Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor Original Yang Rilis Di Tahun 2024!

10 Film Horor Original Yang Rilis Di Tahun 2024!

Meskipun film horor di tahun 2024 banyak didominasi oleh cerita supranatural kepercayaan, namun ada juga film dengan alur cerita original. Film dengan genre horor tidak akan pernah sepi peminat. Inilah alasannya setiap tahun ada banyak judul baru film horor, baik sekuel ataupun cerita baru. Namun, sering kali film horor tersebut diadaptasi dari novel atau merupakan adaptasi dari cerita mitologi. Meskipun begitu, beberapa film horor di tahun 2024 ini masih ada yang menghadirkan cerita original. Apa saja?

10 Adrift

Film horor original yang rilis di tahun 2024 pertama adalah Adrift. Setelah lebih dari 20 tahun berlalu pasca perilisan Requiem for a Dream, sutradara Darren Aronofsky akan kembali berkolaborasi dengan bintang Jared Leto untuk sebuah film horor supranatural terbaru yaitu Adrift. Ceritanya sendiri dimulai ketika seorang nelayan menemukan sebuah kapal yacht yang terapung tanpa penumpang.

Nelayan tersebut kemudian membaca buku catatan yang ada di kapal tersebut. Dari catatan tersebut, sang nelayan menyimpulkan bahwa hilangnya para kru dari kapal mewah tersebut kemungkinan diakibatkan oleh sebuah kekuatan jahat. Dan sang nelayan juga meyakini jika kekuatan jahat tersebut masih bersemayam di kapal tersebut. Di era sekarang, horor bertema kapal hantu memang kurang populer.

Meskipun begitu, apa yang coba dihadirkan oleh film Adrift nampak meyakinkan dan rasanya cukup untuk menarik minat para pecinta film. Bukan tanpa alasan memang, pasalnya ceritanya sendiri ditulis oleh penulis cerita The Ring, Koji Suzuki. Selain itu, ada sosok Jason Blum yang juga memiliki peranan besar di balik layar. Ini juga menjadi salah satu proyek terbaru dari Jared Leto setelah cukup lama absen dari dunia film.

9 The Watchers

Ini merupakan film debut dari putri M. Night Shymalan, yaitu Ishana, sebagai sutradara film. Sebelumnya, Ishana memang sudah sering menulis dan menjadi sutradara beberapa proyek series. Namun, ini pertama kalinya Ishana menjadi sutradara untuk sebuah film layar lebar. The Watchers adalah film horor yang diadaptasi dari novel A.M. Shine dengan judul yang sama.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang karakter bernama Mina yang berusia 28 tahun saat dia melakukan perjalanan ke sebuah pedesaan di Irlandia Barat. Setelah mobilnya mengalami kendala, dia terpaksa harus berjalan kaki untuk mencari bantuan. Namun, ketika dia berada di sebuah hutan yang gelap dia kemudian bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya kebingungan.

Wanita tersebut berteriak dan mendesaknya untuk segera masuk ke dalam bunker. Di dalam, Mina bertemu tiga orang lainnya yang semuanya terlihat ketakutan. Dengan pintu yang tertutup, mereka ditinggalkan dan terjebak di sana. Pada dasarnya, mereka dikurung seperti layaknya binatang di kebun binatang. Ada sosok mengerikan yang mengawasi mereka dan orang-orang tersebut nampak tersenyum ramah, sambil menyimpan misteri besar. Dan mereka juga menghabisi orang-orang yang ada di luar.

8 Blink Twice

Nama Zoe Kravitz sudah banyak wara-wiri di berbagai franchise besar dalam beberapa tahun belakangan. Contohnya adalah X-Men, Mad Max, dan Batman. Namun, di tahun 2024 ini aktris muda tersebut akan berada di balik kamera sebagai sutradara. Blink Twice bercerita tentang seorang pramusaji bernama Frida yang mana dia diajak untuk pergi ke sebuah pulau pribadi milik bilyuner bernama Slater King.

Meskipun awalnya Frida merasa senang, namun perasaan tersebut berubah drastis ketika dia mengetahui tentang rahasia kelam dan mengerikan di pulau tersebut. Dan hal ini juga yang kemudian mengancam hidup dari Frida. Blink Twice akan dibintangi oleh Naomi Ackie dan juga channing Tatum. Di film ini, Tatum akan memiliki kesempatan untuk berakting sebagai villain yang mengerikan.

Bahkan, Tatum sempat menyebutkan jika ini menjadi karakter yang “paling mengerikan yang pernah aku perankan.” Filmnya juga akan mengeksplor tema yang memang sengaja didesain membuat semua orang yang menontonnya menjadi tidak nyaman. Selain beberapa aktor populer Hollywood, film Blink Twice juga akan menghadirkan beberapa aktor yang berasal dari era 90an.

