Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Action Dwayne Johnson Terbaik!

10 Film Action Dwayne Johnson Terbaik!

Dwayne Johnson, yang sering dikenal dengan nama panggungnya “The Rock,” adalah seorang aktor, produser, dan mantan pegulat profesional. Dia lahir pada 2 Mei 1972 di Hayward, California, Amerika Serikat. Sebelum memulai karier aktingnya, Johnson dikenal sebagai pegulat profesional yang sukses di World Wrestling Federation (WWF, sekarang WWE). Johnson memulai karier aktingnya pada akhir tahun 1990-an dan mendapatkan peran utama pertamanya dalam film The Scorpion King pada tahun 2002. Sejak itu, dia telah membintangi banyak film besar. Nah ternyata ada beberapa film action Dwayne Johnson yang dianggap terbaik. Apa saja?

10 Furious 7

Furious 7 merupakan film ketujuh dalam franchise The Fast and the Furious. Film ini disutradarai oleh James Wan dan diproduseri oleh Neal H. Moritz, Vin Diesel, dan Michael Fottrell. Furious 7 menjadi film pertama dalam franchise ini yang dirilis setelah kematian aktor utamanya, Paul Walker, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada November 2013.

Setelah peristiwa Fast & Furious 6, Dominic Toretto (diperankan oleh Vin Diesel) dan kru nya berusaha untuk hidup normal kembali. Namun kehidupan mereka kembali terusik ketika Owen Shaw, adik dari sang penjahat sebelumnya, Deckard Shaw (diperankan oleh Jason Statham), bersumpah membalas kematian adiknya dengan membunuh anggota kelompok Dominic satu per satu.

Di tengah upaya untuk bertahan hidup, Dominic dan kru nya didekati oleh seorang agen rahasia bernama Mr. Nobody (diperankan oleh Kurt Russell), yang menawarkan mereka kesempatan untuk menghentikan seorang teroris bernama Jakande (diperankan oleh Djimon Hounsou) yang hendak menggunakan teknologi canggih untuk tujuan jahatnya. Dom juga dibantu mantan agen DSS Luke Hobbs (diperankan oleh Dwayne Johnson).

9 Jumanji: Welcome to the Jungle

Film ini merupakan sekuel dari film Jumanji tahun 1995 yang dibintangi oleh Robin Williams. Disutradarai oleh Jake Kasdan dan diproduseri oleh Matt Tolmach dan William Teitler, film ini mengisahkan tentang empat siswa SMA yang terjebak dalam game Jumanji saat mereka menjalani hukuman detensi. Para siswa tersebut masing-masing adalah Spencer (diperankan oleh Alex Wolff), Fridge (diperankan oleh Ser’Darius Blain), Bethany (diperankan oleh Madison Iseman) dan Martha (diperankan oleh Morgan Turner).

Ketika mereka terperangkap di dalam permainan, mereka secara ajaib berubah menjadi karakter dalam permainan tersebut: Spencer menjadi Dr. Smolder Bravestone (diperankan oleh Dwayne Johnson), Fridge menjadi Franklin “Mouse” Finbar (diperankan oleh Kevin Hart), Bethany menjadi Profesor Shelly Oberon (diperankan oleh Jack Black), dan Martha menjadi Ruby Roundhouse (diperankan oleh Karen Gillan).

Mereka kemudian mengatahui bahwa mereka harus menyelesaikan misi dalam permainan untuk bisa kembali ke dunia nyata. Selama perjalanan mereka di dalam permainan, mereka berhadapan dengan berbagai tantangan, pertarungan, dan bahaya yang menguji kekuatan, keterampilan, dan keberanian mereka.

8 Central Intelligence

Central Intelligence mengisahkan tentang dua teman sekolah yang bertemu kembali setelah bertahun-tahun terpisah. Bob Stone (diperankan oleh Dwayne Johnson) dulu adalah seorang siswa yang gemuk dan sering diintimidasi di sekolah, sedangkan Calvin Joyner (diperankan oleh Kevin Hart) adalah seorang siswa populer yang memiliki masa depan cerah.

Setelah bertahun-tahun tidak berhubungan, Calvin yang sekarang bekerja sebagai akuntan menemui Bob yang kini berbadan kekar dan menjadi seorang agen CIA. Bob, yang sedang dalam misi untuk menggagalkan rencana teroris, meminta bantuan Calvin. Namun Calvin merasa ragu dan bingung dengan situasi yang tak terduga ini. Saat Calvin terlibat dalam petualangan gila yang melibatkan aksi penuh adrenalin, pertarungan, dan pengkhianatan.

