Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Kekuatan Baru Wolverine Yang Bisa Muncul di Deadpool 3!

7 Kekuatan Baru Wolverine Yang Bisa Muncul di Deadpool 3!

Meskipun Wolverine sudah muncul di beberapa film, namun masih ada beberapa kekuatan dahsyat yang belum muncul dan bisa jadi kekuatan baru di film Deadpool 3. Wolverine merupakan salah satu karakter X-Men yang populer. Dia sudah muncul di hampir setiap film X-Men. Karakternya sendiri sempat menghilang setelah film Logan sebelum kemudian kembali lagi di film Deadpool. Filmnya sendiri sejauh ini sudah menghadirkan beberapa kekuatan dahsyat dari Wolverine. Namun, Deadpool 3 bisa hadirkan beberapa kekuatan baru untuk karakternya. Apa saja?

7 Peningkatan Indra

Kekuatan baru yang bisa muncul di film Deadepool 3 adalah peningkatan indra atu enhanced sense. Selama 23 tahun karakternya muncul di dunia film, salah satu kekuatan yang sudah muncul dan paling dasar dari Wolverine adalah peningkatan indra. Dalam franchise X-Men besutan Fox kita bisa melihat kedahsyatan dari indra penciumannya sampai penglihatan yang luar biasa.

Namun, sebenarnya, yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah Wolverine masih memiliki kekuatan baru lainnya yang berkaitan dengan indra. Yang pertama adalah indra perasa. Tingkat kepekaan indra perasa dari Wolverine bisa dikatakan benar-benar dahsyat. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alat cerita, misalnya bagaimana Wolverine bisa mendeteksi racun di sebuah makanan.

Meskipun mungkin peningrakatan level indra perasa ini terasa kurang menarik sebagai superpower, namun hal ini bisa jadi sesuatu hal yang baru yang muncul dalam Wolverine versi MCU. Peningkatan indra selanjutnya adalah indra peraba atau sentuhan. Mirip seperti indra perasa, mungkin superpower ini kurang menarik sehingga hampir tidak pernah tereksplor di berbagai filmnya.

Superpower tersebut bisa membuat Wolverine merasakan apapun hanya dengan menyentuhnya. Contohnya adalah dia bisa memegang benda sekecil apapun dan mampu  mendeteksi benda atau sesuatu hanya dengan menyentuhnya. Superpower ini bisa menjadi alat cerita untuk hal komedi, namun bisa juga digunakan untuk cerita yang serius. Bukan tidak mungkin filmnya kemudian akan menyinggung sosok Daredevil.

6 Berbagai Kemampuan Dasar

Selain peningkatan indra, kekuatan baru lainnya yang bisa muncul di karakter Wolverine dalam film Deadpool 3 adalah berbagai kemampuan dasar. Geeks mungkin bingung dengan hal ini. Namun, Wolverine sudah hidup jauh lebih lama dari manusia biasa. Hal ini karena dia memiliki proses penuaan yang lambat. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh Wolverine untuk kepentingannya seperti meningkatkan berbagai kemampuan dasar.

Dalam cerita komiknya, Wolverine ahli dalam menggunakan berbagai senjata dan tidak jarang dia mampu menang dalam pertarungan senjata tersebut. Kedahsyatan tersebut karena Wolverine belajar banyak hal selama dia hidup, seperti menggunakan pedang. Dalam komiknya, Wolverine pernah belajar berpedang saat terjebak di Jepang. Dan selama dia hidup tentunya Wolverine sudah banyak bertarung dan bertemu dengan orang hebat dan berlatih.

Kemampuan tersebut bisa kemudian Wolverine tunjukan nanti di film Deadpool 3. Bahkan, bukan tidak mungkin bagaimana kemudian Wolverine unggul dalam pertarungan menghadapi Deadpool – berdasarkan trailernya – adalah berkat latihan yang dia lakukan selama bertahun-tahun. Bisa juga filmnya memperlihatkan kemampuan lainnya yang belum pernah muncul sebelumnya.

