Home OTAKU OTAKU FEATURES Solo Leveling: 8 Kekuatan Hunter Paling Overpower!

Solo Leveling: 8 Kekuatan Hunter Paling Overpower!

Beberapa Hunter dalam cerita Solo Leveling memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan bisa dibilang kekuatan tersebut paling overpower. Menjadi seorang Hunter memerlukan kekuatan yang sangat dahsyat dan juga pengalaman. Pasalnya, jika mereka tidak memiliki hal tersebut bukan tidak mungkin nyawa mereka akan melayang. Banyak para Hunter kuat dalam cerita Solo Leveling memiliki kekuatan yang dahsyat, yang mana kekuatan tersebut dianggap overpower. Apa saja?

8 Transformation

Kekuatan Hunter paling overpower di Solo Leveling yang pertama adalah Transformation. Sesuai namanya, Transformation merupakan kekuatan dahsyat yang dimiliki para Hunter yang membuat penggunanya bisa berubah wujud menjadi sesuatu. Salah satu pengguna kekuatan Transformation paling epik di series Solo Leveling adalah Baek Yoonho. Dia merupakan Hunter yang berada di peringkat S.

Transformation merupakan teknik andalan dari Yoonho ketika menghadapi musuh. Ketika dia tidak menggunakan teknik ini, level kekuatan dari Baek Yoonho sebenarnya relatif kuat jika dibandingkan dengan para Hunter di bawahnya. Namun, ketika kemudian dia memutuskan untuk mengerahkan semua kekuatannya, maka dia akan menggunakan kekuatan dahsyat Transformation ini.

Ketika kekuatan ini aktif, Baek Yoonho akan berubah wujud menjadi humanoid yang memiliki bentuk seperti harimau putih. Dalam wujudnya ini, level kekuatan dari Baek Yoonho dan juga kecepatannya benar-benar mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Daya tahan dan juga tenaga yang dia miliki juga meningkat taham. Meskipun mendapatkan banyak kekuatan dahsyat, dia tidak selalu berubah wujud secara penuh. Terkadang, dia hanya merubah beberapa bagian tubuhnya saja.

7 Ruler’s Authority

Ini merupakan salah satu kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh protagonis utama seriesnya, Sung Jin-woo. Ruler’s Authority merupakan bentuk pengembangan dari salah satu skill Shadow Monarch milik Jin-woo dalam cerita Solo Leveling yaitu Dominator’s Touch. Kemampuan dari Dominator’s Touch membuat Jin-woo bisa melakukan telepati untuk mengendalikan dan memindahkan berbagai macam objek.

Dalam ceritanya, biasanya Jin-woo menggunakan kemampuan Dominator’s Touch untuk mengendalikan beberapa senjata sekaligus. Dengan memanfaatkan Dominator’s Touch, Jin-woo bisa menggunakan beberapa dagger atau senjata sekaligus tanpa perlu menyentuhnya. Jin-woo kemudian berhasil mengembangkan kemampuan Dominator’s Touch. Dia mengembangkannya menjadi Ruler’s Authority.

Kemampuan ini membuat Jin-woo bisa mengatur atau mengendalikan Mana dari sebuah objek. Sekilas, Ruler’s Authority mirip dengan kemampuan telekinesis dari Dominator’s Touch namun karena ini merupakan skill pengembangan membuat skill ini sedikit di atas rata-rata daripada skill awalnya. Yang menarik adalah dengan memanfaatkan skill Ruler’s Authority membuat sosok Sung Jin-woo berada di peringkat Hunter yang sama dengan empat Hunter Level Nasional lainnya.

6 Bloodlust

Salah satu kekuatan Hunter paling overpower di series Solo Leveling lainnya yang merupakan milik Sung Jin-woo. Bloodlust merupakan kekuatan dahsyat yang dimiliki dan digunakan oleh berbagai Hunter kuat di seriesnya. Sering kali, banyak Hunter yang menggunakan teknik ini untuk memunculkan sisi mengerikan dan insting membunuh mereka untuk menghabisi musuh.

