Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Aktor Hollywood Dengan Jumlah Peran Terbanyak!

10 Aktor Hollywood Dengan Jumlah Peran Terbanyak!

Di sepanjang karier dunia akting beberapa aktor Hollywood ini berhasil mencatatkan nama mereka menjadi aktor dengan jumlah peran terbanyak. Bukti kesuksesan dari seorang aktor adalah bagaimana kemudian mereka muncul dalam berbagai peran di berbagai film, baik untuk peran yang sama ataupun peran yang berbeda. Dalam sejarah Hollywood ada beberapa aktor yang memiliki jumlah peran terbanyak di mana mereka sudah muncul di lebih dari 100 film. Siapa saja mereka?

10 Bette Davis – 100 Peran Film

Aktor Hollywoo yang memiliki jumlah peran terbanyak yang pertama adalah Bette Davis. Nama Bette Davis mungkin tidak banyak diketahui oleh mayoritas penggemar film. Hal ini wajar karena dia merupakan bintang Hollywood yang banyak membintangi film di era awal 1900an. Misalnya, di film All About Eve yang rilis di tahun 1950, Jezebel yang rilis di tahun 1938, dan beberapa judul lainnya.

Davis dikenal sebagai pionir bagi para pemeran wanita di industri Hollywood untuk mau mengambil peran atau memerankan karakter yang tidak biasa dan mau mengambil tantangan dalam dunia peran. Biasanya, Davis akan berperan sebagai sosok karakter yang kompleks dan memiliki tekad kuat yang umumnya pada era tersebut jarang muncul. Hal ini yang kemudian membangun jalan bagi para pemeran wanita di era modern.

Meskipun mayoritas memang masih mendapatkan peran yang biasa terjadi, namun tidak jarang para pembuat film berani menawari aktris untuk memainkan peran yang tidak biasa dan rumit. Dia pun berhasil mendapatkan dua piala Oscar di sepanjang karirnya sebagai AKtris Terbaik dan sudah membintangi sebanyak 100 film dengan berbagai peran yang berbeda.

9 Whoopi Goldberg – 107 Peran Film

Seperti halnya Bette Davis, mungkin ada sebagian Geeks yang asing dengan Whoopi Goldberg. Namun, untuk Geeks penggemar film bergenre komedi mungkin sosok Whoopi sudah jadi sosok yang cukup familiar. Whoopi Goldberg merupakan aktris yang memang terkenal karena akting dan kemampuan komedinya yang luar biasa. Di sepanjang karir aktingnya, Whoopi sudah membintangi lebih dari 100 film.

Mayoritas film yang dia bintangi memang memiliki genre komedi seperti The Color Purple dan Sister Act. Namun, selain terkenal akan kualitas komedinya, Whoopi Goldberg juga sering membintangi berbagai film dengan tema yang serius dan juga penuh drama. Contohnya adalah film Ghost yang bahkan berhasil membuat dia mendapatkan Piala Oscar dengan perannya di film tersebut.

Selain dunia akting, karir dari Whoopie Goldberg juga melebar ke berbagai bidang lainnya seperti menjadi pembawa acara, produser, dan bahkan menjadi co-host dalam sebuah acara. Dia juga sering ikut terlibat dalam kegiatan sosial, yang mana hal ini bertahan hingga sekarang. Whoopie Goldberg sendiri memang sudah mulai jarang lagi muncul dan lebih banyak bergerak dalam kegiatan amal atau di balik layar.

8 Nicolas Cage – 116 Peran Film

Aktor Hollywood dengan peran terbanyak yang selanjutnya adalah Nicolas Cage. Memiliki nama asli Nicolas Kim Coppola, aktor Hollywood satu ini sering dianggap menjadi salah satu representsi atau “wajah” dari Hollywood. Tidak semua film yang Nicolas Cage bintangi memperlihatkan kualitas yang luar biasa dari sang aktor. Namun, sering kali, aksinya dan kualitas aktingnya menjadi daya tarik bagi banyak penonton.

Salah satu contoh film epik yang pernah Cage bintangi yang berhasil melambungkan namanya adalah Con Air. Belum lagi penampilannya dan karismanya berhasil memukau para penonton seperti yang dia perlihatkan dalam film Ghost Rider, Gone in 60 Seconds dan juga Lord of War. Cage memiliki kemampuan untuk mendalami karakter dan peran tersebut dengan sangat baik.

Total film yang sudah Nic bintangi sejauh ini dalam karirnya adalah 116 film dengan berbagai peran yang berbeda. Saat ini, Nic sepertinya sudah mulai mewariskan kemampuan berakting kepada kedua anaknya seperti yang dia perlihatkan dalam film Arcadian. Kemunculan Nicolas Cage di industri film Hollywood juga memberikan dampak yang sangat besar dan memberikan alasan dia bisa terus bertahan hingga sekarang.

