Home COMIC COMIC FEATURES 5 Superhero Gabungan Buatan Marvel & DC!

5 Superhero Gabungan Buatan Marvel & DC!

Marvel dan DC adalah dua raksasa komik dan film yang telah bersaing selama puluhan tahun. Keduanya berlomba-lomba dalam menciptakan karakter superhero dan villain yang ikonik, dan cerita yang tak kalah seru untuk membuktikan dominasi mereka di pasar komik dan hiburan. Mungkin sudah ada ratusan karakter yang telah lahir dari keduanya, dan selama ini sudah kita kenal. Meski keduanya bersaing, tetapi menariknya, Marvel dan DC pernah saling bekerja sama untuk membuat beberapa karakter superhero. Siapa saja superhero yang dibuat oleh Marvel dan DC secara bersamaan? Simak berikut ini!

5 Super Soldier

Ketika menyebut nama Super Soldier, mungkin kita akan teringat dengan sebuah serum yang ada di Marvel Universe yang dapat mengubah manusia biasa menjadi prajurit super atau super soldier. Tetapi nih Geeks, sebenarnya ada sesosok superhero bernama Super Soldier yang dibuat oleh Marvel dan DC. Super Soldier adalah gabungan dari Superman dan Captain America yang tampil dalam Amalgam Universe.

Diceritakan bahwa Clark Kent yang hanya seorang manusia biasa harus menjalani sebuah program untuk mengubahnya menjadi tentara super. Karena itulah dia disuntuk dengan sebuah serum yang berasal dari alien yang jatuh ke Bumi di tahun 30-an. Sejak menjalani program itulah Clark Kent bertransformasi menjadi Super Soldier. Dia sudah ikut bertempur dalam banyak perang, termasuk Perang Dunia II.

Super Soldier juga sempat diceritakan membeku di Atlantik selama beberapa tahun, sebelum akhirnya bisa kembali bertugas dan beraksi, mirip seperti yang dialami oleh Steve Rogers di Marvel Comics. Tentu saja Super Soldier memiliki semua kemampuan yang dimiliki oleh Captain America. Selain itu, dia juga memiliki kekuatan dahsyat dari Superman. Yang paling menarik, Super Soldier juga membawa perisai vibranium yang berbentuk logo Superman.

4 Iron Lantern

Apa jadinya jika Iron Man yang notabene adalah manusia biasa, bergabung dengan salah satu karakter terkuat di DC yaitu Green Lantern. Dalam Amalgam Universe, kita bisa melihat bergabungnya kedua karakter tersebut, sehingga lahirlah sosok bernama Iron Lantern. Di sini, kita diceritakan tentang sosok Hal Stark yang merupakan gabungan dari Tony Stark dan Hal Jordan.

Suatu ketika, Hal Stark menguji sebuah pesawat eksperimental. Tetapi pesawat yang lepas kendali tersebut, tiba-tiba ditarik oleh pesawat alien yang jatuh. Hingga akhirnya, pesawat Hal Stark juga ikut jatuh tidak jauh dari pesawat alien itu. Akibat kejadian ini, Hal Stark terluka parah karakter pecahan logam yang tertancap di dadanya.

Dalam upaya terakhirnya, Stark kemudian menciptakan sebuah armor dari teknologi alien yang ia temukan di reruntuhan sehingga memberinya kemampuan yang luar biasa. Selain memiliki kekuatan layaknya Green Lantern dan Iron Man, armor ini juga memberikan kemampuan untuk dapat menciptakan energi padat dan melakukan perjalanan lintas waktu, suatu hal yang tidak bisa dilakukan oleh Iron Man dan Green Lantern.

3 Amazon

Amazon diciptakan oleh Marvel dan DC sebagai gabungan dari karakter Storm dan Wonder Woman. Berlatar di Amalgam Universe, Amazon bernama asli Ororo, seorang metamutan yang hampir tenggelam saat masih kecil. Namun dia berhasil diselamatkan oleh Queen Hippolyta. Hippolyta kemudian membesarkan Ororo sebagai putri Amazon. Saat Ororo tumbuh dewasa, Ororo menunjukkan kemampuan untuk mengendalkan cuaca.