Ketika kemudian teknik atau kekuatan dahsyat ini muncul, Sung Jin-woo akan mampu menghabisi berbagai musuh yang ada. Beberapa Hunter selain Jin-woo juga memiliki kemampuan untuk menggunakan kekuatan ini, namun level dari kemampuan Bloodlust tersebut tidak sedahsyat milik Jin-woo. Teknik Bloodlust milik Jin-woo mampu mengintimidasi musuhnya.

Ketika kemudian teknik Bloodlust tersebut berhasil membuat musuh terintimidasi, biasanya para musuh yang Jin-woo hadapi akan mengalami kelumpuhan atau tidak berdaya karena ketakutan. Bloodlust memang tidak terlalu efektif untuk menghadapi musuh yang jauh lebih kuat. Namun, ketika menghadapi musuh yang lemah Jin-woo tidak perlu repot-repot bertarung atau mengeluarkan banyak tenaga. Bahkan. dengan menggunakan teknik ini dia bisa menghancurkan hingga ribuan musuh sekaligus.

5 Barrier Magic

Tidak semua Hunter dalam cerita Solo Leveling merupakan seorang petarung. Sebagian dari mereka memiliki kelas atau job lainnya seperti Mage, Healer, dan sebagainya. Healer sendiri merupakan salah satu kelas Hunter yang memang secara khusus menghadirkan kekuatan magis. Biasanya, para Healer akan mampu menambah health point para Hunter atau menggunakan kemampuan sihir untuk melindungi party.

Yuri Orloff adalah salah satu Hunter peringkat S yang menjadi bagian dari kelas Healer. Dia merupakan Hunter dengan kelas Mage paling kuat di Rusia. Yuri Orloff disebut-sebut mampu menyelesaikan sebuah Raid di dungeon khusus untuk S Rank Hunter dengan sangat mudah. Bahkan, dia melakukannya tanpa bantuan siapapun alias dia sendirian menyelesaikan misi dungeon tersebut.

Salah satu kekuatan dahsyat yang jadi ciri khas Yuri adalah Magic Barrier. Yuri mampu untuk menciptakan sebuah perisai dan kemudian mengurung musuhnya dalam perisai tersebut. Perisai sihir milik Yuri Orloff ini memang bukan yang terkuat di seriesnya, namun tidak semua monster dan bahkan Hunter kelas S mampu untuk menghancurkan perisai tersebut.

4 Reinforcement

Sebelum Sung Jin-woo muncul dan jadi sosok Hunter paling kuat dalam cerita Solo Leveling, sebenarnya ada satu sosok yang mengisi posisi tersebut. Dia adalah Thomas Andre. Sosok Thomas Andre merupakan salah satu dari lima Hunter Level Nasional paling kuat di seriesnya, di mana dia berasal dari Amerika. Dia kemudian menduduki peringkat kedua setelah kemunculan Jin-woo.

Sebagai Hunter Level Nasional, rasanya tidak mengherankan jika dia memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisik dan berbagai kemampuan yang membuatnya unggul dari para Hunter lainnya. Namun, salah satu kekuatan dahsyat yang Thomas Andre miliki adalah Reinforcement. Ini juga salah satu kekuatan yang membuatnya menduduki peringkat yang luar biasa di dunia para Hunter.

Reinforcement akan membuat tubuh dari Thomas Andre, dari ujung kaki hingga ujung kepala, ditutupi oleh sisik.armor emas. Hal ini membuat level perlindungan dari Thomas Andre mengalami peningkatan yang sangat drastis. Hal ini bisa kita lihat dalam pertarungan antara Sung Jin-woo menghadapi Thomas ANdre, di mana Jin-woo harus terluka ketika menghajar armor milik Thomas tersebut.

3 Detoxification Dan Regeneration

Selain skill aktif, Sung Jin-woo memiliki skill pasif yang sangat luar biasa. Karena adanya campur tangan dari The Sytstem dan juga statusnya sebagai “pemain” dari sang pembuat aturan, Sung Jin-woo akhirnya mendapat keunggulan berupa kemampuan pasif atau passive skills. Salah satunya adalah bagaimana dia mampu melakukan regenerasi atau sembuh dari berbagai luka yang ada.