5 Bisa Berubah Jadi Binatang Buas

Salah satu hal menarik yang mungkin jarang fans ketahui adalah selain menghadirkan kekuatan dan senjata yang kuat, tubuh Adamantium dari Wolverine sebenarnya memiliki efek lain di tubuhnya. Dia bisa berubah wujud menjadi semacam makhluk atau binatang buas. Dalam hal ini, Wolverine akan berubah menjadi jauh lebih ganas dan lebih mengerikan dari biasanya.

Dalam komiknya sendiri ada sebuah momen di mana ketika Magneto berhasil mencabut seluruh tulang Adamantiumnya, perlahan Wolverine benar-benar berubah menjadi makhluk buas. Hal tersebut membuatnya kemudian harus kehilangan kesadaranya dan kehilangan sisi kemanusiaannya. Meskipun di berbagai film kita sudah melihat sebelumnya tentang cakar Adamantium Wolverine, namun kita masih belum melihat sifat alami dari Wolverine dan efek Adamantium tersebut.

Meskipun Magneto masih belum muncul di MCU, namun mungkin ada karakter lainnya yang bisa memicu munculnya sifat binatang dari Wolverine. Contohnya adalah Cassandra Nova yang kabarnya akan jadi villain di film ini. Dalam trailer terbarunya nampak bagaimana dia bisa mengendalikan Wolverine. Artinya dia bisa saja memghadirkan atau menjadi pemicu dari perubahan sifat Wolverine seperti di komik. Momen Wolverine berubah menjadi liar tentunya akan sangat ditanggapi positif oleh para fans.

4 Mampu Memanaskan Cakar Adamantium

Masih berkaitan dengan cakar Adamantium Wolverine, kekuatan dahsyat baru yang bisa muncul di film Deadpool 3 adalah kemampuan untuk memanaskan cakar Adamantiumnya sampai level tertentu. Hugh Jackman sering kali diperlihatkan dalam mode marah dan brutal ketika berperan sebagai Wolverine. Namun, amarah atau kemarahanan tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan lebih lanjut.

Dalam hal ini, Wolverine sebenarnya bisa saja memanaskan cakar Adamantium tersebut sampai tingkatan panas yang sangat ekstrim. Namun, efek samping dari hal ini adalah kemampuan regenerasinya harus terhambat atau tidak berfungsi. Kemampuan dahsyat ini bisa dibilang memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa muncul di proyek film sebelumnya seperti Deadpool 3.

Rasanya sangat disayangkan jika kemudian MCU melewatkan salah satu kemampuan dahsyat yang ikonik dari Wolverine ini. Filmnya mungkin akan memperlihatkan momen atau situasi di mana Wolverine akan benar-benar sangat marah. Hal itu membuat cakarnya kemudian memanas dengan sangat luar biasa yang mana membuat dia harus rentan terkena serangan. Ini tentunya bisa menghadirkan momen dramatis bagi momennya.

3 Mampu Berkomunikasi Dalam Berbagai Bahasa

Selain bisa memperlambat masa penuaanya dan juga bisa merubah Wolverine menjadi seperti binatang buas, cakar Adamantium benar-benar merubah mutasi dalam dirinya. Hal ini membuat Wolverine memiliki kedahsyatan atau kemampuan lainnya seperti mampu berkomunikasi dalam berbagai amcam bahasa. Bahkan, bukan hanya bahasa manusia, Wolverine juga bisa berkomunikasi dengan hewan.

Wolverine banyak menghabiskan waktunya di alam liar, yang mana membuat dia sering juga bertemu dengan sekelompok serigala atau kawanan binatang lain. Dia mampu memahami mereka dan juga mampu untuk berkomunikasi dengan mereka. Namun, dalam cerita komik ataupun dalam cerita filmnya memang Wolverine sangat jarang sekali menggunakan kekuatan ini.