7 Keith David – 127 Peran Film

Berkat suaranya yang khas dan populer, sosok Keith David Williams atau yang biasa dikenal dengan nama Keith David bukan hanya terkenal sebagai aktor dalam berbagai judul film. Dia juga lebih berhasil meraih popularitas dan dikenal sebagai pengisi suara untuk berbagai proyek, mulai dari video games hingga series dan film animasi. Di dunia peran sendiri, Keith David populer berkat film The Thing dan They Live karya John Carpenter.

Di sisi lain, Keith David juga terkenal menjadi pengisi suara dari sosok Spawn dalam series animasinya serta beberapa series animasi populer seperti Adventure Time dan Rick and Morty. Sosok Keith David yang sangat dinamis, dipadukan dengan suaranya yang khas serta kemampuan emosional yang kuat, membuatnya menjadi sosok aktor Hollywood yang sudah memerankan berbagai peran di industri film Hollywood. Dia bahkan sudah muncul lebih dari 120 film.

6 Danny Trejo – 133 Peran Film

Siapa yang menduga jika mantan narapidana bisa berubah sukses menjadi seorang aktor besar Hollywood. Inilah yang kemudian terjadi kepada sosok Dan Trejo atau yang lebih dikenal dengan nama Danny Trejo. Seperti yang pernah dia ungkapkan sebelumnya, Danny Trejo pernah mendekam di penjara akibat kasus hukum berat yang pernah dia jalani. Namun, begitu dia keluar dari penjara dia memutuskan untuk memilih akting sebagai jalan kariernya.

Dalam penuturannya, Danny Trejo sempat belajar akting ketika dia berada dalam tahanan yang mana membuatnya percaya diri dan mau memberanikan diri untuk menjadi aktor di industri film. Harus diakui aura dan perawakan dari Danny Trejo sangat mengintimidasi, yang mana ini juga yang jadi alasan mengapa dia lebih sering berperan sebagai sosok villain atau pembunuh.

Contohnya adalah bagaimana dia berperan sebagai Machete dalam film Machete atau sebagai pembunuh bayaran di film Desperado. Meskipun begitu, Danny Trejo juga pernah berperan sebagai karakter lainnya seperti di film Spy Kids dan juga film Dora the Explorer. Total sudah ada 133 peran film yang sudah pernah dijalani oleh Danny Trejo di sepanjang karirnya sebagai aktor.

5 Robert De Niro – 135 Peran Film

Salah satu aktor kawakan Hollywood dan juga jadi salah satu aktor dengan jumlah peran terbanyak dalam daftar ini. Banyak fans yang menganggap jika De Niro merupakan “sahabat” dari banyak sutradara ternama Hollywood. Hal ini karena dia sering menjadi bintang bagi berbagai film yang diproduksi oleh para sutradara tersebut. Dan ini juga yang menjadi alasan Robert De Niro menjadi salah satu ikon di dunia film.

Beberapa film epik yang pernah Robert De Niro bintangi adalah Taxi Driver, Ronin, Heat, Godfather 2, dan yang paling baru adalah Killers of the Flower Moon. De Niro juga tidak jarang muncul di berbagai film yang menghadirkan elemen komedi dalam ceritanya seperti Showtime di mana dia beradu akting dengan Eddie Murphy. Ada juga film drama komedi yang memperlihatkannya sebagai seorang stand-up comedian, The Comedian, yang justru gagal total.

Banyak yang menganggap jika De Niro kurang cocok untuk menjadi seorang komedian dan lebih cocok untuk muncul sebagai lawan main dari komedian. Dan hal ini memang terbukti bagaimana justru peran-peran lainnya di film yang lebih serius atau yang memang mengharuskan De Niro untuk sesuai dengan “perannya” selama ini yang justru membuatnya bertahan di industri film.

4 Jackie Chan – 142 Peran Film

Meskipun sosok Bruce Lee terkenal sebagai aktor untuk film bela diri, namun Jackie Chan dianggap sebagai aktor yang justru popularitasnya jauh melebihi Bruce Lee. Dia bahkan dianggap sebagai bintang film bela diri terhebat yang masih hidup hingga sekarang. Jackie sendiri pernah mengatakan bahwa di awal karirnya dia ingin menjadi dirinya sendiri daripada mengikuti jejak Bruce Lee yang populer di masa itu.

Sosok Jackie Chan memang awalnya lebih terkenal di wilayah Asia, khususnya Hong Kong dan Taiwan serta China. Hal ini karena dia banyak berperan di film bergenre Kung Fu seperti Drunken Master atau Police Story. Namun, perlahan karir Jackie Chan di industri film Hollywood mulai terbuka setelah dia membintangi berbagai film. Contohnya adalah Who Am I dan juga Shanghai Noon.