Central Intelligence dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber dan diproduseri oleh Scott Stuber, Peter Principato, Paul Young, dan Michael Fottrell. Central Intelligence menampilkan dua bintang utama, yaitu Dwayne Johnson dan Kevin Hart. Filmnya juga menghadirkan beberapa nama lain seperti Amy Ryan, Aaron Paul, dan Danielle Nicolet

7 The Rundown

The Rundown dirilis pada tahun 2003 dan disutradarai oleh Peter Berg dan diproduseri oleh Kevin Misher. Dwayne Johnson, yang saat itu dikenal dengan nama panggung The Rock, memainkan peran utama. Selain Johnson, film ini juga dibintangi oleh Seann William Scott, Rosario Dawson, dan Christopher Walken. Filmnya menceritakan tentang Beck (diperankan oleh Dwayne Johnson) adalah seorang penagih utang yang mahir dalam menagih hutang-hutang yang belum diselesaikan oleh klien-kliennya.

Namun, dia ingin meninggalkan pekerjaannya dan memulai hidup baru. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Beck menerima satu tugas terakhir dari bosnya, Walker (diperankan oleh William Lucking): pergi ke Brazil dan mencari putra bosnya yang hilang, Travis Walker (diperankan oleh Seann William Scott).

Setibanya di Brazil, Beck menemukan bahwa Travis adalah seorang penjelajah yang ambisius dan pemula yang terlibat dalam mencari batu-batu berharga di hutan. Namun keduanya segera terlibat dalam petualangan yang berbahaya ketika mereka menemukan bahwa mereka harus menghadapi seorang pejabat korup bernama Hatcher (diperankan oleh Christopher Walken), yang mengendalikan tambang emas di daerah tersebut dan mencari batu-batu berharga yang langka.

6 Jungle Cruise

Jungle Cruise dirilis tahun 2021 dan disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Jungle Cruise juga didasarkan pada sebuah wahana di taman hiburan Disneyland. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Emily Blunt, Edgar Ramirez, Jack Whitehall, Jesse Plemons, dan Paul Giamatti. Perilisan film ini memang sudah beberapa kali mengalami penundaan yang terjadi akibat pandemi COVID-19.

Jungle Cruise mengisahkan tentang seorang kapten perahu sungai bernama Frank Wolff (diperankan oleh Dwayne Johnson) yang membawa seorang penjelajah yang berani bernama Dr. Lily Houghton (diperankan oleh Emily Blunt) dan saudaranya, McGregor Houghton (diperankan oleh Jack Whitehall), dalam petualangan mencari pohon legendaris dengan kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

Lily Houghton, seorang ilmuwan yang bersemangat, percaya bahwa pohon tersebut bisa mengubah dunia jika ditemukan. Bersama dengan adiknya yang tidak berpengalaman, mereka menyewa kapten perahu sungai, Frank Wolff, untuk membantu mereka melintasi sungai berbahaya di hutan Amazon. Namun, mereka tidak sendirian dalam pencarian mereka, karena mereka harus berhadapan dengan saingan mereka, Aguirre (diperankan oleh Edgar Ramirez).

5 Hercules

Film mengisahkan tentang petualangan Hercules, seorang pahlawan Yunani yang terkenal karena kekuatan dan kemampuannya dalam melawan makhluk-makhluk legendaris. Namun dalam versi ini, Hercules bukanlah seorang dewa, melainkan seorang manusia biasa yang memiliki reputasi sebagai pahlawan yang kuat.

Setelah menyelesaikan 12 tugas legendarisnya, Hercules telah terkenal di seluruh dunia kuno sebagai pahlawan yang tak tertandingi. Namun ketika dia disewa oleh Raja Cotys dari Thrace (diperankan oleh John Hurt) untuk melawan pasukan-pasukan yang mengancam kerajaannya, Hercules dan pasukannya yang terdiri dari para prajurit terlatih harus menghadapi tantangan yang lebih besar dari yang pernah mereka bayangkan.

Selama perjalanan mereka, Hercules dan pasukannya menemui berbagai macam rintangan dan pertempuran yang menguji kekuatan, keberanian, dan kesetiaan mereka. Film ini diadaptasi dari novel grafis berjudul “Hercules: The Thracian Wars” karya Steve Moore dan Admira Wijaya. Film yang dirilis tahun 2014 ini membintangi Dwayne Johnson dan beberapa nama lain seperti Ian McShane, Rufus Sewell, Aksel Hennie, Ingrid Bolsø Berdal, dan John Hurt.

4 Snitch

Film ini disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan diproduksi oleh Participant Media dan Imagenation Abu Dhabi FZ. Dwayne Johnson memerankan peran utama sebagai ayah yang berusaha menyelamatkan putranya dari penjara. Selain Johnson, film ini juga dibintangi oleh Barry Pepper, Jon Bernthal, Michael Kenneth Williams, Melina Kanakaredes, Benjamin Bratt, dan Susan Sarandon.

Snitch mengisahkan tentang seorang pria bernama John Matthews (diperankan oleh Dwayne Johnson), seorang pengusaha sukses yang putranya, Jason (diperankan oleh Rafi Gavron), ditangkap oleh agen DEA karena tuduhan kepemilikan narkoba. Jason yang dipenjara, dihadapkan pada hukuman yang sangat berat karena tuduhan tersebut.

