Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor Terbaik dari Paramount!

10 Film Horor Terbaik dari Paramount!

Paramount adalah sebuah studio film yang berbasis di Hollywood, California. Didirikan pada tahun 1912 oleh Adolph Zukor, Paramount merupakan salah satu studio film tertua di dunia dan telah memproduksi banyak film terkenal dan sukses sepanjang sejarah perfilman. Sebagai bagian dari Paramount Motion Picture Group, perusahaan ini memiliki divisi produksi, distribusi, dan pemasaran untuk mengembangkan dan mengedarkan film-film mereka. Mereka juga terlibat dalam produksi film untuk televisi dan streaming. Ternyata nih Geeks, ada beberapa film horor berkualitas yang lahir dari Paramount. Apa saja?

10 A Quiet Place

A Quiet Place dirilis pada tahun 2018, film ini disutradarai oleh John Krasinski, yang juga memainkan peran utama dalam film tersebut. A Quiet Place mendapat pujian luas dari para kritikus dan penonton karena konsepnya yang inovatif, akting yang kuat, dan ketegangan yang menghantui sepanjang film. A Quiet Place berlatar di dunia post-apocalyptic di mana makhluk asing dengan pendengaran yang sangat sensitif telah menginvasi Bumi.

Makhluk-makhluk ini memburu manusia yang membuat suara, dan karenanya, para manusia yang selamat harus hidup dalam keheningan untuk bertahan hidup. Cerita berfokus pada keluarga Abbott, yang terdiri dari ayah Lee (diperankan oleh John Krasinski), ibu Evelyn (diperankan oleh Emily Blunt), dan anak-anak mereka, termasuk putra sulung mereka, Marcus, putri mereka, Regan (diperankan oleh Millicent Simmonds), yang tuna rungu, dan putra bungsu mereka, Beau.

Keluarga ini harus belajar untuk hidup tenang sambil mencari cara untuk bertahan hidup dan melawan makhluk-makhluk tersebut. Kesuksesan A Quiet Place menghasilkan sekuel berjudul A Quiet Place Part II, yang dirilis pada tahun 2021.

9 World War Z

Film horor Paramount berikutnya adalah World War Z. World War Z disutradarai oleh Marc Forster dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Max Brooks, yang menceritakan tentang wabah zombie global. World War Z mengikuti perjalanan Gerry Lane (diperankan oleh Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB, saat ia berusaha mencari solusi untuk mengatasi wabah zombie yang merajalela. Gerry dan keluarganya terperangkap dalam kekacauan ketika zombie menyerang kota-kota di seluruh dunia dengan cepat dan tanpa ampun.

Ditugaskan oleh PBB untuk menemukan sumber virus dan mencari cara untuk menghentikannya, Gerry melakukan perjalanan yang berbahaya melintasi beberapa negara untuk mencari petunjuk. Dia menyadari bahwa waktu sangat berharga karena wabah ini terus menyebar dengan cepat, mengubah populasi dunia menjadi jutaan zombie lapar daging manusia.

Film ini mendapat pujian atas adegan aksi yang mendebarkan dan efek visualnya, meskipun menerima kritik atas perubahan yang signifikan dari plot novelnya. Sebenarnya sudah ada rencana untuk membuat sekuel World War Z, tetapi rencana tersebut tidak pernah terwujud hingga sekarang. Padahal film ini sudah dirilis pada tahun 2013 lalu.

8 Sleepy Hollow

Sleepy Hollow disutradarai oleh Tim Burton dan dirilis pada tahun 1999. Johnny Depp memainkan peran utama sebagai Ichabod Crane, sedangkan Christina Ricci memerankan karakter Katrina Van Tassel. Sleepy Hollow diadaptasi dari cerita pendek klasik karya Washington Irving yang berjudul “The Legend of Sleepy Hollow”, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1820.

Filmnya mengikuti kisah Ichabod Crane (diperankan oleh Johnny Depp), seorang detektif dari New York City pada abad ke-18 yang dikirim ke Sleepy Hollow, sebuah desa yang terkenal dengan kisah legenda setan kepala terbang yang menakutkan. Ichabod dikirim ke desa itu untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius yang terjadi di sana.

Setibanya di Sleepy Hollow, Ichabod menemukan bahwa para korban pembunuhan itu memiliki ciri-ciri yang mengerikan: kepala mereka telah dipenggal dengan kejam dan tidak pernah ditemukan. Ichabod, yang percaya pada metode ilmiah dan logika, mencoba untuk menemukan penjelasan rasional di balik pembunuhan-pembunuhan tersebut. Film ini memenangkan Academy Award untuk Desain Kostum Terbaik.