Dengan kemampuan regenerasi tersebut juga Jin-woo bisa dibilang kebal terhadap berbagai racun. Kemampuan pasif lainnya, Detoxification atau Detoksifikasi, selain membuat dia kebal terhadap racun juga membuat Jin-woo kebal terhadap alkohol. Hal tersebut membuatnya tidak akan bisa mabuk. Kedua kemampuan ini berhasil Jin-woo dapatkan setelah dia menyelesaikan sebuah misi rahasia.

Meskipun pada dasarnya semua Hunter memiliki kemampuan regenerasi yang cenderung jauh di atas rata-rata manusia normal, namun skill passive dari Sung Jin-woo ini benar-benar membuat dia bukan hanya bisa sembuh dengan cepat tetapi juga kebal terhadap berbagai serangan beracun. Ini merupakan kemampuan yang membuat Jin-woo akhirnya bisa sembuh pasca pertarungannya menghadapi Statue of God.

2 Dimensional Travel

Salah satu kedahsyatan lainnya dari Sung Jin-woo yang membuat dia menjadi salah satu Hunter paling kuat adalah kemampuan untuk melintasi berbagai dimensi. Hal tersebut bisa terwujud dengan adanya kemampuan dahsyat yang bernama Dimensional Travel. Sesuai namanya, menggunakan kekuatan ini membuat Sun Jin-woo bisa pergi dari satu dimensi ke dimensi lain dengan sangat mudah.

Kemampuan teleportasi sebenarnya sudah Jin-woo miliki sebelumnya di mana dia memiliki kemampuan Shadow Exchange. Ini merupakan kekuatan milik Shadow Monarch yang dahsyat, di mana dia ataupun penggunanya bisa bertukar tempat dengan para Shadownya di manapun mereka berada. Sayangnya, kekuatan dari Shadow Exchange sendiri bisa dibilang sangat terbatas.

Seperti halnya Ruler’s Authority yang merupakan pengembangan dari Dominator’s Touch, Jin-woo juga berhasil meningkatkan atau mengembangkan kemampuan ini. Sehingga, bukan hanya Jin-woo bisa bertukar tempat atau pergi ke manapun Shadownya berada, namun dia juga bisa melakukan perjalanan antar dimensi kapanpun dia inginkan. Ini menjadikan Jin-woo satu-satunya Hunter yang mampu melakukan hal tersebut.

1 Necromancy

Kekuatan Hunter paling overpower di Solo Leveling yang terakhir adalah Necromancy. Selain Dimensional Travel, Necromancy menjadi salah satu kekuatan dahsyat lain yang membuat Jin-woo berada di atas para Hunter lainnya. Selain itu, ini juga menjadi salah satu yang paling mematikan. Sebelum Jin-woo menjadi bagian dari Shadow Monarch, dia sudah memiliki kekuatan dahsyat ini.

Kedahsyatan dari Necromancy membuat Sung Jin-woo memiliki banyak sekali pasukan, terutama pasukan mayat hidup. Mereka yang sudah tewas akan dibangkitkan kembai dan menjadi pasukannya, meskipun ketika sosok tersebut sudah lama tewas maka artinya durasinya sebagai Shadow dari Jin-woo tidak akan lama. Satu hal yang membuat kekuatan dahsyat ini mematikan adalah semua pasukan Shadow tersebut tidak bisa mati.

Dalam hal ini, meskipun mereka berhasil dihancurkan, selama Jin-woo masih memiliki Mana dan mampu menggunakannya untuk membangkitkan para Shadow tersebut artinya dia akan tetap memiliki pasukan yang tidak terkalahkan. Ini artinya Sung Jin-woo menjadi pasukan satu orang (one-man army) dengan adanya bantuan dari para Shadow tersebut. Dan yang menarik, jika dibandingkan dengan kekuatan sihir kelas Mage, kemampuan Necromancy Jin-woo bahkan di atas rata-rata.

Hunter merupakan sosok yang bertanggung jawab untuk melindungi orang-orang dari para monster mengerikan yang meneror dunia. Mereka perlu memiliki kekuatan dahsyat untuk bisa menandingi dan mengalahkan berbagai monster tersebut. Sebagian kekuatan yang mereka miliki memang sangat dahsyat dan kekuatan tersebut overpower.

Exit mobile version