Home OTAKU OTAKU FEATURES Spoiler One Piece 1114: Vegapunk Ungkap Asal-usul Joy Boy!

Spoiler One Piece 1114: Vegapunk Ungkap Asal-usul Joy Boy!

Spoiler One Piece 1114 beri informasi penting dari sosok Vegapunk yang akhirnya ungkap tentang asal-usul Joy Boy dalam siarannya. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana siaran dari Vegapunk masih terus berjalan. Saint Mars sendiri sudah pergi ke beberapa tempat di pulau Egghead yang dia curigai sebagai sumber dari siarannya, namun ternyata itu palsu. Siaran Vegapunk pun dimulai dan dia menyebutkan jika dunia berada dalam ancaman tenggelam ke dasar laut.

2 Spoiler One Piece 1114

Lalu, apa yang kemudian terjadi di chapter 1114? Berdasarkan informasi spoiler yang ada, manga One Piece chapter 1114 akan hadirkan informasi penting tentang Abad Kekosongan, Chapternya sendiri memiliki judul Icarus Wings. Dalam chapter ini, Vegapunk masih terus melanjutkan siaran ke seluruh dunia yang dia lakukan. Setelah menginformasikan bahwa dunia terancam tenggelam, dia kemudian hadirkan informasi penting lainnya.

Vegapunk mulai menyinggung atau mulai menyebut tentang Abad Kekosongan atau Void Century. Namun, Vegapunk kemudian menjelaskan bahwa dia tidak tahu banyak tentang masa tersebut. Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah Vegapunk kemudian menyebutkan tentang asal-usul dari Joy Boy. Menurut Vegapunk, pada 900 tahun lalu ada seorang anak muda yang bernama Joy Boy.

Joy Boy sendiri ternyata berasal dari Ancient Kingdom. Yang menarik kemudian adalah Vegapunk juga menjelaskan bahwa Joy Boy memiliki sebuah kekuatan di mana tubuhnya sangat elastis dan bisa meregang. Kemudian, chapter 1114 juga menghadirkan informasi lainnya di mana kita melihat tentang senjata Mother Flame. Disebut sebagai “Mother Flame.” ini ternyata merupakan api bawah air yang ada di sebuah tanki.

Di chapter ini juga kita kemudian melihat kembali bagaimana reaksi dari orang-orang di seluruh dunia setelah mendengarkan pesan dari Vegapunk tersebut. Sayangnya, manga One Piece akan kembali jeda setelah chapter 1114. Berdasarkan hal tersebut, manga One Piece chapter 1115 baru akan rilis pada akhir April mendatang dan spoilernya seperti biasa akan rilis beberapa hari sebelumnya.

Spekulasi – Ke Halaman 2

1 Spekulasi

Dua hal menarik yang muncul dalam chapter 1114 ini adalah tentang Mother Flame dan juga Joy Boy. Nama Mother Flame sendiri baru muncul di chapter 1086. Mother Flame pertama kali diucapkan oleh Im ketika dia memerintahkan Gorosei untuk menghancurkan Lulusia. Dalam panelnya, Im menyatakan bahwa ingin mencoba Mother Flame yang mana Gorosei pun mengatakan jika senjata tersebut memang perlu untuk dilakukan uji coba.

Dan ketika Gorosei bertanya tentang targetnya barulah Im menjawab Lulusia. Sebelumnya, belum ada penjelasan tentang apa sebenarnya Mother Flame. Penjelasan dari Vegapunk sendiri sebenarnya masih belum jelas. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah bagaimana Vegapunk bisa menciptakan Mother Flame? Ada kemungkinan jika Mother Flame memang merupakan teknologi lama.

Di sisi lain, penjelasan dari Vegapunk tersebut juga menegaskan bahwa sebenarnya apa yang ditembakan oleh Mother Flame bukan laser melainkan api. Namun, selain informasi tentang Mother Flame, yang juga menyita perhatian dari chapter 1114 adalah informasi sosok asal-usul Joy Boy. Apa yang Vegapunk ungkapkan tersebut seolah mengonfirmasi spekulasi yang sudah lama muncul di kalangan fans.

Joy Boy merupakan nama yang diduga mengetahui apa yang terjadi sebelum abad yang hilang muncul. Sayangnya, Joy Boy menghilang dan diduga sudah mati saat abad yang hilang mulai muncul. Banyak teori yang bermunculan tentang sosok Joy Boy, karena memang sampai saat ini sosoknya masih sangat misterius dan sangat sedikit informasi yang diketahui.

Para fans berspekulasi bahwa bahwa Joy Boy kemungkinan berasal dari Ancient Kingdom mengingat bagaimana sosoknya yang begitu fenomenal. Hal inilah yang mungkin membuat sebagian orang kemudian menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan, apalagi dengan kekuatan buah iblisnya. Dengan kekuatan buah iblis Nika yang mampu untuk merubah tubuhnya menjadi elastis membuat beberapa orang menyadari jika Luffy merupakan reinkarnasi dari Joy Boy.

Yang menarik juga adalah bagaimana kemudian buah iblis Nika ini seolah memilih Luffy untuk menjadi pemilik kekuatan tersebut selanjutnya. Hal ini karena Joy Boy sendiri merupakan sosok anak muda, yang mana sesuai dengan Luffy yang memang masih muda. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada chapter mendatang dan apakah akan ada rahasia lainnya tentang Abad Kekosongan yang akan muncul.

Exit mobile version