Home MOVIE MOVIE FEATURES Penjelasan Universe Variant Wolverine yang Hancur!

Penjelasan Universe Variant Wolverine yang Hancur!

Trailer terbaru dari film Deadpool & Wolverine beri petunjuk mengenai variant Wolverine dan juga tentang universe yang hancur. Pada pekan kemarin, Ryan Reynolds dan juga pihak Marvel memberikan pengumuman tentang trailer terbaru film Deadpool 3. Dan dalam trailernya, terkonfirmasi jika Wolverine dan juga Deadpool akan berpetualang bersama. Di sisi lain, trailernya juga memberikan konfirmasi jika yang akan muncul di filmnya adalah variant dari Wolverine. Dan jika Geeks perhatian, universe yang jadi setting tempat ceritanya nampak hancur.

3 Variant Wolverine

Film Deadpool & Wolverine menjadi salah satu film yang banyak dinantikan oleh para fans MCU yang banyak mengundang rumor. Tahun 2024 menjadi tahun yang dinantikan oleh para fans dari MCU. Pasalnya, di tahun ini Marvel Studios hanya akan menghadirkan satu film saja yaitu Deadpool & Wolverine. Film ini sendiri banyak jadi bahan perbincangan hangat para fans.

Salah satu bukti nyata dari hal ini adalah banyak sekali rumor yang muncul berkaitan dengan Deadpool & Wolverine. Salah satu hal menarik dari film Deadpool & Wolverine yang berkaitan dengan universe alternatif adalah bagaimana film ini rumornya akan menghadirkan berbagai variant karakter. Semenjak variant karakter mulai diperkenalkan di series Loki dan juga film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Marvel Studios cenderung mulai banyak menghadirkan variant karakter lain.

Dalam konteks film Deadpool & Wolverine, rumornya ada beberapa variant karakter yang akan muncul. Contohnya adalah rumor kemunculan Patch, karakter yang merupakan variant dari Wolverine. Di komiknya, Patch merupakan identitas yang digunakan oleh Wolverine untuk membaur dengan yang lain saat berada di Madripoor. Namun, di film Deadpool & Wolverine kemungkinan konteksnya akan berbeda.

Sebenarnya, selain Patch, rumor yang berkembang di kalangan fans sendiri menyebutkan jika sosok Wolverine yang muncul di filmnya nanti bukan sosok Wolverine yang asli. Mereka berpendapat bahwa sosok Wolverine yang Deadpool temui nanti merupakan salah satu variant dari Wolverine. Mengapa demikian? Ada kemungkinan jika sosok Wolverine yang asli sendiri sudah tewas.

Bagaimana kemudian Wolverine asli tersebut tewas? Jawabannya ada di film Logan. Sosok karakter Wolverine yang berasla dari Fox Universe dianggap sebagai versi utama dari Wolverine atau Logan. Kemudian, di tahun 2017 seperti yang Geeks ketahui bahwa Hugh Jackman memutuskan untuk pensiun sebagai Wolverine. Dalam filmnya, sang karakter diceritakan tewas.

Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi jika Wolverine yang muncul di film Deadpool & Wolverine merupakan variant, yang bukan berasal dari Fox Universe. Di sisi lain, tentunya t8idak masuk akal jika kemudian Marvel Studios menghadirkan Wolverine versi universe utama jika kemudian dalam cerita sebelumnya dia diceritakan sudah tewas. Dan ada juga hal menarik yang muncul berkaitan dengan hal ini.

Jika Geeks perhatikan percakapan antara Logan dan Agent Paradox, sebenarnya universe tempat Logan berasal sudah hancur. Menurut sang agent TVA tersebut Logan gagal untuk menyelamatkan universenya. Dan Deadpool juga bahkan sempat menyebutkan bahwa dunia atau universe yang jadi tempat asal Wolverine di film ini sudah hancur. Inilah yang kemudian membuat Wolverine kemudian berada di dunia yang jadi setting film Deadpool & Wolverine. Selain itu, ini juga alasan mengapa kemudian dia mau ikut dengan Deadpoo melompat masuk ke sebuah portal misterius.

Kiamat Mutant – Ke Halaman 2

2 Kiamat Mutant

Pertanyaan besar yang kemudian muncul adalah apa yang kemudian jadi penyebab kehancuran universe dari Wolverine tersebut? Sejauh ini, memang kita masih belum tahu pasti mengenai hal tersebut. Berbagai detil filmnya pun masih tersimpan dengan rapat. Sehingga, para fans hanya bisa menduga dan berspekulasi terkait hal tersbeut. Dan ada dua kemungkinan terkait alasan hancurnya universe Wolverine.

Yang pertama adalah kiamat mutant. Jika Geeks mengikuti komik X-Men, tentunya sudah tidak asing lagi dengan peristiwa yang selalu berulang-ulang hampir dalam setiap ceritanya ini. Dalam cerita komiknya, mutant merupakan bangsa yang selalu dibenci dan dikucilkan oleh para manusia terlepas dari hal baik yang mereka lakukan. Ini juga yang membuat tim X-Men tidak jarang berselisih paham dengan Avengers.

