Home SERIES SERIES FEATURES 8 Evil Power Rangers Versi Live Action Terkuat!

8 Evil Power Rangers Versi Live Action Terkuat!

Dalam franchise Power Rangers ada beberapa Evil Rangers atau para Rangers yang jahat yang dianggap paling kuat karena kekuatan mereka. Pertama kali muncul pada 1993, franchise Power Rangers sudah memiliki puluhan karakter jahat yang harus para Rangers hadapi. Meskipun mereka semua pada akhirnya memang berhasil dikalahkan oleh para Rangers, namun terdapat beberapa Ranger jahat yang mampu memberikan perlawanan dan merepotkan tim Rangers lain. Berikut adalah para Evil Rangers paling kuat.

8 Void Knight

Evil Rangers paling kuat di franchise Power Rangers yang pertama Void Knight. Karakter ini muncul dalam series Power Rangers Dino Fury yang rilis pada 2022 kemarin. Void Knight sendiri merupakan salah satu Evil Ranger yang cukup unik. Biasaya, karakter Evil Ranger akan muncul dan menjadi lawan bagi para Rangers untuk beberapa episode saja. Namun, untuk Void Knight dia merupakan villain utama di seriesnya.

Sebenarnya, petualangan Tarrick menjdi Evil Ranger penuh dengan drama. Dengan mengumpulkan Sporix Beasts, Tarrick berusaha untuk membangkitkan kembali istrinya yang sedang koma, Santaura. Tarrick memutuskan untuk tidak lagi menjadi villain setelah istrinya sadar. Sayangnya, ternyata sang istri sangat ingin balas dendam yang akhirnya memaksa Tarrick kembali jahat dan menjadi Void King. Sementara, istrinya menjadi sosok Void Queen.

Untungnya, Amelia Jones, Dino Fury Pink Rangers yang berubah jadi Cosmic Fury Red Rangers, berhasil menyadarkan Tarrick dari pengaruh Void Queen. Tarrick sendiri ternyata bukan karakter biasa, di mana dia memanfaatkan Dino Knight Morpher yang sudah tidak lagi digunakan. Morpher tersebut kemudian dia gunakan untuk berubah menjadi Void Knight. Dia bahkan melakukan modifikasi terhadap Morpher demi mendapatkan kekuatan yang dia inginkan. Tarrick sebenarnya hampir berhasil melakukannya sebelum kemudian hancur

7 Titanium Ranger

Ryan Mitchell merupakan salah satu karakter yang menarik dan juga tragis di sepanjang seri Power Rangers. Hal ini karena cerita masa lalunya yang menyedihkan. Ketika dia masih kecil, Ryan dan keluarganya harus mengalami sebuah kecelakaan mobil. Untuk menyelamatkan nyawa Ryan, Captain Mitchell, ayah dari Ryan, kemudian membuat kesepakatan dengan sang villain, Diabolico.

Ryan kemudian tumbuh dengan membenci ayahnya dan juga tim Power Rangers. Dia bahkan memutuskan untuk mencuri Titanium Morpher milik ayahnya dan menjadi Titanium Lightspeed Ranger yang pertama. Ryan kemudian menjadi sosok Evil Ranger di series Power Rangers Lightspeed Rescue. Level kekuatan dari Titanium Ranger ini sempat membuat tim Lightspeed Rangers kewalahan.

Captain Mitchell sendiri sempat meminta kepada para Rangers untuk tidak menghancurkan Titanium Ranger. Setelah mereka mengetahui alasannya, akhirnya para Rangers pun bisa memahami fakta sebenarnya. Meskipun kemunculannya hanya sebentar, namun dampak yang dihadirkan dalam ceritanya cukup luar biasa. Bahkan, ini juga jadi salah satu alur cerita yang emosional dan menarik di franchise Power Rangers.

