Home OTAKU OTAKU FEATURES Dragon Ball: 7 Karakter Paling Banyak Membunuh!

Dragon Ball: 7 Karakter Paling Banyak Membunuh!

Disadari atau tidak beberapa karakter dalam cerita Dragon Ball merupakan sosok yang kejam yang sudah banyak membunuh. Dragon Ball merupakan pencapaian terbesar dari sosok Akira Toriyama. Perkembangan cerita selama puluhan tahun melahirkan beberapa karakter yang memiliki sifat mengerikan yaitu tidak ragu menghabisi nyawa orang lain. Meskipun tidak diperlihatkan secara eksplisit, beberapa karakter Dragon Ball ini masuk kategori karakter yang paling banyak membunuh. siapa saja mereka?

7 Vegeta

Karakter Dragon Ball yang paling banyak membunuh pertama adalah Vegeta. Ada sebuah anggapan menarik yang sempat muncul dalam persaingan antara Vegeta dan Goku, yaitu Goku tidak pernah benar-benar menang melawan Vegeta. Bisa dikatakan bahwa Vegeta mungkin berada di peringkat kedua dalam persaingan keduanya. Goku dan Vegeta memang diperlihatkan sebagai rival abadi.

Sebelum menjadi rival dari Goku, sebenarnya Vegeta adalah musuh yang menjadi lawan bagi Son Goku. Muncul dalam series Dragon Ball, Vegeta awalanya adalah salah satu Saiyan yang menjadi bawahan dari Frieza. Seperti halnya para Saiyan lain, Vegeta mendapatkan perintah untuk menghancurkan sebanyak mungkin planet. Bumi adalah salah satu target dari Vegeta saat itu.

Ketika berada di bumi dia kemudian harus berhdapan dengan Goku dan Z-Fighters. Namun, ternyata para Z-Fighters tidak sanggup menghadapi Vegeta. Meskipun pada akhirnya dia mengalami perubahan besar dengan tetap mempertahankan Saiyan Pride miliknya, tentunya sudah ada banyak nyawa yang melayang di tangan Vegeta ketika dia masih berada di bawah Frieza.

6 Kid Buu

Selain Frieza, Buu merupakan salah satu karakter villain favorit para fans. Bahkan, pertarungan Goku menghadapi Buu menjadi salah satu pertarungan terbaik di seriesnya. Majin Buu adalah seorang monster yang diciptakan oleh seorang penyihir hebat, Bibidi, puluhan tahun yang lalu. Majin Buu adalah sosok yang sudah menghancurkan banyak planet dan sudah menghilangkan banyak sekali nyawa sebelum kemudian Supreme Kai menyegelnya di bumi.

Buu mampu menyegel sisi jahat dalam dirinya tersebut dan memunculkannya dalam form yang berbeda yang dikenal sebagai Kid Buu. Kid Buu sendiri kemudian dibangkitkan kembali menjadi sosok yang baik hati yang kita kenal sebagai Uub, setelah sebelumnya Buu dihancurkan oleh Super Spirit Bomb di akhir cerita Dragon Ball Z. Kid Buu sendiri sempat berhasil untuk menghancurkan bumi.

Goku dan Vegeta pun kemudian menantang Kid Buu untuk bertarung. Goku adalah orang pertama yang bertarung melawan Kid Buu dan pertarungan tersebut benar-benar sangat sengit. Dalam pertarungan melawan Kid Buu ini Goku benar-benar menggunakan seluruh kekuatannya. Selain kita melihat transformasi epik Super Saiyan 2, kita juga melihat kedahsyatan Super Saiyan 3.

5 Frieza

Rasanya Geeks sudah sangat mengenal salah satu villain paling populer dalam alur cerita Dragon ball ini. Terkenal sebagai penguasa galaksi Frieza merupakan pemimpin dari Frieza Force, sebuah organisasi militer yang menakutkan yang menjajah berbagai planet dan kemudian menjualnya dengan harga yang sangat murah. Frieza adalah anggota dari ras yang kuat yang dikenal sebagai Changelings.

Mereka memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dan meningkatkan kekuatan mereka melalui pelatihan atau transformasi. Bukti kedahsyatan dari Frieza sendiri adalah bagaimana dia berhasil menguasai bangsa Saiyan – dan juga berbagai pihak lain – untuk mau bekerja di bawah kekuasaanya. Bardock, ayah dari Goku, dan bahkan Vegeta sempat menjadi bawahannya.

Dengan reputasi Frieza sebagai penguasa planet, tentunya sudah ada banyak sekali korban jiwa yang jatuh akibat serangan baik secara langsung dari Frieza atau dari pasukannya. Apa yang terjadi kepada planet Cereal dalam alur cerita Dragon Ball Super bisa jadi salah satu contoh kekejaman dari Frieza Force. Ibu dari Granolah menjadi salah satu korban dari penyerangan Frieza ke planet tersebut.

4 Zamasu

Di era modern, Dragon Ball juga berhasil menghadirkan berbagai villain menarik dan luar biasa seperti sosok Zamasu. Tidak peduli form apa yang digunakan oleh Zamasu, dia adalah seorang antagonis yang sangat luar biasa yang muncul dalam alur cerita arc Future Trunks dalam series Dragon Ball Super. Zamasu merupakan salah satu villain terkuat di franchise Dragon Ball.