Di sisi lain, tim X-Men juga sering pada akhirnya harus bersinggungan dengan pihak pemerintah dan pihak lain. X-men dan Charles Xavier sendiri sebenarnya selalu berusaha menjadi jembatan bagi manusia dan juga para mutant. Meskipun begitu, pada akhirnya, kiamat para mutant sendiri selalu terjadi. Hal ini juga yang selalu dicegah oleh para X-Men di hampir sebagian besar cerita komiknya.

Kiamat para mutant sendiri biasanya terjadi karena senjata ciptaan manusia atau bisa juga karena faktor-faktor lainnya. Ketika menggunakan senjata atau teknologi biasanya teknologi tersebut akan sangat canggih dan bisa melumpuhkan mutant yang kuat sekalipun. Sementara itu, contoh lainnya adalah ketika Wanda memang ingin menghabisi seluruh mutant yang ada di dunia dalam cerita House of M.

Sosok Moira MacTaggertm sering menjadi karakter kunci untuk peristiwa mengerikan ini. Ketika kemudian kiamat mutant tersebut muncul, Moira biasanya akan menggunaka kekuatan super yang dia miliki untuk mereinkarnasi semua mutant dan mengembalikan semuanya seperti semual. Tidak jarang, karena kekuatan super ini juga Moira sering menjadi target dari umat manusia.

Apa yang terjadi kepada Wolverine di film Deadpool & Wolverine bisa jadi dikarenakan oleh kiamat mutant tersebut. Menurut Agent Paradox sosok Wolverine gagal menyelamatkan universenya. Dan ini bisa jadi salah satu alasannya. Selain gagal menyelamatkan bangsa mutant, Wolverine juga gagal untuk menyelamatkan universenya. Hal ini yang mungkin membuatnya frustasi dan memutuskan untuk memotong cakar Adamantiumnya. Dan dia pun mengaku kepada Deadpool bahwa dia bukan pahlawan.

Peristiwa Inkursi – Ke Halaman 3

1 Peristiwa Inkursi

Meskipun peristiwa kiamat mutant bisa jadi hal yang menarik untuk menjelaskan mengapa kemudian universe Wolverine hancur, namun kecil kemungkinan Marvel akan menghadirkan alasan tersebut. Salah satu alasannya adalah karena MCU sendiri sejauh ini masih belum memperkenalkan secara penuh para mutant. Bahkan, universe utama MCU sendiri tidak mengenal Moira MacTaggert bahkan X-Men.

Ada kemungkinan kedua yang berkaitan dengan alasan mengapa universe Wolverine hancur yaitu peristiwa Inkursi. Peristiwa Inkursi alias Incursion rasanya lebih masuk akal sebagai alasan hancurnya universe Wolverine. Hal ini karena peristiwa mengerikan tersebut sudah diperkenalkan dalam cerita di MCU. Bahkan, peristiwa tersebut saat ini sedang menjadi fokus utama pasca apa yang terjadi sebelumnya,

Peristiwa Inkursi sendiri sudah diperkenalkan dalam cerita di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam filmnya dijelaskan jika apa yang Doctor Strange lakukan, terutama ketika dia membantu membuat seluruh dunia kehilangan ingatan akan Peter Parker, serta bagaimana berbagai villain dan dua versi lain dari Spider-Man muncul di MCU, menjadi alasan mengapa peristiwa Inkursi terjadi.

Di akhir filmnya, nampak bagaimana Clea kemudian muncul untuk meminta bantuan dari Doctor Strange untuk menghentikan peristiwa tersebut. Inkursi sendiri merupakan peristiwa mengerikan di mana dua universe atau lebih saling bertabrakan dan hancur. Bagaimana Clea berusaha untuk menghentikan peristiwa Inkursi lainnya rasanya bisa menjadi petunjuk jelas jika universe Wolverine hancur akibat peristiwa tersebut.

Namun, seperti yang diucapkan oleh Agent Paradox, Wolverine kemudian gagal untuk menghentikannya yang berakibat pada kehancuran universe tersebut. Mungkin, Wolverine tidak tahu cara untuk menghentikan peristiwa Inkursi. Bisa juga Wolverine sudah berusaha dengan semua kemampuannya, namun tetap gagal. Agent Paradox mungkin tahu apa yang sebenarnya terjadi, yang mana menjadi alasan mengapa dia bisa mengatakan Wolverine gagal menyelamatkan universenya.

Yang juga menarik adalah ada kemungkinan juga jika film Deadpool and Wolverine nantinya akan menghadirkan peristiwa Inkursi yang lain. Hal ini bisa dilihat dari momen terakhir dalam trailer terbarunya di mana Wolverine dan Deadpool melompat ke sebuah portal misterius. Jika Geeks perhatikan portal tersebut mirip dengan portal sihir yang biasa digunakan oleh Wong, Strange, dan yang lain untuk pergi ke sebuah tempat.

Artinya, kedua karakter itu kemungkinan akan berusaha pindah ke universe lain demi menghindari peristiwa Inkursi yang lain. Dan universe yang kemungkinan besar dituju oleh mereka berdua tidak lain universe utama MCU. Setelah itu, kita pun akan mulai secara resmi mengenal para mutant di universe utama MCU.

Exit mobile version