya di usia muda, kemudian bagaimana Hiamwari mewarisi mata milik Hinata, artinya memang bukan mustahil jika kemudian chakra Six Path milik orang tuanya juga kemudian diwariskan kepada mereka. Hanya saja, mungkin Kishimoto Sensei masih belum memperlihatkan hal tersebut kepada para fans.

Chakra Six Path adalah sebuah chakra yang sangat langka. Dengan memanfaatkan chakra ini penggunanya akan mengalami peningkatan kekuatan yang sangat drastis. Meskipun biasanya chakra tersebut dimiliki oleh klan Otsutsuki, namun ada juga beberapa karakter lain yang merupakan pemilik chakra Six Path.

Exit mobile version