Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Saiyan Terkuat Di Universe Dragon Ball!

10 Saiyan Terkuat Di Universe Dragon Ball!

Bangsa Saiyan terkenal karena kekuatan dan kedahsyatan mereka dalam bertarung dan ada beberapa Saiyan terkuat di universe Dragon Ball. Saiyan merupakan salah satu bangsa terkuat yang ada di franchise Dragon Ball, di mana mereka berasal dari luar bumi. Mereka diketahui banyak berasal dari planet Vegeta, planet yang menjadi rumah bagi salah satu karakter utama dalam seriesnya, Vegeta. Namun, ada beberapa Saiyan yang dianggap sebagai yang terkuat di universe Dragon Ball. Siapa saja mereka?

10 Cabba

Saiyan terkuat di universe Dragon Ball yang pertama adalah Cabba. Karakternya sendiri termasuk salah satu yang baru saja diperkenalkan di universe tersebut. Cabba sendiri bukan berasal dari Universe 7 melainkan Universe 6. Berbciara mengenai kekuatannya, sebelum Cabba tahu cara berubah menjadi Super Saiyan, level kekuatan Cabba sudah menjadi salah satu yang terkuat di universe tersebut.

Hal ini terbukti ketika Cabba dan Vegeta pertama kali bertarung di Tournament of Power dalam cerita Dragon Ball Super. Dalam pertarungan tersbeut Vegeta mengatakan bahwa kekuatan dasar Cabba sangatlah kuat meskipun tidak bertransformasi atau menggunakan teknik Super Saiyan. Ketika Cabba menggunakan transformasi Super Saiyan, kekuatannya berkali-kali lipat lebih kuat.

Yang menarik adalah Cabba berhasil mengakses transformasi Super Saiyan di usianya yang masih cukup muda. Mengingat bagaimana Cabba mampu menandingi kekuatan Super Saiyan milik Vegeta, yang saat itu sudah mampu menyerap kekuatan God Ki dan Super Saiyan God, artinya level kekuatan dari Cabba mampu disetarakan dengan Super Saiyan God milik Goku.

9 Caulifla

Sama seperti Cabba, Caufilia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan bahkan menjadi yang terkuat di Universenya. Ini alasan mengapa Caulifla dan juga Cabba menjadi perwakilan dari tim Universe 6 bersama Hit dalam Tournament of Power. Yang menarik adalah tidak sedikit fans yang juga menganggap jika Caulifla jauh lebih kuat daripada rekannya yaitu Cabba.

Selain dari segi kekuatan, dari segi intuisi bertarung dan Ki sosok Caulifla dianggap jauh lebih dahsyat dari Cabba. Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Caulifla mampu menangkap dan memahami konsep transformasi Super Saiyan hanya dengan melihatnya saja. Konsep ini mirip seperti Goku yang mampu menirukan teknik Kamehameha dalam series Dragon Ball.

Bahkan, tidak lama setelah dia memperhatikan dan memahami konsep Super Saiyan dia pun menggunakan kekuatan dahsyat tersebut dan mengakses Super Saiyan 2. Ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa di mana bisa dikatakan Caulifla berhasol memecahkan rekor untuk bisa memahami kekuatan Super Saiyan dalam waktu singkat. Goku bahkan memuji kedahsyatnnya dalam Tournament of Power dan juga bahkan mau untuk melatihnya.

8 Future Trunks

Saiyan terkuat di Universe Dragon Ball selanjutnya adalah Future Trunks. Dia merupakan karakter yang unik di mana dia merupakan karakter yang berasal dari alternatif timeline. Dalam cerita Android Saga diperlihatkan bagaimana Goku tewas akibat serangan virus mematikan. Future Trunks kemudian kembali ke masa lalu untuk memperingatkan Goku mengenai hal tersebut.