7 10 Cloverfield Lane

Film horor Paramount berikutnya adalah 10 Cloverfield Lane. Film ini disutradarai oleh Dan Trachtenberg dan dirilis pada tahun 2016. Meskipun film ini berbagi nama dengan Cloverfield (2008), film ini awalnya tidak dikonsep sebagai sekuel langsung, tetapi sebagai film yang berbagi dunia yang sama. John Goodman, Mary Elizabeth Winstead, dan John Gallagher Jr. memainkan peran utama dalam film ini.

10 Cloverfield Lane mengikuti kisah Michelle (diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead), seorang wanita muda yang terbangun setelah mengalami kecelakaan mobil dan menemukan dirinya terperangkap di sebuah bunker bawah tanah bersama dua orang lainnya: Howard (diperankan oleh John Goodman), pemilik bunker yang paranoik, dan Emmett (diperankan oleh John Gallagher Jr.), seorang pria muda yang juga mengungsi di sana.

Howard memberi tahu mereka bahwa dunia luar telah diserang dan menjadi tidak aman untuk dihuni karena adanya serangan kimia yang mematikan. Dia menyatakan bahwa mereka harus tetap berada di bunker untuk melindungi diri dari bahaya di luar. Michelle awalnya skeptis terhadap klaim Howard, tetapi seiring berjalannya waktu, dia mulai merasa curiga terhadap motif sebenarnya dari Howard dan kebenaran di balik cerita yang dia ceritakan.

6 Paranormal Activity

Paranormal Activity memang menjadi film horor paling berbeda dalam daftar ini. Disutradarai oleh Oren Peli dan diproduksi dengan anggaran yang sangat rendah, Paranormal Activity berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar ketika rilis di tahun 2007. Film ini diambil dengan gaya “found footage”, yang memberikan kesan bahwa semua adegan diambil dari kamera video yang ditempatkan di dalam rumah.

Paranormal Activity mengikuti kisah pasangan muda, Katie dan Micah, yang mulai mengalami kejadian-kejadian supranatural di rumah mereka di pinggiran kota San Diego. Ketika kejadian-kejadian tersebut semakin menjadi-jadi, Micah memutuskan untuk memasang kamera video di kamar tidur mereka untuk merekam aktivitas yang tidak biasa tersebut.

Seiring berjalannya waktu, kejadian-kejadian aneh semakin intens, dengan suara-suara aneh, bayangan-bayangan yang muncul, dan gerakan-gerakan yang tidak diprediksi. Katie, yang sebelumnya pernah mengalami kejadian supranatural di masa kecilnya, semakin terganggu oleh kejadian-kejadian tersebut, sementara Micah ingin memperoleh bukti lebih lanjut tentang apa yang terjadi.

5 Rosemary’s Baby

Film horor Paramount berikutnya adalah Rosemary’s Baby. Rosemary’s Baby mengisahkan tentang pasangan muda, Rosemary dan Guy Woodhouse, yang pindah ke apartemen baru di New York City. Setelah mereka bertemu dengan pasangan tetangga yang aneh, Roman dan Minnie Castevet, kehidupan Rosemary mulai berubah secara misterius. Rosemary mulai mengalami mimpi-mimpi yang mengganggu dan kejadian-kejadian aneh yang membuatnya curiga terhadap tetangga barunya.

Ketika dia hamil, situasi semakin memburuk, karena kehamilannya dipenuhi dengan komplikasi yang tidak biasa dan semakin banyak kejadian aneh yang terjadi di sekitarnya. Rosemary semakin yakin bahwa ada konspirasi jahat di balik kehamilannya dan bahwa tetangganya, terutama Minnie Castevet, terlibat dalam ritual-ritual yang gelap dan mengerikan.

Dia berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik semua ini, tetapi semakin dia menyelidiki, semakin dalam dia terperangkap dalam kejahatan yang tidak terduga. Rosemary’s Baby dirilis pada tahun 1968 dan disutradarai oleh Roman Polanski, yang juga menulis naskahnya berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Ira Levin.

4 Event Horizon

Event Horizon berlatar di masa depan, di mana sebuah misi penyelamatan dilakukan untuk menemukan kapal luar angkasa yang hilang bernama Event Horizon. Kapal itu telah menghilang selama tujuh tahun setelah melakukan perjalanan melalui wormhole (lubang cacing) eksperimental. Kapal penyelamat, dipimpin oleh Kapten Miller (diperankan oleh Laurence Fishburne), terdiri dari sekelompok astronaut dan ilmuwan yang bertugas untuk menyelidiki hilangnya Event Horizon.

Ketika mereka tiba di kapal itu, mereka menemukan bahwa sesuatu yang jahat dan tidak terduga telah terjadi di sana. Selama penyelidikan, para anggota kapal penyelamat mulai mengalami mimpi buruk dan penglihatan yang mengerikan. Mereka menyadari bahwa Event Horizon telah terhubung dengan dimensi lain yang penuh dengan horor dan kegelapan.