7 Arcadian

Salah satu film horor underrated di tahun 2024 yang mana padahal film ini dibintangi oleh aktor sekelas Nicolas Cage. Arcadian sendiri merupakan salah satu film horor original yang tayang pada 2024, di mana ceritanya bersetting di sebuah dunia post-apocalyptic. Menurut ceritanya, dunia tersebut menjadi sebuah tempat yang berbahaya. Hal ini karena ada banyak makhluk mengerikan yang mengintai dan menyerang manusia.

Umat manusia berusaha untuk bertahan hidup dari para makhluk mengerikan tersebut dengan berbagai macam cara. Paul dan dan kedua anaknya, Thomas dan Joseph, sengaja tinggal di sebuah rumah peternakan yang terisolasi. Sayangnya, masalah muncul ketika Paul dan anaknya yang lain dipaksa untuk berpetualang keluar dari rumah tersebut ketika anaknya yang lain menghilang.

Ada beberapa hal menarik yang muncul dalam film ini. Yang pertama adalah Arcadian merupakan salah satu film horor yang Nic bintangi. Padahal, dia jarang sekali membintangi film horor. Yang kedua adalah pemeran Thomas dan Joseph di film ini merupakan anak kandung dari Nic. Jadi, ini merupakan film pertama yang memperlihatkan Nic beradu akting dengan anaknya sendiri.

6 Weapons

Banyak yang mungkin tidak menduga jika Josh Brolin akan membintangi sebuah film horor. Namun, inilah yang terjadi ketika dia membintangi film Weapons. Film horor tersebut disutradarai oleh Zach Cregger, yang pada 2022 kemarin menyutradarai film Barbarian. Film tersebut sukses membuat para penggemar horor senang yang mana mereka menantikan proyek Cregger lainnya.

Weapons sendiri merupakan sebuah film drama misteri yang berfokus pada sekelompok murid Sekolah Menengah Atas yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Sama halnya seperti film Magnolia karya Paul Thomas Anderson, Weapons akan menghadirkan beberapa alur cerita yang kemudian pada akhirnya akan saling terhubung satu sama lain. Ada beberapa fakta menarik juga dari film Weapons ini.

Beberapa nama studio besar berebut untuk mendapatkan lisensi filmnya. Kemudian, Pedro Pascal menjadi salah satu nama aktor yang sempat berharap bisa membintangi filmnya sebelum Josh Brolin terpilih. Sutradara Jordan Peele bahkan rela mengeluarkan jutaan Dollar dari dana pribadinya untuk menghadirkan film ini sebelum kemudian New Line Cinema berhasil mendapatkan lisensi filmnya.

5 Longlegs

Selain Arcadian, Longlegs merupakan proyek film horor lainnya dari Nicolas Cage di tahun 2024 ini. Filmnya sendiri bersetting di tahun 1974 dan ceritanya berfokus pada seorang agen FBI muda bernama Lee Parker. Dia mendapatkan tugas untuk melakukan investigasi dan menangkap seorang pembunuh berantai yang sangat mengerikan dan sudah memakan banyak sekali korban.

Namun, yang kemudian menjadi kejutan adalah saat melakukan penelusuran tentang pembunuh tersebut Lee Parker menemukan fakta bahwa dia memiliki koneksi pribadi dengan sang pelaku. Dari apa yang dihadirkan dalam materi promosinya, Longlegs memiliki tema dan nuansa yang sama seperti beberapa film populer yaitu Zodiac, Se7en, dan bahkan The Silence of the Lambs.

Mesipun begitu, penampilan dari Nicolas Cage menjadi salah satu sorotan utama dari film Longlegs. Penampilan Nic di film ini juga bisa dibilang sangat mengerikan yang menjadi bukti bahwa film Longlegs bisa dibilang cukup menjanjikan. Ini bisa jadi salah satu daya tarik dari filmnya untuk bisa disaksikan oleh para penggemar horor.

4 Infested

Film horor yang menggunakan binatang sebagai salah satu sorotan dalam ceritanya memang sudah mulai jarang di era modern ini. Namun, bukan berarti tema cerita tersebut sudah usang dan tidak bisa lagi digunakan. Arachnophobia mungkin adalah salah satu contoh kesuksesan film horor yang memanfaatkan rasa takut terhadap laba-laba. Dan Infested coba mengulang kembali kesuksesan tersebut.

Pada dasarnya, Infested kembali menghadirkan rasa ketakutan yang melibatkan hewan berkaki delapan tersebut. Disutradarai oleh Sebastian Vanicek, yang mana ini menjadi debutnya sebagai sutradara film, Infested menceritakan tentang sosok Kaleb. Dia merupakan seorang penyayang binatang yang tinggal sendirian. Kaleb memutuskan untuk membeli seekor laba-laba eksotis.

