Home MOVIE MOVIE FEATURES 9 Film Martial Arts Yang Rilis Di Tahun 2024!

9 Film Martial Arts Yang Rilis Di Tahun 2024!

Di tahun 2024 ternyata ada beberapa film bergenre Martial Arts alias Bela Diri yang akan rilis baik merupakan versi reboot ataupun film baru yang unik. Film dengan genre martial arts memang kurang begitu laku di pasaran, khususnya pada era modern ini. Film dari genre ini lebih erat kaitannya dengan beberapa film epik seperti Enter the Dragon atau film epik lainnya. Namun, di tahun 2024 ini ada beberapa film bergenre martial arts yang akan rilis dan bisa jadi rekomendasi tontonton Geeks semua. Apa saja?

9 The Crazy Dad

Film martial arts yang akan rilis di tahun 2024 yang pertama adalah The Crazy Dad. Sudah bukan hal asing lagi jika film-film martial arts produksi China memang adalah yang terbaik. Dan film martial arts yang akan rilis di tahun ini juga menjadi bukti lain dari hal tersebut. Filmnya sendiri berjudul The Crazy Dad, yang mana film ini akan memiliki alur cerita dengan nuansa yang sama seperti Taken.

The Crazy Dad menghadirkan cerita tentang seorang ayah yang putus asa untuk berusaha melindungi putri kecilnya dari berbagai ancaman yang ada. Film ini menghadirkan banyak adegan martial arts yang menarik dan luar biasa, di mana koreografi adegan dari film ini sangat memanjakan mata. Bahkan, seolah para penonton bisa juga ikut merasakan rasa sakit yang dialami oleh para musuh yang jadi targetnya.

Yue Song akan jadi sutradara untuk film ini dan The Crazy Dad jadi pembuktiannya sebagai salah satu sutradara modern terbaik di kancah internasional, khususnya untuk genre film martial arts. Sebenarnya, film ini sudah rilis secara domestik di China dan hanya tinggal menunggu waktu bagi filmnya rilis di luar China. Namun, kemungkinan besar filmnya akan rilis di tahun 2024 ini.

8 Bade Miyan Chote Miyan

Sama seperti halnya China, India juga memiliki reputasi yang cukup baik untuk genre film aksi khususnya film bertema martial arts. Hampir setiap tahunnya ada film aksi dari Bollywood yang memang menghadirkan elemen martial arts dan yang akan rilis pada 2024 sekarang adalah Bade Miyan Chote Miyan. Dalam bahasa Inggris sendiri film tersebut artinya “Big Master, Little Master.”

Film berbahasa Hindi ini akan menghadirkan cerita tentang dua pasukan khusus yang terlatih untuk menghadapi ancaman dari seorang ilmuwan jahat dan mengerikan bernama Kabir. Dia berusaha untuk menghancurkan negara India dengan memanfaatkan berbagai teknologi canggih dan juga kecerdasan buatan. Bade Miyan Chote Miyan akan menghilangkan pembatas antara film aksi dan film martial arts.

Mereka lebih mengedepankan “Gun Fu” yang saat ini popler berkat film John Wick seta film Equilibrium. Bade Miyan Chote Miyan juga diprediksi akan melanjutkan kesuksesan film Bollywood lainnya di kancah internasional, yaitu RRR. Di India sendiri film yang akan rilis pada 10 April mendatang menjadi salah satu yang dinantikan kemunculannya dan perilisan di luar India kemungkinan tidak akan terlalu jauh. Akshay Kumah dan Tiger Shroff akan jadi bintang utama filmnya.

7 Monkey Man

Salah satu film martial arts yang akan rilis di tahun 2024 lainnya yang menghadirkan nuansa India adalah Monkey Man. Sering kali, film-film produksi Bollywood sengaja tidak menghadirkan elemen India yang sangat diinginkan oleh para penontonnya agar bisa menjadi perwakilan di luar negaranya khusunya Hollywood. Mereka berusaha untuk menggunakan berbagai elemen yang kental dengan nuansa barat.

Meskipun begitu, Monkey Man justru melakukan hal sebaliknya. Film yang diproduser oleh Jordan Peele ini malah banyak menghadirkan elemen tentang kebudayaan dan kepercayaan dari para penduduk India itu sendiri. Dibintangi oleh Dev Patel, pada dasarnya Monkey Man akan menghadirkan cerita yang mirip seperti John Wick di mana satu orang akan berhadapan dengan semua pihak-pihak jahat dan korup yang merusak kotanya.