Rush Hour jadi salah satu film Hollywood yang berhasil melambungkan nama Jackie Chan hingga populer seperti sekarang. Selain kemampuan akting, Jackie Chan juga diketahui memiliki berbagai kemampuan lain seperti bela diri dan juga kemampuan untuk menggabungkan humor dan kasi. Seperti beberapa aktor lain, Jackie lebih senang untuk melakukan berbagai adegan berbahayanya sendiri. Hingga sekarang, Jackie Chan menjadi salah satu aktor asing terbaik di Hollywood, khususnya yang berasal dari Asia.

3 Michael Caine – 160 Peran Film

Michael Caine adalah aktor veteran asal Inggris yang sudah memulai kariernya sejak tahun 50-an. Namanya makin dikenal setelah membintangi film Zulu sebagai Letnan Gonville Bromhead dan The Italian Job sebagai salah satu protagonis utama yaitu Charlie Croker. Sejak saat itu, Caine tidak hanya berakting di Inggris, dia terus melebarkan sayapnya ke beberapa negara di Eropa dan juga industri perfilman Hollywood.

Michael Caine terdaftar sebagai salah satu bintang box office terlaris di seluruh dunia. Saat ini bisa dibilang hampir semua orang di seluruh dunia mengenal Michael Caine, tanpa terkecuali orang Indonesia. Seperti halnya Leonardo DiCaprio yang sering muncul di film Martin Scorsese, Michael Caine juga jadi bintang yang sering muncul dalam film garapan Christopher Nolan.

Beberapa film kerja sama antara Michael Caine dan Nolan adalah trilogi The Dark Knight di mana dia berperan sebagai Alfred Pennyworth, The Prestige, Inception, Interstellar, dan Tenet. Saat ini, Caine sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia akting di usianya yang saat ini sudah mencapai 90 tahun. Total peran film yang sudah dibintangi oleh Michael Caine adalah sebanyak 160 peran film.

2 Samuel L. Jackson – 204 Peran Film

Samuel Leroy Jackson merupakan sosok aktor sekaligus produser. Dia merupakan salah satu aktor yang sangat dikenang dan paling dikenal di generasinya. Popularitasnya yang sangat luar biasa membuat Sam menjadi salah satu aktor dengan pemasukan paling besar. Ada beberapa film yang berhasil meningkatkan popularitasnya seperti Jurassic Park, Pulp Fiction, S.W.A.T., dan juga tentunya The Avengers.

Samuel L. Jackson dikenal sebagai perannya yang penuh dengan nuansa kepemimpinan. Selain itu, dia juga terkenal memiliki suara yang khas, kualitas akting yang luar biasa, mampu memerankan karakter dengan cair, yang membuatnya berbeda dengan aktor lainnya. Samuel L. Jackson sudah pernah memerankan berbagai karakter, mulai dari sosok villain seperti di film Kingsman hingga sosok mentor.

Samuel L. Jackson dianggap sebagai salah satu kekuatan film layar lebar di industri Hollywood, yang mana bahkan Marvel Comics sendiri kemudian menghadirkan sosok Nick Fury untuk versi Ultimate Universe yang terinspirasi dari sang aktor. Dan ini juga yang kemudian diadaptasi oleh Marvel Studios untuk menghadirkan karakter Nick Fury di MCU yang kita kenal sekarang.

1 Christopher Lee – 288 Peran Film

Aktor Hollywood dengan jumlah peran terbanyak adalah Christopher Lee. Seperti halnya Michael Caine, Sir Christopher Lee merupakan sosok aktor kawakan Hollywood yang telah membintangi banyak sekali film sukses. Termasuk berperan sebagai villain Francisco Scaramanga di salah satu film James Bond yaitu The Man with the Golden Gun. Dia juga pernah berperan sebagai Count Dooku di franchise Star Wars.

Namun, salah satu peran yang paling ikonik dari Sir Christopher Lee adalah sosok penyihir jahat Saruman dalam trilogi Lord of the Rings serta trilogi The Hobbit. Peranan Christopher Lee di dunia peran memberikan pengaruh besar untuk berbagai genre lainnya. Dia menjadi salah satu legenda Hollywood yang banyak dikenang oleh orang-orang.

Dengan popularitas yang luar biasa dan kualitas akting yang dahsyat membuat beberapa aktor film Hollywood bisa terus bertahan sejak puluhan tahun lalu. Selain bertahan atau sering berperan untuk satu karakter, para aktor tersebut sudah memerankan banyak sekali karakter di berbagai film.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.
Exit mobile version