6 Thunder Rangers

Series Power Rangers Ninja Storm menjadi salah satu series dan tim Power Rangers yang unik. Pasalnya, ketika mayoritas tim sebelumnya memiliki lima orang anggota, tim ini justru hanya memiliki tiga orang saja. Namun, memang dua Rangers lainnya kemudian diperkenalkan dalam cerita di mana mereka adalah Thunder Rangers. Meskipun begitu, sebelumnya, mereka adalah dua sosok yang harus dihadapi oleh para Rangers.

Setelah orang tua angkat mereka meninggal, Hunter dan Blake Bradley kemudian belajar dan berlatih di Thunder Ninja Academy. Lothor, antagonis utama di series Power Rangers Ninja Storm, kemudian berhasil memengaruhi kedua saudara tersebut jika para Wind Rangers yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya. Mereka berdua pun kemudian berubah menjadi Crimson (merah tua) dan Navy (biru tua) Thunder Rangers.

Hunter dan Blake diperlihatkan memiliki kemampuan dan pengalaman yang jauh melebihi ketiga Wind Rangers. Inilah alasan mengapa kemudian mereka sangat kewalahan menghadapi para Thunder Rangers dalam pertarungan. Satu hal lainnya yang membuat Thunder Rangers unik adalah bagaimana mereka berdua berubah menjadi Evil Ranger bukan karena cuci otak villain lain atau karena pengaruh alat. Mereka benar-benar meyakini jika para Wind Ranger adalah musuh mereka.

5 A-Squad Rangers

Evil Rangers paling kuat selanjutnya adalah A-Squad Rangers. Di sepanjang series Power Rangers S.P.D kita akan melihat tim Power Rangers yang merupakan B-Squad. Namun, sebenarnya, mereka tidak seharusnya menjadi tim Power Rangers. Justru, yang seharusnya menjadi tim utama di series tersebut adalah A-Squad. Namun, saat itu, mereka semua sedang menjalankan sebuah misi yang berbahaya.

Bahkan, yang ironis adalah tidak ada satupun dari mereka yang kembali dengan selamat. Meskipun dalam ceritanya mereka diketahui tewas dalam pertempuran, tetapi faktanya tim original tersebut memang sengaja untuk mengkhianati organisasi S.P.D. dan memutuskan untuk bergabung dengan sang villain. Mereka sebenarnya berhasil dikalahkan oleh monster-monster dari Emperor Gruum dan memutuskan untuk berpindah pihak, plot yang belum pernah digunakan sebelumnya.

B-Squad sebenarnya tidak terlalu berpengalaman dan tidak terlalu memiliki kemampuan yang mencolok jika membandingkannya dengan A-Squad. Namun, mereka sangat setia kepada organisasi S.P.D. daripada tim lainnya. Pertarungan dua kelompok ini akhirnya pecah dan B-Squad sendiri berhasil mengalahkan A-Squad dan kemudian mengurung mereka di penjara.

4 Evil Blue Ranger Ollie

Evil Rangers baru dalam daftar ini. Ollie merupakan sosok Evil Ranger yang berasal dari series Power Rangers Cosmic Fury. Dia berubah menjadi jahat bahkan sejak awal seriesnya mulai, di mana dia terkena pengaruh dari Lord Zedd. Ini merupakan kedua kalinya Ollie mampu dikendalikan oleh sang villain ikonik tersebut. Sebelumnya, dia juga berhasil memengaruhi Ollie dalam series Power Rangers Dino Fury.

Salah satu hal yang membuat Ollie menjadi salah satu Evil Ranger yang menarik adalah seperti beberapa Evil Ranger lainnya di daftar ini, dia tidak hanya muncul dalam beberapa episode dan kemudian berubah menjadi baik dan bergabung dengan tim Power Rangers. Dia tetap menjadi sosok villain selama hampir seluruh musim seriesnya yang mana sebenarnya ini menjadi formula cerita yang menarik.

Ollie sebenarnya memang merupakan karakter yang cukup dibenci di series Dino Fury, namun keputusan untuk menjadikan Ollie sebagai Evil Ranger dan villain sementara di series Cosmic Fury banyak menuai pujian dari para fans. Satu hal yang banyak dipuji oleh para fans adalah bagaimana Ollie memiliki kostum yang menarik. Bahkan, dianggap sebagai salah satu kostum yang paling keren.