Selain bisa berkomunikasi dengan hewan, Wolverine juga bahkan bisa berkomunikasi dengan alien. Kemampuan ini dia pelajari saat berada di Jean Grey of Higher Learning. Dalam cerita komiknya, Wolverine pernah berteman dan berkomunikasi dengan salah satu alien yang juga belajar di sana yaitu Doop. Namun, kemampuan berbagain bahasa ini sudah mulai jarang dia gunakan.

2 Tahan Terhadap Kekuatan Sihir

Dalam alur cerita komiknya, Wolverine sebenarnya termasuk dalam dua kategori monster atau makhluk mistis yaitu manusia serigala dan juga vampir. Pasalnya, dia memang pernah digigit oleh vampir dan juga manusia serigala. Hal tersebut membuat Wolverine bisa berubah menjadi kedua makhluk tersebut. Dan di sisi lain, ada juga kekuatan dahsyat yang Wolverine miliki akibat dari hal mengerikan itu.

Wolverine menjadi tahan terhadap serangan makhluk misterius dan juga kekuatan sihir. Hal ini sebenarnya bisa Marvel manfaatkan untuk memperkenalkan atau menghadrkan lebih jauh berbagai elemen tentang mistis atau semacamnya. Sejauh ini, MCU baru memperkenalkan sedikit hal yang berkaitan dengan sihir dan makhluk mistis. Contohnya adalah dalam film Werewolf by Night atau film Doctor Strange dan series WandaVision.

Bagaimana kemudian MCU akan mulai memperkenalkan elemen horor di jahat sinematiknya, seperti memperkenalkan vampir dalam film Blade, bukan mustahil jika kedepannya Marvel akan mulai memperkenalkan kemampuan atau superpower ini. Mungkin, superpower ini tidak akan banyak muncul atau memiliki peranan besar namun setidaknya para fans bisa menikmati kekuatan tersebut.

1 Mampu Jadi Wadah Phoenix Force

Kekuatan baru Wolverine yang bisa muncul dalam cerita Deadpool 3 yang terakhir adalah bagaimana dia mampu menjadi wadah bagi salah satu kekuatan kosmik paling dahsyat yang pernah ada yaitu Phoenix Force. Meskipun Phoenix Force sudah muncul beberapa kali di franchise X-Men, namun sering kali kekuatan tersebut terkoneksi dengan sosok Jean Grey. Padahal, Wolverine juga pernah jadi salah satu wadah kekuatan tersebut.

Hal ini muncul dalam cerita komik, di mana ketika Wolverine menjadi wadah bagi Phoenix Force dia pun mampu menggunakan kekuatan api tanpa henti. Namun, yang paling mengerikan sendiri adalah bagaimana dengan kekuatan tersebut dia bisa menghancurkan seluruh dunia dan alam raya. Untuk saat ini, memang kecil kemungkinan jika Marvel akan menghadirkan Phoenix Force.

Meskipun begitu, memang bukan tidak mungkin jika kemudian Marvel akan memperkenalkan entitas kosmik tersebut di film Deadpool 3 apalagi filmnya berkaitan dengan Multiverse. Dan ketika hal tersebut terjadi, Wolverine bisa jadi wadah yang luar biasa untuk entitas kosmik tersebut. Bisa jadi juga Wolverine yang dirasuki oleh Pheoniex Force jadi penyebab mengerikan hancurnya berbagai universe.

Setelah Hugh Jackman memutuskan untuk pensiun di tahun 2017 pasca membintangi film Logan, banyak fans berharap jika sang aktor bisa kembali muncul dan berperan sebagai Wolverine. Namun, kejutan kemudian muncul ketika Jackman akhirnya mau kembali dalam film Deadpool 3. Dengan kembalinya sosok ikonik X-Men tersebut mungkin Marvel bisa menghadirkan berbagai kekuatan baru yang sebelumnya jarang muncul.

Exit mobile version