Suku Amazon kemudian mengajarinya cara untuk mengendalikan laso ikonik yang mampu memaksa siapapun yang terikat olehnya untuk mengatakan kebenaran. Nah setelah kekuatan dari Wonder Woman muncul, Ororo pun secara resmi menjadi superhero bernama Amazon, dan menjadi duta besar Amazon di Bumi. Menariknya di semesta ini, Diana juga masih ada, dan hanya menjadi seorang wanita biasa dari Amazon.

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Amazon memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca, persis dengan kekuatan yang dimiliki Storm. Selain itu, Amazon juga dapat mengendalikan laso dari petir, layaknya dengan Wonder Woman. Dan tentu saja Amazon mampu terbang, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Wonder Woman. Amazon sendiri menggunakan setelan Wonder Woman, tetapi ramputnya berwarna putih seperti Storm.

2 Thorion

Sesuai dengan namanya, Thorion adalah superhero buatan Marvel dan DC yang merupakan gabungan dari Thor dan Orion. Thorion adalah putra dari Highfather Odin dan New God Astro-Force. Ketika saudara tirinya L’ok D’saad mencoba menghancurkan realitas dengan bantuan Mother Cube, Thorion mengorbankan dirinya untuk menghancurkan kubus tersebut. Thorion kemudian terlahir kembali sebagai dewa raksasa yang dikenal sebagai Celestial.

Ketika beraksi, Thorion menggunakan Astro-Force Hammer, sebuah senjata yang menyalurkan energi dari Astro-Force. Palu tersebut memungkinkan Thorion menembakkan ledakan cahaya yang menyilaukan. Selain itu, dia juga dapat menciptakan medan gaya yang dapat menangkis hampir semua serangan. Dia juga bisa membuat portal yang dapat mengangkut dirinya dan orang lain ke mana saja.

Sosoknya hampir sempurna, karena menjadi perpaduan dari dua dewa terkuat Marvel dan DC. Thorion memadukan kekuatan petir dan senjata palu yang khas dari Thor, dengan keberanian dan kekuatan Orion. Thorion juga ternyata mampu mengalahkan beberapa villain yang sangat kuat seperti Kalibak, Mangog, dan Surtur.

1 Doctor Strangefate

Dari penampilannya saja, kita dapat mengetahui bahwa Doctor Strangefate merupakan perpaduan antara Doctor Strange dan Doctor Fate, dua penyihir handal dari Marvel dan DC. Doctor Strangefate mengenakan helm dari Doctor Fate, sementara kostum dan jubahnya tampak mirip dengan yang digunakan oleh Doctor Strange. Menariknya, Doctor Strangefate mengetahui bahwa dirinya berada di Amalgam Universe, dan mengetahui konsep dari universe tersebut.

Dia juga berhasil selamat dari kehancuran Amalgam yang pernah terjadi. Doctor Strangefate juga dianggap sebagai penjaga keseimbangan antar dimensi dan dia akan turun langsung untuk menghadang ancaman supernatural dengan kekuatan magisnya yang luar biasa. Doctor Strangefate juga memiliki kekuatan telepati yang luar biasa, yang menjadikannya sebagai sosok yang sempurna.

Namun yang harus dicatat, Doctor Strangefate terkadang melakukan cara yang berbahaya untuk melindungi alam semestanya. Doctor Strangefate sendiri melakukan debut perdananya di tahun 1996 dalam komik Doctor Strangefate #1. Meski sejak itu hampir tidak pernah terlihat lagi, tetapi sangat menarik untuk melihat karakter ini beraksi.

Itulah dia Geeks beberapa superhero yang diciptakan oleh Marvel dan DC. Jika kekuatan masing-masing dari superhero saja sudah sangat dahsyat, maka dapat dibayangkan jika dua superhero saling bergabung dan menjadi sangat kuat. Di antara para superhero tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version