Meskipun karakter Future Trunks sempat dianggap menjadi yang terlemah diantara para Saiyan saat pertama kali muncul di series Dragon Ballz, namun hal ini berubah dalam cerita Dragon Ball Super. Dengan kekuatan dahsyatnya, Future Trunks bahkan bisa jadi ancaman besar bagi banyak orang. Form Super Saiyan Rage merupakan salah satu bukti kekuatan dahsyat dari Future Trunks dalam series ini, meskipun belum ada penjelasan jelas terkait kekuatan tersebut.

Dalam ceritanya, sesuai namanya, Future Trunks bisa mengakses kekuatan tersebut dengan meningkatkan amarah atau emosinya. Mirip seperti transformasi dari Super Saiyan dan Super Saiyan 2. Meskipun begitu, form Super Saiyan Rage ini jauh lebih kuat dan mengerikan dibandingkan Super Saiyan dan Super Saiyan 2. Yang juga dahsyat adalah kekuatan tersebut bisa menandingi Super Saiyan Rose milik Goku Black.

7 Kale

Kale adalah sosok Saiyan terkuat di Universe Dragon Ball lainnya. Tidak diragukan lagi jika Kale merupakan Saiyan terkuat yang berasal dari Universe 6. Kekuatan dahsyat yang dia miliki benar-benar tidak ada bandingannya. Bahkan, bisa dibilang, kale merupakan sosok cerminan dari Super Saiyan Legendaris Broly. Seperti yang terungkap dalam ceritanya Super Saiyan Legendaris merupakan Saiyan yang sangat langka yang hanya muncul setiap 1.000 tahun sekali.

Level kekuatan dari Kale akan terus meningkat tanpa henti, apalagi ketika dia berada dalam form berserker. Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana dia mampu mengabaikan serangan Kamehameha yang dahsyat dari Super Saiyan Blue Goku. Level kekyatan dahsyat dari Kale ini muncul dalam Tournament of Power dan berhasil mendapatkan perhatian dari Jiren.

Level kekuatan berserker yang Kale gunakan dalam alur cerita Dragon Ball Super bahkan benar-benar dahsyat, di mana Broly sendiri belum mampu untuk bisa menggunakannya. Sayangnya, meskipun Kale memiliki kekuatan dahsyat, bahkan menjadi yang terkuat di universenya, namun pada dasarnya dia merupakan sosok gadis remaja. Ada perbedaan level kekuatan Kale antara versi anime dan manga, namun yang jelas dia merupakan salah satu Saiyan terkuat di universe Dragon Ball.

6 Goku Black

Versi jahat dari Goku di franchise Dragon Ball yang paling populer adalah Goku Black. Karakter ini muncul dalam series anime Dragon Ball Super. Karakternya muncul di episode ke 47 yang mana dalam ceritanya para fans dikejutkan dengan kemunculan kembali sosok Future Trunks. Kemunculannya ke timeline utama Dragon Ball adalah untuk memberi tahu jika dunia di timelinenya hancur akibat Goku versi jahat.

Pada awalnya, banyak fans menduga jika series Dragon Ball Super akan kembali menghadirkan karakter lama. Namun, fans kemudian dikejutkan dengan kemunculan karakter baru yang kemudian kita kenal dengan nama Goku Black. Sosok Goku Black sendiri sebenarnya bukan merupakan satu orang, melainkan hasil fusion dari dua karakter, yaitu Zamasu, yang merupakan penerus dari Supreme Kai Universe 10, dan tentunya Goku.

Berbeda dengan Captain Ginyu dalam cerita Dragon Ball Z, Zamasu mampu memaksimalkan seluruh kekuatan dahsyat dalam tubuh Goku. Bahkan, seriesnya juga menerangkan jika mencuri tubuh Goku mungkin sudah “menset ulang potensi kekuatannya,’ yang mana hal tersebut membuat Goku Black memiliki kekuatan dahsyat yang sebelumnya belum pernah muncul.