Trailer untuk filmnya sudah rilis beberapa waktu lalu dan berhasil mendapatkan perhatian dari para pecinta film. Di sisi lain, proses marketing filmnya sendiri sejauh ini berjalan dengan normal dan sukses di mana mereka hanya menghadirkan sedikit saja informasi mengenai plot filmnya dan juga filmnya secara keseluruhan. Adegan bertarung dari film ini juga sangat menjanjikan.

6 Legend Of White Dragon

Legend of White Dragon merupakan film Power Rangers terakhir dari sosok aktor Jason David Frank sebelum dia meninggal dunia. Sosok Jason David Frank tentunya sangat dikenal oleh para fans dari Mighty Morphin Power Rangers. Dia merupakan aktor yang memerankan sosok Tommy Oliver. Tommy sendiri merupakan salah satu karakter yang berpengaruh baik dalam cerita Power Rangers ataupun dalam franchisenya.

Pada 2019 kemarin, Jason David Frank sempat mengunggah sebuah proyek misterius di akun Instagram pribadinya. Setelah sempat jadi misteri, pada akhirnya terungkap jika Jason terlibat dalam proyek film berjudul Legend of White Dragon. Dalam unggahannya tersebut diperlihatkan bagaimana Jason kembali menggunakan kostum Ranger putih dengan modifikasi yang menarik.

Selain gambar, Jason juga sempat mengunggah trailer perdana dari filmnya. Trailernya sendiri memperlihatkan bagaimana Jason David Frank kembali menggunakan kostum Ranger Putih. Namun, kostum tersebut nampak berbeda dengan berbagai modifikasi yang dilakukan. Kostum ini juga nampak lebih kelam dan sangar dari versi biasa. Jason juga nampak bertarung menghadapi sosok misterius yang mencoba untuk menirukan kekuatannya.

5 The Killer’s Game

Para pemeran pengganti, atau stunt performers, dan juga para koreografer sering melebarkan sayap mereka dengan menjadi sutradara film aksi dan juga film bergenre martial arts. Chad Stahelski menjadi salah satu contoh nyata dari hal tersebut, di mana dia berhasil untuk menghadirkan sebuah series film epik yang sukses menelurkan sebuah franchise yaitu John Wick.

The Killer’s Game menjadi bukti epik lainnya dari hal tersebut. Alur ceritanya sendiri berfokus pada seorang pembunuh yang menderita penyakit mematikan. Dia pun kemudian menyewa jasa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawanya tersebut. Namun, yang menarik adalah ternyata dia sadar bahwa penyakit yang dia derita sudah sembuh. Sang pembunuh pun berusaha untuk menghadapi pembunuh bayaran yang memang sudah dibayar untuk menghabisi nyawanya.

The Killer’s Game akan disutradarai oleh J.J. Perry. Dia merupakan mantan pemeran penggandi dan koordinator yang pernah mengerjakan berbagai proyek. Contohnya Day Shift yang rilis pada 2022. Banyak nama-nama besar yang akan berperan di film tersebut seperti Ben Kingsley dan bahkan Dave Bautista. Bintang Expendables, Terry Crew, juga akan berperan di film tersebut.

4 Life After Fighting

Meskipun sering kali film-film bergenre aksi dan martial arts menghadirkan berbagai adegan epik dan luar biasa, apalagi dengan tema yang luar biasa, ada juga film yang memang tetap mempertahankan elemen bela diri dalam filmnya. Alur cerita yang mereka coba suguhkan coba untuk sebisa mungkin dekat dan relate dengan para penontonnya. Life After Fighting jadi salah satunya.

Menghadirkan perpaduan menarik antara film martial arts dan juga olahraga Life After Fighting akan menghadirkan berbagai sisi menarik dari konflik dalam ceritanya. Filmnya sendiri akan berfokus pada seorang pemimpin dojo bernama Alex Faulker. Di satu sisi dia harus mengajari para muridnya tentang ilmu bela dari yang baik. Namun, di satu sisi, Alex juga harus melindungi mereka dari lingkaran penjualan manusia.

Bren Foster merupakan sutradara sekaligus penulis cerita untuk filmnya. Yang menarik adalah Bren sendiri merupakan sosok yang memang memiliki pengetahuan yang sangat luas mengenai ilmu bela diri. Dia sendiri merupakan ahli bela diri di mana Foster diketahui memiliki sabuk hitam dalam beberapa ilmu bela diri seperti Hapkido, Brazilian Jiu-jitsu, dan juga Tae-Kwon-Do. Sayangnya, belum diketahui kapan film ini akan tayang.