Dan kehadiran mereka di kapal itu telah memicu kekuatan jahat yang tak terbayangkan. Film ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan dirilis pada tahun 1997. Meskipun mendapat ulasan campuran dari para kritikus, film ini telah diakui oleh para penggemar horor dan sci-fi.

3 Pet Sematary

Film horor Paramount berikutnya adalah Pet Sematary. Pet Sematary dirilis pada tahun 1989 dan disutradarai oleh Mary Lambert. Cerita film ini diadaptasi dari novel horor karya Stephen King yang juga berjudul “Pet Sematary”, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1983. Beberapa pemeran utamanya termasuk Dale Midkiff, Denise Crosby, dan Fred Gwynne. Pet Sematary mengikuti kisah keluarga Creed yang pindah ke sebuah rumah pedesaan di Maine yang terletak di dekat hutan.

Ternyata tak jauh dari sana terdapat sebuah makam hewan peliharaan yang misterius.
Setelah tragedi yang menghantui keluarga tersebut, Louis Creed (diperankan oleh Dale Midkiff) mengungkap rahasia makam hewan itu yang menyimpan kekuatan tak terduga. Dorongan untuk membangkitkan kembali kehidupan yang telah hilang membawa Louis pada perjalanan yang mengerikan saat ia mulai menyadari konsekuensi dari tindakannya.

Ketika kekuatan jahat dari makam itu terungkap, Louis terjebak dalam siklus kematian dan kebangkitan yang mengerikan yang mengancam keluarganya dan segala yang dia cintai. Nah di tahun 2019, film Pet Sematary sempat dibuatkan versi remake. Hanya saja film originalnya dianggap lebih bagus dari versi orisinalnya.

2 The Dead Zone

The Dead Zone diadaptasi dari novel horor yang berjudul sama karya Stephen King, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1979. Christopher Walken memainkan peran utama sebagai Johnny Smith, sementara Martin Sheen, Brooke Adams, dan Tom Skerritt juga tampil dalam film ini. The Dead Zone mengisahkan tentang Johnny Smith (diperankan oleh Christopher Walken), seorang guru sekolah yang mengalami kecelakaan mobil yang serius dan jatuh ke dalam koma selama lima tahun.

Ketika Johnny akhirnya sadar, dia menemukan bahwa dia telah mendapatkan kekuatan psikis yang luar biasa: kemampuan untuk melihat masa depan seseorang dengan hanya menyentuhnya. Johnny, awalnya mencoba menyembunyikan kekuatannya, tetapi dia segera menyadari bahwa dia harus menggunakan kekuatannya untuk mencegah kejahatan dan menyelamatkan nyawa.

Namun ketika dia mulai menyelidiki kasus seorang politisi bernama Greg Stillson (diperankan oleh Martin Sheen) yang tampaknya memiliki ambisi jahat, Johnny menemukan dirinya terperangkap dalam konflik moral yang membingungkan. Seiring berjalannya waktu, Johnny harus memutuskan seberapa jauh dia akan pergi untuk mencegah kejahatan yang dia lihat dalam visinya. The Dead Zone mendapat pujian dan dianggap sebagai salah satu adaptasi terbaik dari karya Stephen King ke dalam bentuk film.

1 Mother

Film horor Paramount berikutnya adalah Mother. Mother! mengisahkan tentang seorang wanita muda (diperankan oleh Jennifer Lawrence) yang tinggal bersama suaminya yang lebih tua (diperankan oleh Javier Bardem) di sebuah rumah terpencil. Kehidupan mereka yang damai terganggu ketika seorang pria misterius (diperankan oleh Ed Harris) datang berkunjung, diikuti oleh istrinya yang menantang (diperankan oleh Michelle Pfeiffer).

Situasi semakin rumit ketika rumah mereka mulai dipenuhi dengan tamu-tamu yang tidak diundang, dan hubungan antara karakter-karakter tersebut semakin tegang. Ketegangan meningkat ketika suami wanita tersebut mulai terobsesi dengan penerimaan tamu-tamu tersebut, mengabaikan perasaan dan kebutuhan istrinya. Seiring dengan berjalannya waktu, terungkap bahwa rumah tersebut mungkin memiliki makna yang lebih dalam.

Film ini disutradarai oleh Darren Aronofsky dan dirilis pada tahun 2017. Jennifer Lawrence memainkan peran utama sebagai “Mother”, sementara Javier Bardem, Ed Harris, dan Michelle Pfeiffer juga tampil dalam peran penting. Film ini dikenal karena banyaknya interpretasi yang berbeda tentang pesan dan maknanya.

Itulah dia Geeks beberapa film horor buatan Paramount yang dianggap terbaik. Film-film tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan berbagai karakter yang menarik pula. Di antara film-film di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version