5 Vegeta

Sejak debutnya di series Dragon Ball Z dan kemunculannya kembali di masa sekarang dalam series Dragon Ball Super, sosok Vegeta selalu digambarkan dengan dua hal; harga dirinya sebagai Saiyan dan juga sosok rival yang menandingi kekuatan Goku. Untuk waktu yang lama, Vegeta nampak menaruh rasa benci yang begitu mendalam terhadap Goku. Dia menganggap bahwa Goku adalah sosok Saiyan terhebat yang perlu dia lampaui kekuatannya.

Padahal, Goku sendiri tidak pernah diperlihatkan benar-benar menghabisi sosok Vegeta dalam sebuah pertarungan. Yang menarik adalah bagaimana hubungan dari kedua karakter ini berkembang dari yang awalnya musuh, menjadi sosok rival. Bahkan, sekarang, keduanya sudah bisa dibilang sebagai teman. Rivalitas yang terjadi diantara Goku dan Vegeta seakan sudah menjadi ikon dari franchise Dragon Ball.

Berbicara mengenai kekuatan, sebenarnya Vegeta selalu berusaha untuk bisa melampaui kekuatan Goku. Yang menarik adalah ada beberapa momen di mana Vegeta jauh lebih unggul daripada Goku. Contohnya adalah bagaimana dia mampu mengembangkan Ultra Ego, sesuatu yang tidak pernah Goku lakukan sebelumnya. Meskipun begitu, harus diakui memang Vegata selalu menjadi nomor 2 setelah Goku sebagai Saiyan terkuat di Universe 7.

4 Son Goku

Sosok Son Goku dikenal sebagai petarung terkuat di bumi yang diperlihatkan selalu berhasil menjadi sosok penyelamat. Banyak momen di mana Goku rela mengorbankan dirinya untuk melindungi bumi dari berbagai serangan dan ancaman yang ada. Contohnya adalah ketika bumi terancam hancur oleh Beerus yang merupakan Dewa Penghancurkan Universe 7. Goku rela bertarung demi melindungi bumi meskipun kemudian dia harus kalah.

Contoh lainnya adalah ketika Goku berhasil melindungi bumi dari serangan Raditz, Vegeta, dan bahkan Cell serta Buu. Sejauh ini, Goku memang pernah diperlihatkan kalah. Namun, setiap kali kekalahan terjadi dia selalu kembali berlatih dan akhirnya berhasil mengalahkan sang musuh. Sebagai karakter utama dalam franchise Dragon Ball, tentunya tidak mengherankan jika dia jadi salah satu Saiyan terkuat.

Goku selalu berusaha untuk terus menjadi yang terkuat, yang mana tidak mengherankan jika level kekuatan Goku terus mengalami peningkatan sejak series awal hingga Dragon Ball Super. Yang paling baru adalah bagimana Goku masih terus menyempurnakan teknik Ultra Instinct miliknya, kekuatan dahsyat yang hanya dimiliki oleh para Dewa Penghancur dan juga Angels. Untuk saat ini, Ultra Instinct menjadi puncak kekuatan Goku di franchise Dragon Ball.

3 Yamoshi

Bangsa Saiyan terkenal karena kemampuan bertarung mereka yang sangat kuat dan dahsyat. Namun, selain kemampuan bertarung dan daya tahan yang luar biasa Saiyan juga terkenal akan transformasi dahsyat mereka yaitu Super Saiyan. Seperti yang Geeks ketahui, kemampuan Super Saiyan mampu meningkatkan level kekuatan mereka berkali-kali lipat dari kekuatan normal.

Banyak fans mungkin menganggap jika Goku adalah sosok yang pertama mengakses kekuatan itu dalam cerita Dragon Ball. Namun, sebenarnya, bukan Son Goku yang pertama kali menggunakan teknik Super Saiyan. Ada Saiyan lain yang pertama kali menggunakan Super Saiyan dalam cerita Dragon Ball yaitu Yamoshi. Berdasarkan informasi yang sudah diketahui sejauh ini, Yamoshi diketahui hidup 1.000 tahun sebelum cerita utama Dragon Ball dimulai.