3 The Last Kumite

Dari sekian banyak francise film martial arts yang berasal dari era 1980an yang mendapatkan kesempatan untuk kembali rilis dalam versi baru, hanya sedikit yang dianggap bisa menandingi popularitas film Bloodsport. Film yang dibintangi Jean-Claude Van Damme tersebut dianggap sebagai salah satu film yang membawa perubahan besar bagi film dengan genre ini.

The Last Kumite menjadi film yang akan menghadirkan nuansa yang sama dengan film Bloodspot. Seperti halnya film Legend of White Dragon, The Last Kumite merupakan proyek film hasil urunan dari banyak pihak yang mencoba untuk menghidupkan kembali kesuksesan dari film originalnya. Filmnya akan kembali menghadirkan sebuah turnamen bela diri yang dikenal dengan nama Kumite.

Kali ini, sekelompok petarung baru akan ikut berpartisipasi dalam turnamen tersbeut. Sayangnya, Van Damme tidak bisa muncul di film The Last Kumite. Meskipun begitu, beberapa aktor lain yang populer di era 1980an akan turur membintangi film ini. Misalnya Cynthia Rothrock, Billy Blanks, Matthias Hues. dan Abdel Qissi. Aktor Mathias Landwehr akan bertarung menghadapi kelompok petarung veteran di atas ring.

2 The Karate Kid Reboot

Film martial arts yang akan rilis pada 2024 yang terakhir adalah reboot dari film The Karate Kid. Film The Karate Kid dalam beberapa tahun belakangan kembali mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Hal tersebut berkat proyek reboot dari Cobra Kai, yang menghadirkan kembali film martial arts populer tersebut dari sudut pandang yang baru. Dan film tersebut bisa dibilang cukup sukses.

Sebenarnya, di tahun 2010 sempat ada proyek fllm remake dari Karate Kid di mana Jackie Chan menggantikan peran dari Pat Morita sebagai Mr. Miyagi dan Jayden Smith menjadi sosok pemeran utamanya. Sejauh ini, belum ada informasi mengenai apakah filmnya akan menghadirkan sekuel. Namun, kabarnya, film reboot dari versi original akan segera dikerjakan. Jackie Chan akan kembali berperan di film ini bersama dengan Ralph Macchio.

Ini akan jadi sebuah proyek yang menarik, karena artinya proyek reboot The Karate Kid akan menghadirkan retcon dari dua film dengan cerita yang berbeda namun judul yang sama. Filmnya sendiri akan menghadirkan cerita tentang seorang ahli bela diri remaja yang baru saja kembali dari China ke Amerika. Dia harus merasakan kesulitan untuk hidup sebagai imigran sambil juga merasakan kesulitan menghadapi kehiudpnya sebagai ahli bela diri. Jadwal rilis reboot The Karate Kid sendiri harus diundur menjadi 13 Desember 2024 mendatang.

1 Boy Kills World

Film Martial Arts selanjutnya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini akan dibintangi oleh aktor Indonesia, Yayan Ruhian, dan aktor yang tenar lewat film IT dan juga filmnya yang akan datang, Bill Skarsgard. Film ini akan menceritakan kisah Boy (Bill) yang merupakan tuna rungu namun memiliki imajinasi yang tinggi.

Setelah keluarganya terbunuh, ia dilatih oleh mentor misterius (Yayan Ruhian) yang bertujuan untuk menekan imajinasi liarnya, dan menjadi alat pembunuh. Film ini akan dirilis pada bulan April ini di Amerika Serikat. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai perilisannya di Indonesia.

Selain dibintangi Bill dan Yayan, film ini juga akan diproduseri langsung oleh Sam Raimi (Spider-Man, Doctor Strange in the Multiverse of Madness) dan Roy Lee (It, It: Chapter Two) dan digarap oleh sutradara Moritz Mohr. Tentunya dengan kehadiran Bill dan Yayan, bisa dipastikan film ini akan menampilkan berbagai Martial Arts yang memukau dan berdarah-darah.

Saat berada di hutan dia bertemu dengan seorang mentor misterius yang diperankan oleh aktor tanah air Yayan Ruhian. Nantinya Yayan akan beradu akting dengan sejumlah aktor Hollywood lainnya, seperti Jessica Rothe, Isaiah Mustafa, dan Andrew Koji. Jika semuanya berjalan lancar, film Boys Kill World diharapkan untuk tayang pada tahun ini.

Film bergenre martial arts nampakna masih memiliki pesonanya sendiri bagi banyak penonton film. Hal ini terbukti bagaimana di tahun 2024 ini akan ada beberapa film bergenre martial arts yang akan rilis. Dan film tersebut bisa jadi rekomendasi film bagi Geeks yang ingin menonton film dengan genre yang berbeda.

Exit mobile version