Semua form Zamasu diperlihatkan sangat cerdas, kejam, dan sangat kuat, tiga hal yang menggambar sosok Zamasu. Kemunculan karakter villain inibenar-benar memberikan warna lain pada seriesnya. Dalam ceritanya, Zamasu memiliki rencana besar yang disebut Zero Mortals. Simpelnya, dia ingin menghadirkan semua bumi yang ada di Multiverse Dragon Ball dan rencana tersebut sempat berjalan dengan baik.

Sudah banyak korban jiwa yang jatuh di tangan Zamasu sebelum kemudian dia berhasil dikalahkan dan tewas di tangan Zeno di akhir arc Future Trunks. Untuk bisa melancarkan misi besarnya tersebut Zamasu sempat mencuri tubuh Goku dari realita lain dan menggunakan tubuh Saiyan tersebut untuk menghancurkan dunia. Untungnya Goku dan Vegeta sempat berhasil menghentikan Zamasu.

3 Moro

Moro merupakan sosok antagonis epik lainnya selain Zamasu yang muncul di series Dragon Ball Super, yang memberikan sesuatu yang baru bagi franchisenya. Moro menjadi villain lainnya yang memiliki niat jahat bukan hanya terhadap bumi, melainkan juga terhadap seluruh alam raya ini, pasca arc Future Trunks di mana Zamasu menjadi villain utamanya dalam arc tersebut.

Meskipun dalam momen terakhir di arc Moro dianggap sebagian fans sebagai sebuah hal yang mengecewakan, namun penulisan karakternya sendiri dianggap luar biasa. Dengan kemampuan Moro yang mampu menghisap energi planet, Moro benar-benar memberikan ancaman besar bagi seluruh alam raya dan menjadi musuh kuat selanjutnya yang harus dihadapi oleh Goku dan bahkan Vegeta.

Menurut ceritanya sendiri Moro merupakan sosok villain kuno yang sudah ada sejak puluhan ribu tahun. Sudah banyak korban jiwa akibat ulah Moro yang menyerap energi planet dan membuat planet tersebut hancur. Untuk menghentikan Moro bahkan disebutkan King Kai perlu mengorbankan sebagian besar kekuatannya sebelum akhirnya berhasil disegel selama puluhan ribu tahun.

2 Beerus

Beerus adalah Dewa Kehancuran alias God of Destruction dari Universe 7 dalam alur cerita Dragon Ball Super. Dia juga merupakan Dewa Kehancuran paling kuat di seluruh universe Dragon Ball. Sebagai seorang Dewa Penghancur, Beerus juga mempelajari teknik Ultra Instinct. Whis, asistennya, menjadi mentor dari Beerus untuk mempelajari teknik ini. Namun, level penguasaan Beerus terhadap Ultra Instinct berbeda dengan Goku.

Di awal cerita Dragon Ball Super, Beerus sempat mengancam akan menghancurkan bumi. Goku kemudian berusaha menghadapi Beerus terkait hal ini, namun ternyata Goku tidak sanggup untuk mengalahkan Beerus dalam duel. Untungnya, Beerus mengampuni Goku. Sampai saat ini, Goku dan bahkan Vegeta masih belum sanggup untuk bisa mengalahkan Beerus meskipun sudah berusaha sekuat tenaga.

Sebagai Dewa Kehancuran, tentunya Beerus sudah banyak menghancurkan planet yang di anggap sudah tidak layak atau tidak pantas. Sejauh ini, memang tidak ada informasi ada berapa banyak planet yang ada di Universe 7 dan sudah berapa banyak planet yang sudah dia hancurkan. Mengingat Beerus adalah salah satu makhluk yang sudah hidup sejak lama dan bahkan Shen Long pun menaruh hormat kepada Beerus, bisa kita simpulkan jika dia sudah memakan banyak korban jiwa dari penghancuran planet tersebut.

1 Zeno

Dari semua karakter Dragon Ball dalam daftar ini, yang paling banyak membunuh tidak lain adalah Zeno. Dalam cerita Dragon Ball Super, kita diperkenalkan bahwa sosok Zeno adalah pemimpin dari seluruh alam raya ini. Bisa dibilang Zeno adalah dewa/tuhan di universe Dragon Ball. Dia yang mengatur, menciptakan, atau bahkan menghancurkan sebuah universe atau alam raya sesuka hatinya.

Sebagai sosok dewa dari seluruh alam raya, wajar jika kemudian dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat meskipun penampilan dan perilakunya seperti anak kecil. Hampir seluruh makhluk kuat – seperti para Dewa Penghancur atau Angels – takluk dan patuh terhadap Zeno. Dalam ceritanya sempat ada informasi bahwa ketika Zeno marah dia sempat menghancurkan beberapa universe.

Menurut informasi yang ada sebelumnya universe Dragon Ball memiliki lebih dari 10 Universe atau alam raya. Namun, saat ini, universe dalam cerita Dragon Ball sendiri kurang dari 10 di mana Universe 7 menjadi setting utama ceritanya. Dari hal ini bisa kita simpulkan jika Zeno bukan hanya menghancurkan planet melainkan alam raya. Artinya, jumlah korban Zeno jauh melebihi para karakter lain dan dia jadi karakter Dragon Ball paling banyak membunuh.

Alur cerita Dragon Ball mungkin terlihat sekilas sebagai sebuah cerita pertarungan dan petualangan dari Goku. Namun, di balik semua itu ada berbagai hal mengerikan yang muncul. Salah satunya adalah bagaimana beberapa karakter tersebut berhasil menghancurkan dan menghabisi banyak nyawa yang tidak berdosa.

Exit mobile version