Karena Yamoshi menjadi pengguna Super Saiyan pertama di cerita Dragon Ball, inilah alasan mengapa kemudian dia mendapatkan julukan sebagai Super Saiyan Legendaris atau Legendary Super Saiyan. Sampai sekarang, apa yang terjadi dengan Yamoshi sehingga dia bisa mengaktifkan Super Saiyan masih jadi misteri. Yamoshi juga mampu mengakses Super Saiyan God tanpa perlu ritual khusus.

2 Broly

Nama Broly tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks semua. Dalam franchise Dragon Ball, para fans mengenal Broly sebagai karakter yang menjadi wajah bagi Legendary Saiyan. Broly dikenal sebagai Super Saiyan Legendaris karena kedahsyatan dari kekuatannya, yang membuat dia menjadi sosok paling kuat di seluruh bangsa Saiyan. Bahkan, Goku dan Vegeta sendiri pun hampir saja tidak berhasil untuk mengalahkan Broly.

Meskipun awalnya Broly merupakan karakter non canon, semenjak kemunculannya di film Dragon Ball Super: Broly, kini Broly sudah menjadi bagian dari canon Dragon Ball. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana peran dari Broly selanjutnya pasca dia mejadi bagian dari cerita utamanya. Artinya, ada banyak kemungkinan yang bisa saja muncul dari hal ini dan para fans pun masih menantikan kemunculannya.

Level kekuatan dari Broly disebutkan hampir tidak memiliki batasan. Yang menarik kemudian adalah level kekuatan Broly dalam cerita Dragon Ball Super: Super Hero dan adaptasi manganya, Vegeta menyebutkan jika level kekuatan Broly setara dengan Jiren, Black Frieza, dan para Dewa Penghancur. Broly sendiri masih belum menguasai penuh kekuatan dahsyat yang dia miliki tersebut.

1 Gohan

Saiyan terkuat di universe Dragon Ball yang terakhir adalah Gohan. Mungkin, banyak Geeks yang terkejut dengan hal ini dan tidak percaya akan hal tersebut. Namun, faktanya, Gohan ternyata memang merupakan Saiyan terkuat di universe Dragon Ball yang mana bahkan Akira Toriyama sendiri mengakui hal tersebut. Sebenarnya, Gohan memang sudah seharusnya menjadi Saiyan terkuat di universe Dragon Ball.

Sebagian fans meyakini bahwa sedari awal Gohan yang seharusnya mendapatkan sorotan dalam alur cerita Dragon Ball. Sayangnya, popularitas dari Vegeta dan Goku justru membuat popularitas dari Gohan harus selalu berada di bawah bayang-bayang kedua karakternya. Di sisi lain, Akira Toriyama juga selalu memperlihatkan Gohan sebagai karakter yang tidak senang bertarung.

Namun, perubahan drastis kemudian muncul pasca kemunculannya di film Dragon Ball Super: Super Hero, di mana Gohan memiliki transformasi paling dahsyat sejauh ini yaitu Gohan Beast. Kekuatan maksimal dari Gohan Beast sendiri masih jadi misteri. Namun, bukti kedahsyatan dari Gohan Beast sendiri muncul ketika dia berhasil mengalahkan Cell Max, monster yang mengalahkan Androids Gamma, dengan sangat mudah. Apakah kemudian para editor dari Akira Toriyama akan mengubah hal ini kemudian hari masih harus kita tunggu.

Bangsa saiyan dikenal sebagai bangsa yang brutal, gemar untuk bertarung, sering menaklukan planet lainnya, dan sebagainya. Kekuatan fisik mereka yang sangat dahsyat juga menjadi salah satu faktor mengapa mereka ditakuti. Namun, beberapa Saiyan di atas terkenal sebagai yang terkuat diantara para Saiyan lainnya di universe Dragon Ball.

Exit mobile version