Sayangnya, suatu hari, laba-laba tersebut kabur dan kemudian berkembang biak dengan sangat cepat. Hal tersebut membuat seluruh bangunan yang menjadi tempat tinggal dari Kaleb dipenuhi oleh sarang laba-laba dan juga dikepung oleh banyak sekali bayi laba-laba. Reaksi awal dari filmnya menyebutkan jika filmnya menjanjikan. Selain elemen rasa takut akan laba-laba, rasa takut akan ruangan sempit juga akan dieksplor di film ini karena alur ceritanya sendiri hanya terjadi di satu bangunan saja.

3 Abigail

Abigail merupakan film horor komedi yang menghadirkan twist tidak terduga. Film ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Ceritanya sendiri ditulis oleh Stephen Shields dan Guy Busick. Film ini akan menghadirkan ulang alur cerita dari film Dracula’s Daughter yang rilis pada 1936 dan menjadi bagian dari Universal Classic Monsters. Film ini akan dibintangi oleh Melissa Barrera, Dan Stevens, Kathryn Newton, bahkan Giancarlo Esposito.

Abigail menceritakan tentang sekelompok penjahat yang berhasil menculik seorang anak perempuan bernama Abigail. Dia merupakan putri dari sosok terkenal dan memiliki pengaruh besar di dunia bawah tanah atau di dunia para penjahat. Mereka meminta uang tebusan sebesar 50 juta Dollar Amerika. Namun, tanpa mereka sadari bahwa sosok gadis tersebut nyatanya bukanlah manusia biasa.

Satu persatu para penjahat yang mendapatkan tugas untuk menjaga Abigail menghilang dan ditemukan tewas. Mereka kemudian menyadari jika sosok gadis yang mereka culik bukanlah gadis biasa, melainkan merupakan putri dari seorang vampir. Meskipun menghadirkan elemen komedi, bukan berarti Abigail sama sekali meninggalkan unsur horor di filmnya. Hal ini bisa dilihat dari trailer filmnya.

2 Never Let Go

Never Let Go merupakan sebuah film horor yang bercerita tentang seorang ibu yang menyadari jika dia dan putranya mengalami pengalaman mistis. Mereka mendapatkan siksaan dari sosok arwah jahat yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Situasi mulai tidak terkendali di keluarga tersebut ketika salah satu dari anak mereka mulai mempertanyakan keberadaan dari sosok iblis jahat tersebut.

Rasa saling percaya satu sama lain mulai hilang, yang mana hal itu menjadi awal kehancuran dari keluarga tersebut. Selain dari sinopsis singkat ini tidak ada informasi lainnya yang diketahui mengenai filmnya. Bahkan, sampai sekarang tidak ada trailer atau materi promosi filmnya yang lain. Kita juga belum mengetahui kapan film Never Let Go akan dirilis di tahun 2024 ini.

Meskipun begitu, untuk Geeks penggemar film horor rasanya tidak perlu khawatir dan ragu dengan film ini. Alexandra Aja menjadi sosok sutradara dari film tersebut. Sutradara asal Perancis ini mungkin bukan nama yang besar, namun dia sudah mengerjakan beberapa proyek yang menjanjikan selama 20 tahun terakhir. Contohnya adalah Mirrors, Crawl, High Tension, dan sebagainya. Aja sudah terbukti untuk urusan film yang menghadirkan genre horor dan semacamnya.

1 Dust Bunny

Film horor original yang tayang di tahun 2024 terakhir adalah Dust Bunny. Filmnya sendiri menceritakan tentang seorang gadis kecil yang percaya bahwa ada sosok monster mengerikan yang tinggal di bawah tempat tidurnya dan muncul saat dia tertidur. Suatu hari, gadis kecil tersebut meminta tolong kepada tetangganya yang misterius untuk menghabisi sosok monster tersebut.

Hal itu dia lakukan karena sang gadis kecil meyakini jika monster yang ada di bawah tempat tidurnya sudah memangsa seluruh keluarganya. Bryan Fuller akan menjadi sutradara untuk film ini. Pengalamannya dalam mengerjakan berbagai proyek film besar bisa jadi acuan jika dia mampu menghadirkan filmnya dengan baik. Dust Bunny juga akan menghadirkan cast yang luar biasa.

Contohnya adalah Mads Mikkelsen dan juga David Dastmalchian. Mads dan Bryan Fuller sebelumnya bekerja sama dalam film Hannibal. Sedangkan, David Dastmalchian sebelumnya menjadi bintang dalam film horor lainnya yaitu Boogeyman dan Late Night with the Devil.

Dengan alur cerita original, deretan film horor ini tentunya akan sangat menarik untuk dinantikan. Meskipun sebagian masih menggunakan formula dan tema serta nuansa yang sama dari film-film horor masa lalu, namun film-film ini menghadirkan alur cerita yang baru yang memberikan nuansa tersendiri.

Exit mobile version