Merasa putranya dijebak, John memutuskan untuk melakukan segala yang dia bisa untuk menyelamatkan Jason dari hukuman yang tidak adil. Dia berusaha mencari cara agar putranya bisa mendapatkan pengurangan hukuman dengan bekerja sama dengan otoritas hukum. Namun ketika usahanya tersebut tidak membuahkan hasil, John memutuskan untuk mengambil tindakan ekstrem: ia menawarkan diri untuk menyusup ke dalam dunia narkoba untuk membantu otoritas menangkap gembong narkoba yang berbahaya.

3 Get Smart

Get Smart mengisahkan tentang Maxwell Smart (diperankan oleh Steve Carell), seorang analis yang bekerja untuk Control, sebuah agen rahasia pemerintah Amerika Serikat yang bertugas melawan kejahatan internasional. Max sangat ingin menjadi agen lapangan, tetapi dia terjebak di meja kerjanya sampai suatu hari Control dihancurkan oleh musuh bebuyutan mereka.

Dalam upaya untuk mengatasi kekacauan yang diakibatkan oleh musuh, Chief (diperankan oleh Alan Arkin), pemimpin Control, mempromosikan Max menjadi agen lapangan dan menyandingkannya dengan agen terbaik Control yang cantik dan cerdas, Agent 99 (diperankan oleh Anne Hathaway). Bersama-sama, Max dan 99 harus menghentikan rencana jahat musuh untuk mengambil alih dunia dengan senjata pemusnah massal.

Get Smart didasarkan pada series televisi komedi dengan nama yang sama yang ditayangkan dari tahun 1965 hingga 1970. Film ini disutradarai oleh Peter Segal dan diproduksi oleh Warner Bros Pictures dan Village Roadshow Pictures. Film ini juga dibintangi oleh Steve Carell, Anne Hathaway, Dwayne Johnson, Alan Arkin, dan Terence Stamp.

2 Rampage

Rampage mengisahkan tentang seorang ahli primata bernama Davis Okoye (diperankan oleh Dwayne Johnson) yang memiliki ikatan khusus dengan gorila albino raksasa bernama George, yang merupakan salah satu hewan yang dirawatnya di sebuah penelitian primata di San Diego. Namun kehidupan mereka berdua berubah drastis ketika sebuah percobaan genetik yang tidak terkontrol mengubah George dan beberapa hewan lainnya menjadi makhluk raksasa yang ganas dan tak terkendali.

Ketika George mulai berubah menjadi makhluk yang kejam dan merusak, Davis berusaha keras untuk menyelamatkan temannya dan mencegahnya menyebabkan kerusakan yang lebih besar lagi. Namun situasi semakin rumit ketika Davis menemukan bahwa ada kekuatan jahat di balik percobaan genetik tersebut, dan bahwa mereka memiliki rencana untuk menggunakan hewan-hewan raksasa ini untuk tujuan mereka sendiri.

Film ini disutradarai oleh Brad Peyton dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Naomie Harris, Malin Åkerman, Jake Lacy, Jeffrey Dean Morgan, dan Joe Manganiello. Rampage didasarkan pada game dengan nama yang sama yang pertama kali dirilis oleh Midway Games pada tahun 1986.

1 Pain & Gain

Pain & Gain dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Michael Bay. Pain & Gain juga didasarkan pada kisah nyata tentang serangkaian kejahatan yang dilakukan di Miami pada tahun 1990-an. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Dwayne Johnson, dan Anthony Mackie. Pain & Gain mengisahkan tentang Daniel Lugo (diperankan oleh Mark Wahlberg), seorang fisikawan yang bekerja sebagai instruktur kebugaran di Miami.

Terobsesi dengan kekayaan, Daniel bersama dengan teman-temannya, Adrian Doorbal (diperankan oleh Anthony Mackie) dan Paul Doyle (diperankan oleh Dwayne Johnson), merencanakan serangkaian penculikan dan ekstorsi terhadap seorang pengusaha kaya bernama Victor Kershaw (diperankan oleh Tony Shalhoub).

Mereka mengira bahwa dengan melakukan penculikan tersebut, mereka akan mendapatkan uang dan hidup bahagia selamanya. Namun rencana mereka mulai berantakan ketika Victor Kershaw menolak untuk menyerah begitu saja dan mulai menghubungi otoritas. Ini memicu serangkaian peristiwa yang semakin rumit dan berbahaya, termasuk balas dendam dari Victor Kershaw yang ternyata lebih tangguh daripada yang mereka perkirakan.

Itulah dia Geeks beberapa film action dari Dwayne Johnson yang dianggap terbaik. Film-film tersebut menampilkan aksi yang menarik untuk kita simak. Di antara film-film tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version