3 Psycho Rangers

Psycho Rangers adalah villain yang muncul di season 6 dan juga season 7 dari series Power Rangers in Space dan Power Rangers Lost Galaxy. Sesuai namanya, Psycho Rangers merupakan versi jahat dan mengerikan dari para karakter Power Rangers. Para Rangers jahat ini juga memiliki warna yang sama dengan para Rangers utama – merah, biru, hitam, kuning, dan juga pink.

Psycho Rangers merupakan Power Rangers jahat alias Evil Rangers yang mengerikan yang merupakan hasil ciptaan dari Astronema, sosok villain utama dalam seriesnya. Salah satu bukti kedahsyatan dari Psycho Rangers adalah bagaimana mereka selalu berhasil selamat dan bertahan dari berbagai serangan yang dilakukan dalam pertarungan menghadapi para Power Rangers.

Namun, ada satu hal lain yang membuat mereka jadi villain Power Rangers yang terkuat dan sosok karakter overpower. Contohnya adalah bagaimana Psycho Ranger Pink, untuk pertama kalinya dalam sejarah series Power Rangers, berhasil untuk menghabisi nyawa dari Ranger lainnya yaitu Kendrix. Mereka juga hampir saja berhasil untuk mengalahkan para Power Rangers lainnya sebelum kemudian para Psycho Rangers berhasil untuk dihancurkan.

2 White Ranger Trent

Trent Mercer merupakan sosok di balik White Dino Ranger. Dia merupakan sosok villain yang berhasil menghabisi Dino Rangers lainnya. Dengan memilik akses ke Dragon Morpher, Trent kemudian menggunakan Dragozord dan juga Stegozord, yang mana kedua Zord tersebut bisa dikombinasikan dan memberikannya akses terhadap Megazordnya sendiri tanpa memerlukan bantuan dari Rangers lainnya.

Selain itu, Trent juga memiliki kemampuan kecepatan super dan kamuflase, yang mana kekuatan tersebut merupakan kekuatan milik Red dan Black Rangers di universe mereka masing-masing. Yang menarik kemudian adalah ketika Trent masih menjadi sosok Evil Ranger, sebagian fans beranggapan jika dia merupakan sosok Ranger paling kuat bahkan setelah Tommy Oliver.

Dalam ceritanya, White Dino Ranger bahkan berhasil mengalahkan Rangers utama beberapa kali tanpa kesulltan. Tommy Oliver sendiri bahkan tidak memiliki kesempatan untuk bisa menandingi kekuatannya. Namun, Trent kemudian mengalami penurunan level kekuatan ketika kemudian dia menjadi sosok White Ranger yang baik yang mana hal ini banyak membuat para fans kecewa.

1 Green Ranger

Evil Ranger paling kuat yang terakhir tidak lain adalah sosok Evil Ranger pertama yang muncul di franchisenya yaitu Green Ranger. Sosok Tommy Oliver memang sudah sejak lama dikenal oleh para fans sebagai salah satu karakter Power Rangers paling overpower. Tommy Oliver juga adalah Ranger paling populer diantara fans. Dia dikenal sebagai sosok yang ada di balik beberapa Rangers, seperti salah satunya adalah Green Ranger di series Mighty Morphin Power Rangers.

Sampai hari ini, lima episode awal dari series Mighty Morphin Power Rangers yang memperlihat sosok Tommy Oliver sebagai Green Ranger masih dianggap sebagai yang paling ikonik dan bersejarah. Formula cerita tentang Evil Ranger yang diawali oleh Tommy ini nyatanya sukses besar yang mana kemudian franchisenya terus mempertahankan elemen cerita ini hingga sekarang.

Konsep tentang Evil Ranger memang sepertinya tidak akan pernah ada habisnya, karena pada dasarnya ini menjadi salah satu elemen cerita yang memberikan warna tersendiri. Dan faktanya, beberapa karakter Evil Ranger memiliki perubahan atau penyesuaian meskipun tetap mempertahankan elemen cerita ini.

Exit mobile version